search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mematikan Suara Keyboard Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.Com - Menghilangkan suara ketikan di keyboard Smartphone dan Tablet Andorid sangatlah mudah untuk dilakukan. Namun memang bagi beberapa sebagian pengguna yang baru saja menggunakan Android OS akan sedikit bingung bagaimana cara melakukannya. Terlebih jika dalam versi Android tersebut sudah ditambahkan pengaturan khusus oleh para produsen pembuat hp Android tersebut. Entah itu untuk merk Android dari Samsung, Sony, LG, Lenovo, Smartfren, Evercross, Advan, Xiaomi dan beberapa produsen lainnya.
Mematikan suara keypada atau keyboard Android memang sangat diperlukan. Selain karena suara tersebut dapat membuat beberapa orang tidak nyaman saat mengetik dan memasukkan input. Hal tersebut juga dapat membuat kita tidak bisa sembunyi-sembunyi membuka dan mengetik ketika sedang bekerja di kantor, sedang berada didalam kelas, dan didepan dosen tentunya. Biasanya suara tersebut akan muncul dan berbunyi setiap kita sedang mengetik menggunakan input dari keyboard untuk membuat pesan SMS, sedang chatting, membuat file dokumen, menggambar atau bahkan ada yang setiap kali menyentuh layar terus berbunyi. Jelas sekali hal tersebut akan sangat membuat kesal.

Mematikan Suara Keyboard Smartphone dan Tablet Android

Untuk mematikan, menonaktifkan dan melakukan disable agar keyboard tersebut tidak berbunyi dan bahkan bergetar, perhatikan cara berikut.
  1. Tap Setting.
  2. Tap Language and Input.
  3. Pada bagian tab Keyboard settings, pilih Configure input methods.
  4. Selanjutnya pada Android keyboard pilih icon setting.
  5. Terakhir pilih dan jangan di centang Sound on keypress.
  6. Selesai.

Cara Mematikan Suara Keyboard Samsung

Jika anda adalah pengguna Smartphone dan Tablet Android dari Samsung, ikuti langkah berikut.
  1. Tap Setting.
  2. Tap Language and Input.
  3. Tap icon roda pada bagian Samsung Keyboard.
  4. Pilih lalu tap Advanced dibagian bawah.
  5. Terakhir pilih dan jangan di centang pada bagian Key-tap sound.
    Cara Mematikan Keyboard Android Samsung
  6. Selesai.
Hal lain yang harus diperhatikan adalah berbedanya Android OS misalkan versi 4.0 ICS, 4.1 (JellyBean), 4.4 Kitkat dan 4.5 (Android L) yang terpasang dapat berbeda pula pengaturannya. Tetapi pada intinya, untuk menonaktifkan dan mematikan suara keyboard pada Tablet dan Smartphone Android terletak pada pengaturan “Language and Input”.