search-button

Sep 10, 2019

15 Aplikasi Video Call Android Terbaik dan Terbaru (UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
Aplikasi Video Call – Untuk melepas rasa rindu ketika kamu berada jauh dari orang-orang terdekat dan keluarga, coba gunakan aplikasi video call Android terbaik dan terpopuler berikut ini. Dijaman yang serba canggih seperti sekarang, terpisahnya seseorang oleh jarak sepertinya bukan lagi sesuatu masalah besar. Jika dulu kamu dapat menggunakan panggilan telepon dan sms untuk menanyakan kabar, saat ini kamu bisa langsung melihat kondisi dan keadaan seseorang yang sedang melalui panggilan video menggunakan aplikasi video call Android.

Memang hal ini bukan lagi sesuatu yang baru. Namun ada faktor penting yang harus kamu perhatikan ketika melakukan video call. Salah satunya adalah dengan memilih aplikasi video call Android terbaik. Bukankah kamu ingin aplikasi yang bisa menampilkan gambar dengan jelas, tidak lelet dan juga ringan? Berikut rekomendasinya.

Aplikasi Video Call Android Terbaik dan Ringan

  1. Skype
    Aplikasi Video Call Android Terbaik
    Adalah aplikasi video call yang dikembangkan oleh Microsoft yang dapat digunakan untuk penggunaan pribadi maupun bisnis. Skype Android memiliki banyak fitur dan kemampuan didalamnya seperti mengirim pesan, emoticon, pesan suara, pesan video dan tentu saja melakukan video call. Berapapun durasi panggilan video yang kamu lakukan, skype tidak akan membatasinya. Dan menurut saya, panggilan video melalui skype jauh lebih cepat dan video yang ditampilkankan pun sangat jelas. Baca Cara Membuat Akun Skype Di Android.

  2. Hangouts
    Aplikasi Video Call Android Gratis
    Google Hangout akan kamu temukan terutama dibeberapa smartphone Android yang baru saja dibeli. Biasanya ia menjadi salah satu aplikasi bawaan. Semua orang memiliki akun Google di Android mereka, namun hanya sebagian saja yang menggunakan aplikasi Hangout. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melakukan panggilan telepon dan video call secara gratis. Baik dengan satu orang ataupun seluruh anggota keluarga.

  3. ooVoo
    Adalah aplikasi video call Android gratis dengan kemampuan menampilkan gambar yang tajam, suara yang jernih hingga group video call dengan 12 orang sekaligus. Meskipun kualitas yang dihasilkan ooVoo sangat baik namun ia tidak akan membuat paket data  melalui jaringan 4G, LTE, 3G dan Wi-fi kamu boros. Aplikasi ini memiliki teknologi sendiri yang dinamakan dengan SuperClear.

  4. Tango
    Gambar yang jernih dan suara yang jelas akan kamu dapatkan ketika video call di Android menggunakan aplikasi Tango. Enggak cuma untuk teman atau keluarga saja, disini pun kamu dapat mencari teman baru yang juga menggunakan aplikasi Tango. Pada saat kamu ingin melakukan panggilan melalui aplikasi video call Android biasanya agak sedikit sulit untuk terkoneksi, namun dengan Tango hal tersebut bisa teratasi.

  5. imo
    UI yang bersih dan lembut akan kamu rasakan di aplikasi video call Android ini. Tersedia banyak sticker gratis yang juga dapat kamu gunakan untuk mengekspresikan diri ketika kamu ber-chatting ria. Aplikasi ini cukup cepat dalam melakukan panggilan video.

  6. LINE
    Salah satu aplikasi paling populer di Indonesia ini enggak cuman untuk mengirim sticker dan pesan saja. Kamu pun dapat memanfaatkannya untuk melakukan panggilan video ke teman atau keluarga yang telah menjadi kontak. LINE dapat mencari orang secara otomatis dari dalam kontak telepon kamu.

  7. Viber
    Adalah aplikasi pesan dan video call Android yang memiliki kualitas panggilan telepon dan video HD. Kamu pun dapat membuat group untuk berkirim pesan hingga 200 orang. Viber akan menggunakan nomor telepon kamu sebagai ID sehingga ia memungkinkannya untuk mencari siapa saja didalam kontak kamu yang telah lebih dulu menggunakan aplikasi viber.

  8. Seen
    Cara Video Call Facebook di Android
    Bisa ditebak ada berapa ribu jumlah teman kamu di facebook? Mulai dari teman sekolah, kuliah, kerja hingga keluarga semuanya memiliki akun facebook. Dengan menggunakan aplikasi Seen untuk video call, kamu dapat dengan mudah melepas rindu ke mereka.

  9. Rounds
    Adalah aplikasi video chat Android yang memiliki banyak kemampuan unik di banding dengan yang lain. Kamu hanya perlu masuk menggunakan akun facebook kemudian video call dengan teman. Pada saat melakukan chat video, kamu dapat membuka video youtube lalu tonton bersama.

  10. JusTalk
    Jika kamu ingin mendapatkan cara video call di Android dengan kualitas video HD, JustTalk bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bisa digunakan bersama keluarga atau teman, ia pun sangat jernih ketika digunakan untuk konferensi video call.

  11. SOMA Messenger
    Tampilan yang akan kamu lihat pada salah satu aplikasi video call Android terbaik ini hampir mirip seperti WhatsApps. Tetapi pada whatsapps saat ini belum ada fitur video call. SOMA dapat menampung lebih dari 500 anggota pada group. Kamu pun akan lebih aman dalam menjaga privasi karena setiap pesan akan dienkripsi melalui RSA 2048bit dan AES 256bi.

  12. fring
    Cara Video Call Di Android
    Aplikasi video call Android ini memiliki teknologi yang dinamakan DVQ atau Dynamic Quality Video. Teknologi ini memungkinnya untuk menampilkan video dan memberikan suara yang sesuai dengan konektivitas data saat ini. Fring dapat kamu gunakan untuk melakukan panggilan video ke beberapa orang sekaligus.

  13. WeChat
    Semua yang kamu perlukan untuk melakukan pesan dan panggilan bisa didapatkan dari aplikasi ini termasuk video call. Wechat salah satu aplikasi terpopuler yang banyak digunakan pengguna Android. Selain bisa video call dengan teman, kamu pun dapat mencari teman baru dengan menggunakan fitur unik seperti friend radar, shake it dan orang di sekitar.

  14. Azar
    Aplikasi Video Call Android Ringan
    Jika kamu ingin memiliki banyak teman dari seluruh dunia, Azar adalah salah satu aplikasi yang tepat. Ia akan mempertemukan kamu dengan teman baru kemudian lakukan video call dan berbagi hal-hal yang menarik. Kamu pun dapat menyesuaikan sendiri kriteria teman seperti apa yang akan kamu tambahkan. Azar telah mendukung efek dan filter video sehingga kamu bisa tampil lebih menarik ketika video call.

  15. Paltalk
    Enggak cuma bisa video call bersama kontak saja, Patalk menghadirkan room publik dimana kamu dapat video chat dengan orang-orang baru. Dengan tersedianya banyak room, hal ini akan memberikan kesempatan bagi kamu untuk mengenal orang yang juga menggunakan Patalk.

Dengan menggunakan aplikasi video call Android terbaik dan terpopuler diatas, kamu dapat dengan mudah terhubung dengan keluarga, teman atau berkenalan dengan orang baru melalui panggilan video.
Baca juga: