search-button

Jan 10, 2019

2 Aplikasi Kompas Android Offline Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Pernahkah anda merasa bingung menentukan suatu arah di tempat yang baru Anda kunjungi? Semua orang pasti pernah mengalaminya. Terutama bagi Anda yang sering melakukan perjalanan ke suatu tempat atau daerah baru untuk dijelajahi akan sering tersesat dan kesulitan untuk menentukan suatu arah. Terlebih lagi ketika ingin melakukan shalat ditempat tersebut, sudah pasti Anda harus menemukan arah kiblat yang tepat dan benar. Beruntungnya bagi para pengguna tablet dan smartphone Android ternyata ada aplikasi kompas untuk hp Anda tersebut yang bisa bermanfaat untuk digunakan ketika menghadapi situasi semacam itu. Dan berikut adalah aplikasinya.

Aplikasi Penunjuk Arah Kompas Android Terbaik

1) Compass 360 Pro
Aplikasi kompas ini menjadi pilihan pertama karena selain gratis dan tampilan yang terlihat profesional, aplikasi inipun mampu menunjukkan arah yang akurat tidak saja untuk negara Amerika karena keakuratana pun akan bekerja di negara-negara Asia termasuk Indonesia tentunya. Ketika menggunakan aplikasi ini posisikan penyimpanan atau ketika anda memegangnya pada posisi horizontal dan tidak berdekatan pada benda yang mempunyai energi magnet. Seperti bukan kompas virtual kan? Suka memancing ke pulau terpencil yang tidak bisa mendapatkan sinyal untuk koneksi internet? Tidak usah khawatir karena aplikasi ini bisa anda gunakan tanpa koneksi internet sekalipun.

Download aplikasi Compass 360 Pro

2) Compass
Aplikasi kompas gratis yang dikembangkan oleh iKoudai Studio ini mempunyai UI yang sederhana tetapi mampu menunjukkan keakuratan yang cukup kuat. Aplikasi kompas ini telah didukung oleh banyak bahasa dan merupakan salah satu favorit saya karena hanya berukuran sekitar 280kb. Tetapi meskipun ukurannya kecil Anda akan mendapatkan arah yang maksimal. Aplikasi ini bisa menunjukkan Latitude dan Longitude. Tidak bisa mendapatkan sinyal ketika berkemah di hutan atau didaerah pegunungan? Jangan khawatir karena anda bisa menggunakannya secara offline tetapi jika ingin mendapatkan arah secara detail tentu anda harus mengaktifkan koneksi internet dan pastikan juga untuk mengaktifkan fitur pelacakan satelit pada smartphone atau tablet Android anda. Buka aplikasi kompas ini lalu taruh pada benda yang mempunyai permukaan datar agar jarum virtual bekerja lebih maksimal untuk menunjukkan arah yang sedang Anda cari.

aplikasi kompas android terbaik

Itulah aplikasi kompas terbaik untuk tablet atau smartphone androi yang bisa anda download di google play store lalu pasang di Handset Android dan gunakan baik secara online maupun offline.