search-button

Jan 10, 2018

Cara Merekam Video Call BBM di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Fitur video call BBM yang saat ini ada, secara langsung membawa kabar gembira bagi penggunnya. Jika kita perhatikan, layanan lain seperti LINE telah mendukung fitur ini sudah sejak lama. Maka BBM yang penggunanya sudah mencapai puluhan juta pun sangat tepat ketika fitur video call ini diluncurkan. Terkadang, ketika kita sedang melakukan panggilan video, mungkin Anda ingin merekam percakapan tersebut. Tetapi bagaimana cara merekam video call di BBM ini?

Ada hal yang harus diperhatikan sebelum saya menjelaskan bagaimana cara merekam video call bbm. Diantaranya, pastikan smartphone Anda memilki RAM yang cukup besar dan tidak ada aplikasi lain yang berjalan pada background. Alasannya karena smartphone Anda akan melakukan 2 tasking yang akan membebankan RAM. Pertama ram digunakan untuk video call, dan kedua ram juga digunakan untuk merekam video call bbm itu sendiri.

Cara Merekam Video Call BBM

Cara Merekam Video Call BBM Menggunakan AZ Screen Recorder


Lagi-lagi, saya menyarankan aplikasi perekam layar Android yaitu AZ Screen Recorder. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk merekam aktifitas yang kita lakukan baik ketika bermaian game maupun merekam video call di BBM. Selain bisa merekam menjadi video HD, ia pun memiliki kemampuan untuk merekam audio bahkan melakukan pause saat merekam.
  1. Pasang aplikasi AZ Screen Recorder dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian tap tombol Setting.
  3. Didalam pengaturan, atur kualitas video, aktifkan audio, pilih frame rate FPS 24 dan atur berapa detik jeda sebelum mulai merekam.
  4. Setelah semua diatur, tap tombol Start.
  5. Saat proses merekam sudah mulai berjalan, buka aplikasi BBM kemudian lakukan video call ke teman atau seseorang.
  6. Ketika proses merekam video call bbm sudah selesai, gulirkan notifikasi kemudian tap tombol Stop.
  7. Selanjutnya, hasil dari merekam pun bisa langsung Anda putar digaleri atau aplikasi tersebut.

Kesimpulannya, aplikasi AZ screen recorder merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk merekam semua aktivitas yang kita lakukan. Termasuk merekam video call bbm di Android. Selamat mencoba.
Baca juga: