search-button

Jul 10, 2020

3 Langkah Cara Cek RAM Samsung Untuk Melihat Sisa dan Total RAM

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Iniliah panduan cara cek RAM Samsung untuk melihat sisa dan total RAM, cara ini juga bisa dijadikan sebagai cara cek RAM Samsung J5, cara cek RAM Samsung A50, cara cek RAM Samsung J7 Pro dan seri lainnya. Jumlah RAM yang dimiliki ponsel Samsung mu dapat memainkan peran yang sangat penting dalam kinerja keseluruhannya. Ada saat ketika memori 1GB yang sedikit pada Android tampak begitu kecil dan menjadi masalah besar bagi sebagian orang. Karena sekarang, ada banyak perangkat dengan kapasitas RAM besar.


Sekarang ini, kamu akan dengan mudah menemukan perangkat dengan kapasitas RAM hingga 12GB. Namun, topik bahasan yang akan kami uraikan disini bukan itu melainkan untuk menjawab pertanyaa ‘sebenarnya seberapa besar ukuran memori raksasa di smartphone kita dan berapa sisanya?’. Untuk kamu yang memilki pertanyaan itu atau penasaran cara cek RAM Samsung J1 Ace, cara melihat Ram Hp Xiaomi, cara melihat RAM Hp Vivo Y91 atau dari Hp brand lainnya, silahkan simak langkah – langkah cara cek Ram Samsung untuk melihat sisa dan total RAM berikut ini.


Cara Cek RAM Samsung Untuk Melihat Sisa dan Total RAM


Cara Cek RAM Samsung Untuk Melihat Sisa dan Total RAM


  1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka menu Settings/Pengaturan.
  2. Setelah itu, pilihlah opsi Device Car/Perawatan Perangkat di Pengaturan.
  3. Terakhir pilihlah opsi Memory/Memori dari opsi – opsi yang tersedia di Device Care.


For your information nih gengs, disana juga ada opsi ‘Clean Now’ untuk membersihkan cache atau file – file sampah yang menumpuk di RAM. Dengan begitu sisa kapasitas RAM yang kosong akan bertambah. Cara diatas bisa kamu jadikan sebagai cara melihat Ram Hp Oppo A3s dan dari Hp brand lainnya, juga cara melihat Ram Hp Samsung J7 Prime dan cara melihat RAM Hp Samsung dari seri lainnya. Sekian! Have a nice day!