search-button

Dec 27, 2015

Cara Membuat QR Code Di Android Secara Offline

   
Advertisements
Advertisements
Barcode atau sering disebut juga dengan QR Code tentu sudah tidak asing lagi bagi anda. Banyak orang dan perusahaan memanfaatkan QR code sebagai salah satu cara yang sangat efektif untuk dijadikan sebagai salah satu bukti kapan sebuah barang diproduksi atau dipubliksikan dan bisa menjadi salah satu standar ISO bagi perusahhan yang menggunakannya. Dijaman yang serba canggih seperti sekarang ini terutama dengan banyaknya Smartphone dan Tablet Android bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan scan maupun membuat QR code sendiri untuk kepentingan dan aktifitas keseharian anda.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis QR code tetapi bagi anda para pengguna perangkat android, anda akan biasa dihadapkan atau melihat barcode dengan jenis QR code model 1 dan 2 yang mampu melakukan coding 1,167 angka (73 x 73 modul).  Terlepas dari sedikit pengenalan tersebut, bagi anda yang ingin membuat QR code sendiri entah untuk tujuan bisnis online atau untuk dicetak dan ditempelkan diproduk yang akan anda pasarkan, Anda bisa secara langsung membuatnya di tablet android.

Cara Membuat barcode sendiri

QR Barcode Scanner merupakan salah satu aplikasi gratis favorit saya yang telah dikembangkan oleh WB developmnet team. Apliksi ini sangatlah ringan dan tidak memiliki ukuran yang besar dibanding dengan aplikasi lain sejenisnya. Selain aplikasi gratis untuk scan barcode, ia juga memiliki berbagai fitur dan kemampuan untuk membuat QR code di smartphone Android. Apa yang bisa anda buat dengan aplikasi ini? Tidak terbatas, anda bisa membuat teks biasa, membuat sms dengan menggunakan qr code, membuat kontak nomor telpon, dan bahkan merubah aplikasi menjadi barcode.
Cara Membuat QR Code di Tablet Android :
  • Download QR Barcode Scanner di google play store lalu pasang di smartphone android Anda
  • Buka aplikasi tersebut lalu tap menu create
  • Setelah itu pilih apa yang ingin anda buat dengan menggunakan QR code tersebut
Mudah bukan? Sekarang anda bisa langsung membuat barcode dan QR code di android secara offline tanpa harus menggunakan koneksi internet.