search-button

Jul 11, 2020

4 Langkah Cara Cek Garansi Samsung Indonesia Dengan IMEI

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cek garansi Samsung Indonesia dengan IMEI. Perangkat Samsung yang kamu milki mungkin terkadang mengalami rusak atau mogok. Ini membuat frustrasi, terutama ketika kamu harus segera menggunakan perangkat Samsung mu itu. Jika ini terjadi dalam masa garansi Samsung, kamu tidak perlu khawatir, karena perangkat Samsung mu masih ‘dilindungi’.


Tetapi jika itu terjadi setelah garansi Samsung berakhir, beda lagi ceritanya. Selain itu, tidak terlalu banyak orang yang mau mencari tau masa tentang garansi perangkat Samsung mereka. Jika kamu bukan dari salah satunya, dan merasa bahwa memeriksaan garansi Samsung dapat sangat membantu mu, maka kamu berada di tempat yang tepat. Disini kamu akan mengetahui langkah – langkah mudah cara cek garansi Samsung Indonesia dengan IMEI.


Cara Cek Garansi Samsung Indonesia Dengan IMEI


Cara Cek Garansi Samsung Indonesia Dengan IMEI


  1. Cek IMEI perangkat Samsung di box perangkat, cek lewat menu Pengaturan atau dengan dial kode *#06#.
  2. Sekarang buka situs untuk mengecek IMEI di sini atau disini, kamu akan melihat sebuah kolom pencarian setelah situs tersebut terbuka.
  3. Masukkan nomor IMEI perangkat Samsung yang ingin kamu ketahui masa garansinya ke kolom pencarian tersebut, lalu klik tombol Check.
  4. Setelah itu, akan muncul info detail mengenai perangkat Samsung. Bukan hanya masa garansi saja, tetapi juga model perangkat, serial number juga tanggal pembuatannya.


Fyi gengs, pengecekan masa garansi ini sangatlah berguna. Contohnya ketika kamu mungkin akan membeli perangkat Samsung second, kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengetahui masa garansinya. Cara cek garansi Samsung Indonesia dengan IMEI diatas merupakan cara yang paling mudah, tapi jika kamu ingin mencoba cara lain tetap bisa. Misalnya dengan menghubungi pihak Samsung secara langsung di situs ini, dengan mengunjungi service center Samsung, bertanya lewat email Samsung hotline Samsung ( 0800-112-7777). Sekian! Have a nice day!