search-button

Nov 26, 2016

2 Cara Merekam Bigo Live di Android Menjadi Video

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara merekam bigo live di android untuk dijadikan video beresolusi tinggi atau HD bisa Anda lakukan dengan trik berikut ini. Aplikasi video streaming untuk iOS dan Android bigo live menjadi salah satu layanan yang cukup banyak digunakan saat ini. Ada banyak member yang melakukan siaran langsung yang bisa ditonton oleh pengguna lain. Tak jarang, terdapat banyak kejadian yang membuat kita terhibur melalui layanan ini.

Untuk dapat menonton layanan ini, kita harus terkoneksi ke jaringan internet yang cukup cepat misalnya melalui jaringan 4G atau koneksi wifi. Jika tidak, Anda akan merasa kesal karena streaming yang ditampilkan akan patah-patah atau lelet. Jika Anda tertarik untuk menyimpan kejadian lucu yang dilakukan oleh orang lain, salah satu triknya adalah dengan cara merekam bigo live di Android menjadi video.
Cara Merekam Bigo Live di Android

Cara Merekam BIGO Live di Android Menjadi Video

Pada dasarnya untuk dapat menyimpan video live sreaming dari bigo live kita membutuhkan aplikasi screen recorder. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk merekam setiap aktifitas yang ditampilkan pada layar smartphone termasuk saat Anda online di Bigo Live. Tetapi, pemilihan aplikasi screen recorder pun berpengaruh terhadap berhasil atau tidaknya kita merekam video.
1. Merekam Bigo Live Menggunakan AZ Screen Recorder.
Aplikasi pertama ini, memiliki banyak fitur dan fungsi yang dapat digunakan untuk merekam layar saat sedang streaming di bigo live. Terdapat dua versi yaitu versi free dan berbayar. Namun, kemampuan yang dihadirkannya sama saja.
  • Pasang aplikasi AZ Screen Recorder dari Play store.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian tap ikon Setting untuk masuk kedalam pengaturan.
  • Pad menu vide configuration, tap kemudian pilih resolusi tinggi agar video yang dihasilkan menjadi HD.
  • Selanjutnya tap Enable Audio Recording agar dapat merekam suara melaluioutput speaker Android.
  • Jika semuanya sudah diatur, tombol back kemudian tap tombol kamera.
  • Selanjutnya akan muncul hitungan mundur menandakan aplikasi srcreen recorder akan siap merekam.
  • Bukalah aplikasi Bigo live dan tonton dtreaming yang ingin Anda rekam.
Baca juga:
2. Merekam Streaming Bigo Live Menggunakan Mobizen.
Sama halnya dengan aplikasi pertama, Mobizen juga aplikasi screen recorder yang bisa kita gunakan untuk merekam video saat kita online di Bigo live.
  • Pasang aplikasi Mobizen dari Play store.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian tap Settings.
  • Pilih opsi sesuai yang Anda inginkan seperti pada cara pertam.
  • Jika sudah, sekarang buka aplikasi bigo live dan tap Air Circle » Record untuk memulai merekam layar.

Alasan kenapa dalam tutorial cara merekam bigo live di android menjadi video ini menggunakan da aplikasi yang berbeda adalah agar Anda memiliki alternatif ketika cara pertama tidak berhasil. Misalnya aplikasi pertama tidak kompatibel, maka Anda dapt menggunakan aplikasi yang dijelaskan pada cara yang kedua.
Baca juga: