search-button

Aug 17, 2019

5 Cara Cek IMEI Samsung ASLI atau PALSU Terbaru

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah beberapa cara cek IMEI Samsung asli atau palsu terbaru. Sebelum kita beranjak ke cara cek IMEI resmi Samsung, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu nomor IMEI. Jadi, nomor IMEI adalah nomor unik yang digunakan oleh jaringan GSM untuk mengidentifikasi perangkat yang valid. Nomor IMEI ini dapat digunakan untuk menghentikan ponsel curian dari mengakses jaringan.


Misalnya, jika ponsel dicuri, pemiliknya dapat menghubungi penyedia jaringan dan memerintahkan untuk membuat daftar hitam ponsel menggunakan nomor IMEI tersebut. Dan tentu saja, nomor IMEI ini dapat digunakan untuk mengetahui apakah ponsel Smasung mu asli atau palsu. Ada beberapa cara cek IMEI Samsung semua type yang bisa kamu coba, beberapa diantaranya telah kami rangkum cara cek IMEI Samsung asli atau palsu terbaru berikut ini.

Cara Cek IMEI Samsung ASLI atau PALSU Terbaru

Cara Cek IMEI Samsung ASLI atau PALSU Terbaru


1. Dibagian Belakang Produk

Di panduan cara cek IMEI Samsung asli atau palsu terbaru ini, ada cara cek HP Samsung normal yaitu dengan melihatnya dibagian belakang produk. Fyi, semua produk Samsung akan memiliki Nomor Model dan nomor Seri pada perangkat itu sendiri di suatu tempat, biasanya di bagian belakang bawah. Sedikit sulit untuk membaca kode IMEI tersebut karena warna produk dan teksnya berukuran kecil. Jadi, silahkan bukan tutup belakang ponsel dan lihat dibawah baterai atau lihat langsung dibelakang ponsel.

2. Cek dengan Kode Khusus

Cara cek IMEI Samsung asli atau palsu terbaru selanjutnya adalah dengan menggunakan kode khusus untuk mengecek nomor atau kode IMEI Samsung. Cara ini merupakan cara yang paling banyak digunakan oleh orang - orang, bukan tanpa sebab tetapi memang karena cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu membuka kontak dialer telpon, kemudian ketikan kode *#06#. Setelah itu klik tombol call atau panggil, dan nomor IMEI pun akan segera muncu di layar ponsel.

3. Melalui Setting

Selanjutnya kita akan menggunakan menu Setting sebagai salah satu cara di panduan cara cek IMEI Samsung asli atau palsu terbaru ini. Langkah – langkahnya sangat mudah, kamu hanya perlu mengakses menu Settings di ponsel Samsung mu. Setelah itu gulir kebawah dan pilih opsi About Phone, disana kamu akan menemukan banyak data tentang ponsel Samsung mu. Nah ! Kamu hanya perlu menggulir layar kebawah dan cari kode IMEI.

4. Lewat Antutu Benchmark

Antutu Benchmark adalah salah satu aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengecek IMEI secara online, nah ! di panduan cara cek IMEI Samsung asli atau palsu terbaru ini kita akan memakainya sebagai cara cek IMEI Samsung online. Untuk itu, kamu harus mengunduh aplikasi Antutu Benchmark di Play Store. Kemudian pasang Antutu Benchmark lalu buka aplikasi tersebut, nah sekarang yang perlu kamu lakukan adalah menunggu sampai pemindaian selesai. Nomor IMEI akan segera muncul jika Samsung mu asli.
Baca juga:
10 Cara Cek Tipe Samsung Akurat dan Cepat
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Samsung yang Wajib Diketahui
10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Tambahan

5. Box Ponsel

Cara Cek IMEI Samsung ASLI atau PALSU Terbaru


Cara cek IMEI Samsung asli atau palsu terbaru  yang terakhir ini, merupakan cara cek HP Samsung asli 2017. Tapi kita masih bisa menggunakan cara cek Samsung asli di 2017 ini, sebagai cara cek HP Samsung ori atau hdc di 2019. Cara ini hanya bisa dilakukan hanya jika kamu masih menyimpan box atau dus ponsel Samsung mu. Jika masih ada, kamu hanya perlu memeriksa dus tersebut. Nomor IMEI Samsung mu terletak dibawah barcode yang ada di dus tersebut.


Setelah mengetahui nomor IMEI Samsung mu, selanjutnya kamu hanya perlu mengeceknya secara online di situs – situs pengecekan IMEI seperti IMEI.info . Jika ponsel Samsung mu asli atau original, maka akan muncul keterangannya. Ok, demikianlah panduan cara cek IMEI Samsung asli atau palsu terbaru ini. Merdeka !