search-button

Mar 2, 2015

10 Aplikasi Offline Android Terbaik 2015

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Kumpulan aplikasi offline terbaik untuk Smartphone dan Tablet Android. Tidak selamanya Android yang kita gunakan bisa terkoneksi ke Internet. Terkadang kita akan menghadapai masalah seperti sulitnya mendapatkan sinyal atau sedang berada pada area yang memiliki koneksi internet lambat. Baik itu dengan menggunakan paket data maupun wifi. Tetapi disisi lain kita ingin menggunakan aplikasi tertentu yang mengharuskan kita untuk menggunakan paket data. Sebagai alternatif, beberapa pengembang membuat aplikasi untuk meningkatkan produktifitas kita tetapi bisa kita gunakan secara offline.

Beberapa kelebihan lain dengan memasang dan menggunakna aplikasi offline adalah karena kita bisa menghemat paket data serta akan membuat daya baterai Android lebih tahan lama. Selain itu, aplikasi offline biasanya akan lebih mudah digunakan dan lebih cepat dalam proses pemuatan karena beban RAM yang diminta akan lebih ringan.

Kumpulan Aplikasi Offline Android Terbaik

Aplikasi Offline Terbaik Untuk Tablet dan Smartphone Android

Berikut ini adalah pilihan dan rekomendasi aplikasi Android yang bisa digunakan tanpa koneksi internet yang bisa Anda coba.
  1. Pocket. Adalah aplikasi yang juga tersedia untuk digunakan secara gratis dimana ia pun bisa kita pakai secara offline. Aplikasi inipun pernah menjadi salah satu editor’s choice di play store untuk direkomendasikan kepada pengguna Android. Dengan menggunakan pocket, Anda bisa menyimpan gambar, website, artikel agar bisa dibaca secara offline. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menekan tombol share to pocket dihalaman web yang sedang Anda buka maka halaman tersebut akan tersimpan di aplikasi pocket. Pasang dari play store.
  2. Wikipedia. Situs yang kaya akan informasi dan konten untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita ternyata tersedia dalam bentuk aplikasi Android. Wikipedia dibutuhkan oleh semua kalangan sebagai salah satu referensi utama dalam berbagai tugas terutama bagi para pelajar dan mahasiswa. Hebatnya, mereka bisa kita gunakan secara offline. Pasang dari play store.
  3. Google Translate. Aplikasi penerjemah gratis untuk Android yang dibuat oleh Google ini mendukung terhadap berbagai bahasa dari berbgai negara. Dengan begitu Anda pun akan memiliki banyak pilihan untuk menerjemahkan kata atau kalimat tertentu sesuai dengan bahasa yang diinginkan. Baca selengkapnya.
  4. GPS Navigation & Maps by Sygic. Aplikasi Map dan Navigasi ini sangat populer dikalangan para pengguna Android yang sering bepergian. Tentu saja kelebihan dan fitur yang disukai oleh para penggunanya karena Sygic bisa menunjukkan map, navigasi atau arah secara offline. Aplikasi ini memiliki batasan tertentu jika Anda memasangnya secara gratis. Pasang dari play store.
  5. Thermometer Free. Ingin tahu berapa derajat celcius suhu kamar atau suhu ruangan ditempat saat ini Anda berada? Ya, aplikasi ini bisa memprediksi suhu didalam ruangan maupun diluar. Khusus untuk menampilkan suhu didalam ruangan, ia bisa digunakan tanpa koneksi internet. Baca selengkapnya
  6. Video Show. Adalah aplikasi untuk edit video yang bisa digunakan secara offline. Ia sering saya rekomendasikan untuk membuat berbagai macam video seperti membuat video slideshow foto, mengganti musik latar atau bahkan memotong dan menggabungkan dua video yang berbeda untuk disatukan. Baca selengkapnya.
  7. Google Maps. Jika Anda ingin pergi ke suatu kawasan tertentu, Anda bisa mangunduh petanya terlebih dahulu dirumah lalu gunakan Google Maps secara offline ketika Anda sampai ditempat tujuan. Selain aplikasi ini gratis, ia juga sering melakukan update terhadap data maps sehingga Anda akan mendapatkan peta terbaru jika mengalami perubahan. Baca selengkapnya.
  8. Compass. Jika Anda suka memancing atau tracking ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, maka aplikasi ini menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat. Selain ringan, aplikasi kompas ini juga cukup akurat untuk menunjukkan arah mata angin dan  bisa digunakan tanpa harus terkoneksi ke internet. Baca selengkapnya.
  9. Offline Dictionaries. Aplikasi kamus offline ini berisi berbagai definisi dari setiap kata yang ingin Anda ketahui. Anda hanya perlu memilih bahasa apa yang ingin digunakan lau download kamus tersebut ke MicroSD. Kamus offline ini telah mendukung terhadap lebih dari 50 bahasa . Pasang dari play store.
  10. QR Barcode Scanner. Adalah aplikasi gratis yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pemindaian terhadap barcode. Kenapa aplikasi ini masuk menjadi yang terbaik adalah karena kita bisa membuat barcode sendiri secara offline. Baca selengkapnya.

Aplikasi yang saya rekomendasikan diatas merupakan aplikasi offline pilihan dan terbaik. Dimana semua aplikasi tersebut bisa Anda pasang secara gratis di tablet dan Smartphone android.