search-button

Dec 17, 2016

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video HD

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Seorang gamer akan menunjukkan bagaimana cara menyelesaikan level tertentu kepada temannya. Salah satunya dengan cara merekam layar Android menjadi video. Tujuannya untuk mengajarkan kepada sesama gamer dalam melewati rintangan didalam game tersebut. Merekam layar Android menjadi video tidaklah begitu sulit. Terlebih saat ini banyak pengembang yang telah membuat aplikasi tersebut. Namun dengan semakin banyaknya aplikasi untuk merekam layar Android, akan timbul banyak pilihan yang membuat kamu cukup bingung aplikasi mana yang tepat dan sesuai dengan Android OS maupun spesifikasi HP kamu.

Lalu bagaimana jika kamu bukanlah pemain game Android tetapi ingin tahu cara merekam layar Android menjadi video tanpa root? Tutorial kali ini tujuannya tidak terbatas hanya untuk merekam ketika kamu bermain game saja. Namun bisa dilakukan untuk berbagai keperluan. Misalnya, merekam layar Android menjadi video ketika video call.

Merekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root

AZ Screen Recorder adalah aplikasi terbaik untuk merekam layar Android menjadi video. Aplikasi ini sering saya rekomendasikan dalam beberapa panduan yang sebelumnya pernah dibuat. Selain fitur yang dimilikinya sangat lengkap, ia pun dapat digunakan secara gratis tanpa dibatasi waktu dan tanpa menampilkan watermark. Hal yang paling saya sukai adalah ia dapat merekam layar Android menjadi video HD, suara jernih dan tanpa root.
  1. Pasang AZ Screen Recorder dari Google Play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap icon Setting.
  3. Pada tampilan Settings, atur Video Configuration dengan memilih resolusi 1280 X 720 agar menghasilkan video HD. Sementara untuk Frame rate pilih 60 FPS.
  4. Setelah semuanya kamu atur, tap tombol icon kamera berwarna merah untuk mulai merekam layar Android menjadi video HD.
  5. Setelah selesai merekam layar, gulirkan notifications bar atas kemudian tap Stop.
  6. Kamu dapat langsung melihat video yang telah dibuat maupun mencarinya didalam folder AzRecorderFree.

Cara merekam layar Android menjadi video HD tanpa root sangatlah mudah. Sebagai tips tambahan, atur kecerahan layar dan usahakan kamu berada didalam ruangan yang tidak akan terganggu oleh suara lain.
Baca juga: