search-button

Mar 1, 2015

Google Akan Menampilkan Ads Di Hasil Pencarian Play Store

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Dengan semakin banyaknya pengguna Smartphone dan Tablet yang berbasis sistem operasi Android, hal ini secara langsung membuat para pengguna memiliki dan menggunakan akun google mereka di Play Store. Pasar aplikasi yang dimilik oleh Google ini sangat ramai oleh pengguna yang ingin memasang berbagai macam aplikasi maupun game. Begitu juga dengan para pengembang yang terus meningkatkan atau bahkan membuat aplikasi baru untuk para pengguna Android.

Hal inilah yang membuat Google melihatnya sebagai salah satu peluang baru untuk meningkatkan pendapatan mereka. Seperti yang saya kutip dari posting Android Developers Blog, bahwa dalam beberapa minggu kedepan, mereka akan mulai menampilkan aplikasi yang telah disponsori di hasil pencarian play store. Artinya, jika pengguna mencari sebuah aplikasi dengan kata kunci tertentu maka mereka akan melihat sponsored apps.

Aplikasi Yang Di Sponsorri di Play Store

Alasan utama Google yang akan melucurkannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada para pengembang agar aplikasi yang telah mereka buat dapat muncul pada hasil pencarian tanpa membuat para konsumen mencarinya secara berulang-ulang. Jika Anda adalah seorang pengembang maka program yang mereka sebut dengan pilot group of advertisers ini bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan pengguna dari aplikasi yang telah Anda buat.

Namun dikarenakan hal ini masih dalam proses uji coba, Google masih akan membatasi pengguna mana saja yang dapat melihat sponsored apps tersebut. Yang pasti mereka sangat membutuhkan umpan balik baik dari para konsumen / pengguna aplikasi Android maupun dari para pengembang itu sendiri. Tetapi mereka mempercayai bahwa search ads akan sangat membantu bagi keduanya baik itu bagi pengguna maupun komunitas developers. Lalu bagaimana menurut pendapat Anda?
Sumber : Android Developers Blog