search-button

Aug 9, 2018

Perbedaan Garansi Resmi Dan Garansi Distributor

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Inilah perbedaan garansi resmi dan garansi distributor. Saat kamu membeli produk baru, saat itu juga kamu diberi jaminan atas produk tersebut yang disebut sebagai garansi. Garansi ini biasanya disediakan untuk semua produk baru dan berlaku untuk jangka waktu tertentu. Sebuah buku garansi disediakan, didalamnya mencakup syarat, ketentuan dan detail garansi tersebut.

Ada dua jenis jaminan atau garansi, yaitu garansi resmi dan garansi distributor. Well, sebagian orang mungkin termasuk kamu, bingung dan malah baru tau jika ada jenis garansi itu. Untuk mengatasi kebingungan tersebut mari kita simak artikel perbedaan garansi resmi dan garansi distributor berikut ini.

Perbedaan Garansi Resmi Dan Garansi Distributor

Perbedaan Garansi Resmi Dan Garansi Distributor


1. Garansi Resmi

Garansi ini disediakan oleh produsen produk, yups namanya juga garansi resmi sudah pasti valid dan dapat dipercaya. Biasanya kamu mendapatkan garansi semacam ini ketika kamu membeli suatu produk langsung dari produsen atau pengecer resmi yang ditunjuk langsung oleh si produsen. Kelebihannya kamu akan mendapatkan spare part resmi atau penggantian dengan produk baru.

2. Garansi Distributor

Atau yang lebih dikenal dengan garansi penjual dan tentu saja garansi ini diberikan oleh penjual produk atau toko tempat kamu membeli produk tersebut. Jika ada kerusakan pada produk, kamu harus bisa menghubungi penjual atau toko. Kelebihannya kamu dapat dengan mudah mengunjungi toko atau penjual tersebut dan proses kalim nya pun lebih mudah.


Itulah perbedaan garansi resmi dan garansi distributor, sekarang kamu tidak akan bingung lagi ketika penjual memberitahu tentang garansi produk yang akan kamu beli. Its all up to you mana jenis garansi yang lebih menguntungkan kamu. see you soon !
Baca Juga :
3 Cara Mengetahui Garansi Resmi VIVO
10 Tips Belanja Online di Facebook Aman dan Cermat
3 Cara Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak