search-button

Nov 22, 2016

2 Cara Copy Paste Komentar Instagram di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Komentar yang unik dan asyik terkadang membuat kita ingin menyalinnya. Apalagi jika komentar tersebut terbaca sangat lucu. Namun apa daya, didalam aplikasi instagram kita tidak bisa menyalin teks apapun. Pada artikel kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara copy paste komentar instagram di Android agar bisa disimpan atau dipake oleh kamu untuk berkomentar di postingan orang lain.

Setiap ada posting populer terutama dari akun humor atau posting tebak-tebakan, akan banyak follower yang berkomentar kesana-kemari. Sadar atau tidak, kamu pasti pernah memuat semua komentar yang telah masuk kedalam postingan tersebut hanya untuk membacanya. Ketika kita menyentuh atau menekan komentar, maka yang muncul bukanlah opsi Copy, melainkan opsi untuk melaporkannya. Lalu bagaimana agar muncul opsi Salin agar kamu bisa copy paste komentar instagram di Android ini.

Cara Copy Teks Komentar Instagram

Cara Copy Paste Komentar di Instagram

Jangan tanya kenapa instagram tidak memiliki fitur copy tulisan didalam aplikasinya karena saya bukanlah pembuatnya. Yang pasti, terdapat dua trik untuk mengcopy teks di instagram yang akan saya tunjukkan.
1. Menggunakan Aplikasi Universal Copy.
Universal Copy adalah aplikasi serba guna yang memiliki kemampuan untuk menyalin setiap tulisan yang tampil di layar smartphone. Kamu dapat memanfaatkannya sebagai aplikasi copy teks di instagram.

  • Pasang Universal Copy dari Play store.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian tap tombol Enable.
  • Kamu akan disuruh untuk masuk kedalam Settings » Accessibility dan berikan hak akses terhadap aplikasi ini.
    Cara Copy Paste Komentar Instagram di Android
  • Setelah aktif, kamu masuk ke aplikasi instagram dan buka posting orang lain kemudian arahkan pandangan ke kolom komentar untuk berburu komentar lucu.
  • Jika kamu sudah menemukan komentar yang ingin di copy, gulirkan panel notifikasi kemudian tap Universal Copy.
  • Sekarang, pilih komentar yang ingin di salin dan tap tombol Copy disudut atas.
  • Untuk mempastekannya, gunakanlah metode paste reguler dilokasi yang Anda inginkan.
Baca juga:

2. Cara menyalin Komentar Instagram Menggunakan Aplikasi Picturize.
Picturize adalah aplikasi canggih yang dapat membaca tulisan dari dalam foto kemudian menampilkannya untuk di edit. Pada dasarnya, kita harus mengambil screenshot terlebih dahulu dari komentar yang akan di copy kemudian memasukkan kedalam aplikasi Picturize. Biarkan ia melakukan scan untuk membaca isi teks yang ada didalam screenshot dan akan langsung menampilkannya untuk Anda. Baca tutorial lengkapnya disini ya Cara Copy Teks Dari Posting Instagram di Android.

Saya memberikan tutorial cara copy paste komentar instagram di Android dengan dua trik yang berbeda agar Anda bisa memiliki alternatif jika salah satu diantaranya tidak berhasil dilakukan di smartphone Anda.
Baca juga: