search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.comCara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android bisa dilakukan dengan tiga cara berbeda dan mudah yang akan kami sampaikan berikut ini. Ada begitu banyak game menarik dengan berbagai kategori yang dipasarkan di Play store. Mulai dari game strategi seperti COC dan Calsh royale hingga game untuk mengasah otak seperti tebak gambar. Tentu saja permainan tersebut merupakan penyelamat ketika kita punya banyak waktu luang agar tidak bosan.

Disisi lain, game play yang dihadirkan sangat sulit hingga banyak kejadian yang mengejutkan kita. Jika mengalami kendala tersebut, biasanya kita menonton video di youtube dan mendapati pemain yang merekam wajah saat bermain game di Android. Hingga akhirnya, kita pun bisa melewati rintangan berkat video tutorial yang telah ditonton tadi. Lalu bagaimana jika kita ingin berbagi ke orang lain mengenai tips dan trik dengan cara merekam wajah saat bermain game di Android?

Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android

Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android

Pada dasarnya, untuk merekam layar saat bermain game adalah dengan menggunakan aplikasi sreen recorder yang nantinyya akan tersimpan menjadi file video. Tetapi kabanyakan dari mereka belum mampu untuk merekam wajah saat bermain game di Android. Aplikasi Google Play Games menghadirkan fitur ini agar pengguna dapat langsung mengupload hasilnya. Tak hanya itu saja, saya pun akan menunjukkan cara merekam wajah ketika bermain game di Android secara offline.

1. Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Menggunakan Google Play Games
Aplikasi ini merupakan aplikasi default yang biasanya sudah terinstall di smartphone. Ada banyak fitur yang dimiliki aplikasi ini diantaranya adalah untuk mempermudah pengguna melakukan track terhadap game yang telah dimainkan baik itu XP maupun achievements. Dan tentu saja, kita bisa merekam wajah ketika bermain game menggunakan aplikasi play games ini.
  • Pastikan Anda sedang menggunakan koneksi internet cepat kemudian update aplikasi Google Play Games.
  • Setelah terbuka tap My game kemudian cari permainan yang ingin Anda rekam. Disini, saya ingin merekam wajah saat bermain game clash royale.
  • Tap tombol record kemudian pilih kualitas gambar yang ingin didapatkan.
  • Selanjutnya tap tombol Launch.
  • Ketika Anda telah masuk kedalam game, tap tombol record.

Baca juga :
2. Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Menggunakan AZ Screen Recorder

Cara Menampilkan Wajah Saat Merekam Game Android

AZ Screen Recorder adalah salah satu favorit saya. Terdapat banyak fitur dan pengaturan yang bisa kita kostumisasi sendiri dari video gaming yang akan kita buat nanti. Untuk fitur merekam wajah menggunakan aplikasi ini, kita bisa mengaktifkannya melalui pengaturan. Dan tentu saja kita bisa merekam wajah saat bermain game tanpa koneksi internet.
  • Pasang AZ Screen Recorder dari play store.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian tap Settings, gulirkan kebawah dan aktifkan Show Front Camera. Maka kamera depan pun akan terbuka dan menampilkan wajah kita.
  • Sekarang buka game yang igin Anda mainkan kemudian jika sudah mulai tap saja tombol record.

3. Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Menggunakan Mobizen Screen Recorder
Tak jauh berbeda dengan aplikasi dinomor 2, Mobizen juga biasa digunakan untuk membuat video gaming di Android sambil merekam wajah. Aplikasi gratis ini bisa merekam layar Android untuk menghasilkan video HD bahkan tanpa watermark. 
  • Pasang aplikasi Mobizen dari play store.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian masuk kedalam Video Setttings.
  • Pilih Front Camera kemudian aktifkan agar menjadi Enabled.
  • Selanjutnya buka game dan tap Air Circle kemudian pilih Record.

Kesimpulannya, Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android bisa dilakukan menggunakan 3 aplikasi berbeda. Mulai dari play games, az screen recorder dan mobizen. Selanjutnya buatlah video gaming kemudian upload ke YouTube. Selamat bermain.
Baca juga :