search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Merekam Instagram Live Orang Lain, Simpan ke Galeri

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara merekam instagram live orang lain di Android agar videonya bisa disimpan ke galeri bisa menggunakan trik berikut ini. Fitur siaran langsung di Instagram, merupakan salah satu cara terbaru bagi pengguna agar dapat berinteraksi sacara langsung dengan teman atau followers. Terlebih lagi bagi seorang public figure, saya rasa cukup penting menggunakan instgarm live untuk menyapa para penggemarnya.

Misalnya artis korea favorit kamu sedang live, maka kamu bisa berkmonetar atau mengirim like sebanyak-banyaknya. Namun sayangnya, video live ini tidak akan tersimpan alias akan langsung terhapus. Bagaimana jika pada saat live ini terjadi hal yang unik dan tak terduga? Tentunya kamu tidak akan bisa melihat siaran ulangnya. Nah untuk mengatasi hal tersebut, maka salah satu solusinya adalah dengan cara merekam instagram live orang lain agar videonya bisa disimpan ke galeri.

Cara Merekam Instagram Live

Cara Merekam Instagram Live di Android

Cara Live di instagram ini terbilang cukup mudah. Pada saat seseorang sedang siaran langsung, maka akan muncul pemberitahuan ke followernya dan muncul pula keterangan “Live” berwarna merah didalam feed stories. Untuk melihat instagram live ini, anda cukup memilihnya dari feed stories tersebut. Pada saat itulah kita merekam instagram live agar bisa menjadi video untuk ditonton nanti.

1. Gunakan Aplikasi AZ Screen Recorder.
AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekam aktivitas layar smartphone Android yang nantinya menjadi sebuah video. Salah satu aplikasi favorit saya ini memiliki banyak fitur dan sangat stabil ketika dijalankan. Termasuk untuk merekam “Live” seseorang di instagram.
  • Pasang aplikasi AZ Screen Recorder dari Play store.
  • Buka aplikasinya kemudian tap “Settings” untuk mengatur resolusi video dan audio.
  • Di Settings ini, sebaiknya mencoba pengaturan mana yang terbaik bagi smartphone Anda.
  • Jika sudah tap tombol “Start”.
  • Selanjutnya buka aplikasi instagram lalu pilih akun yang sedang “Live” di Stories.
  • Maka proses merekam pun akan berjalan.
  • Untuk berhenti, tap saja tombol “End” maka video akan langsung tersimpan ke galeri.

2. Rekam Instagram Live Menggunakan Aplikasi Mobizen Screen Recorder.
Pada dasarnya Mobizen juga merupakan aplikasi perekam layar Android yang kaya akan fitur. Saya juga sering merekomdasikan aplikasi ini untuk merekam game yang Anda mainkan di smartphone agar videonya bisa di upload ke youtube. Cara kerjanya pun tak jauh berbeda dengan aplikasi pertama. Masuklah kedalam “Settings” kemudian atur resolusi video serta audionya. Pasang dari Play store.

Itulah cara merekam instagram live orang lain di Android. Setelah Anda menyimpan videonya ke galeri, bahkan bisa diupload ulang ke media sosial lain.
Baca juga: