search-button

Nov 25, 2016

3 Cara Jitu Mengaktifkan Emoji di Oppo

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Trik jitu cara mengaktifkan emoji di Oppo agar bisa muncul didalam keyboard dan digunakan diberbagai aplikasi bisa dengan melakukan langkah berikut ini. Bagi sebagian orang, menggunakan emoji saat chatting maupun berkomentar di instagram bisa menambah pengalaman yang lebih mengasyikkan. Pasalnya, emoji ini bisa mewakili mood at6au kita tidak perlu menjelaskan perasaan kita. Hanya cukup dengan menggunakan emoji saja.

Tapi tidak semua smartphone bisa menampilkan emoji dengan mudah. Contohnya saja pada smartphone Oppo. Para pengguna cukup kesulitan untuk mengaktifkan emoji Oppo di berbagai series, entah itu Oppo neo, F1, F1 Plus dan yang lainnya. Bahkan di forum komunitas Oppo pun sering ditanyakan tentang cara menggunakan emoji atau permintaaan untuk menambahkan fitur emoji didalam keyboard default nya.

Cara Mengaktifkan Emoji di Oppo

Cara Mengaktifkan Emoji di Oppo

Pada dasarnya, setiap smartphone Oppo dibekali dengan ColorOS yang mengacu pada sistem operasi Android. Secara sederhana, ColorOS adalah skin yang dibuat oleh Oppo dengan performa terbaik sehingga setiap smartphone Oppo selalu bekerja dengan cepat dan menghasilkan warna layar yang jernih. Untuk menampilkan emoji di keyboard Oppo kita pun bisa menggunakan aplikasi keyboard Android pihak ketiga, tetapi banyak pengguna yang sering force close ketika mengetik karena tidak kompatibel.

1. Cara Menggunakan Emoji di Keyboard Default Oppo.
Setiap seri smartphone Oppo, dibekali dengan versi ColorOS dan versi Android yang berbeda. Metode pertama ini saya temukan di forum Oppo dan bisa Anda praktekkan, berharap kompatibel dengan OS dari smartphone Anda.
  • Buka aplikasi sms untuk memunculkan keyboard.
  • Setelah keyboard muncul, tekan dan tahan tombol numerik ?123 sampai muncul icon smiley.
  • Selanjutnya, slide ke bagian icon smiley maka akan muncul pilihan Emoji.
2. Cara Mengaktifkan Emoji Oppo Menggunakan ASUS ZenUI Keyboard.
Salah satu aplikasi keyboard pihak ketiga yang kompatibel dan stabil untuk smartphone Oppo adalah ASUS ZenUI Keyboard. Aplikasi ini bisa berjalan dengan baik dan jarang terjadi force close saat digunakan. Pasang aplikasi tersebut kemudian jadikan sebagai default keyboard.
Baca juga:
3. Cara Mengaktifkan Emoji di Oppo (ROOT).
Cara Mengaktifkan Emoji Keyboard di Oppo

Untuk cara ketiga ini, Anda harus melakukan rooting terlebih dahulu terhadap smartphone tersebut. Selanjutnya, gunakan aplikasi emoji untuk oppo yakni Emoji Switcher. Salah satu hal yang menarik dari aplikasi ini ialah kita bisa memilih berbagai style seperti emoji iOS, emoji google keyboard dan yang lainnya. Artinya, kita bisa mengaktifkan emoji di hp Oppo sesuai dengan gaya yang kita inginkan. Pastikan Anda memberikan grant atau akses root terhadap aplikasi ini. Pasang Emoji Switcher dari play store.

Kesimpulannya, fitur emoji pada keyboard sangatlah penting untuk menambah keasyikan kita saat chatting diberbagai aplikasi perpesanan. Dengan mengikuti langkah diatas, maka Anda bisa Mengaktifkan Emoji di Oppo agar bisa muncul di keyboard yang digunakan. Jika Anda memiliki kendala lain, silahkan berkomentar.
Baca juga: