search-button

Jun 29, 2020

9 Aplikasi Perpustakaan Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah rekomendasi aplikasi – aplikasi perpustakaan terbaik. Salah satu hal hebat tentang buku adalah kamu tidak akan pernah bisa merasa cukup membacanya, itu kenapa banyak orang yang suka membaca buku. Berbicara soal buku, tentu perpusatakaan adalah salah satu tempat dimana banyak orang bisa membaca berbagai buku. Jika kamu adalah salah satu pengelola perpusatakaan, kamu pasti mengerti kesulitan dalam mengelolanya.


Untuk dapat tetap menjaga agar perpustakaan terkelola dengan baik, dibutuhkan kerja keras. Untuk meringankannya, kamu juga bisa menggunakan bantuan dari aplikasi – aplikasi pengelola perpustakaan yang ada. Ada banyak aplikasi perpustakaan terabik untuk membantu mu mengelola perpustakaan atau koleksi pribadi buku – buku mu. Dari banyaknya aplikasi tersebut, ada sembilan aplikasi perpustakaan terbaik yang bisa kamu coba salah satunya.

Aplikasi Perpustakaan Terbaik


Aplikasi Perpustakaan Terbaik

1. Libib


Aplikasi Perpustakaan Terbaik

Aplikasi perpustakaan terbaik pertama adalah Libib, aplikasi ini adalah sebuah aplikasi untuk pustakawan amatir. Libib menawarkan paket berbayar dan tidak berbayar. Opsi gratis memungkinkan mu memindai dan mengatur hingga 5.000 buku, film, permainan video, dan album. Sementara paket pro memiliki ruang hingga 100.000. Kedua versi aplikasi memberi pengguna akses ke banyak fitur tambahan.

2. Biblio


Aplikasi Perpustakaan Terbaik

Yang kedua di daftar aplikasi perpustakaan terbaik ini ada Biblio, aplikasi ini bukanllah aplikasi perpustakaan gratis dengan barcode melainkan aplikasi gratis sederhana yang memungkinkan penggunanya untuk menambahkan item (buku, majalah, DVD, CD dan lainnya) baru besertta detailnya. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengelola peminjaman buku dengan baik, dari mulai data buku hingga peminjam.

3. Goodreads


Aplikasi Perpustakaan Terbaik

Aplikasi perpustakaan terbaik selanjutnya adalah Goodreads, harga aplikasi perpustakaan ini adalah Rp. 0. Yup! Aplikasi ini gratis kami sarankan untuk penggunaan pribadi saja. Dalam aplikasi ini ada fitur pemindai barcode yang memungkinkan mu menambahkan buku langsung ke daftar tanpa harus mencarinya. Ini adalah cara yang bagus untuk memantau apa yang sudah kamu baca dan apa yang ingin kamu baca selanjutnya.

4. PS02


Aplikasi Perpustakaan Terbaik

Yang ke empat di daftar aplikasi perpustakaan terbaik ini ada PS02, kami sarankan aplikasi ini untuk kamu yang sedang mencari aplikasi perpustakaan madrasah. PS02 ini cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan, fitur – fitur yang kamu perlukan ada di aplikasi ini.  Fitur – fitur seperti fitur untuk mendata buku juga anggota, cetak barcode, kartu anggota, katalog judul, katalog pengarang dan label buku.

5. Book Tracker Collector’s Edition


Aplikasi Perpustakaan Terbaik

Aplikasi perpustakaan terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Book Tracker Collector’s Edition, ini merupakan salah satu software aplikasi perpustakaan terbaik dan terlengkap gengs. Book Tracker Collector’s Edition ini dapat kamu gunakan secara gratis, penambahan buku berdasarkan kategori beserta detailnya bisa kamu lakukan dengan gratis. Aplikasi ini juga bisa mengelola peminjaman buku dengan baik.

6. LMS


Aplikasi Perpustakaan Terbaik

Yang ke enam di daftar aplikasi perpustakaan terbaik ini ada LMS, fitur aplikasi perpustakaan ini cukup lengkap. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki desain yang manarik. Dengan aplikasi ini kamu akan dengan mudah utnuk meregistrasi buku, anggota sampai registrasi donatur. Aplikasi ini juga dapat mengelola dan memantau aktivitas peminjaman buku di perpusatakaan, dan dapat kamu gunakan untuk membuat laporan dengan mudah.

7. School Libray System


Aplikasi Perpustakaan Terbaik

Aplikasi perpustakaan terbaik selanutnya adalah School Libray System, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi perpustakaan sederhana gengs. Aplikasi yang dibuat untuk sekolah ini dapat mengelola buku – buku koleksi beserta detailnya, itu termasuk nama buku, penerbit, penulis, subjek, dan ID. Aplikasi ini dapat mengelola daftar anggota berserta data lengkapnya juga, termasuk detail nama, usia, kelas, divisi, alamat, dan ID anggota.

8. BiblioteQ


Aplikasi Perpustakaan Terbaik

Yang ke delapan di daftar aplikasi perpustakaan terbaik ini ada BiblioteQ, aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi perpustakaan senayan. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang mudah digunakan, karena memang sederhana. Tetapi aplikasi ini memilki fitur yang sangat cukup untuk mengeloal berbagai item, termasuk mengelola buku, jurnal, majalah, CD, DVD, foto, bahkan video game. Dengan aplikasi ini, kamu juga akan dengan mudah menemukan data dengan ID, kata kunci dan lainnya.

9. calibre eBook Management


Aplikasi Perpustakaan Terbaik

Aplikasi perpustakaan terbaik terakhir yang kami rekomendasikan adalah calibre eBook Management, gunakan saja aplikasi ini alih – alih membuat aplikasi perpustakaan Android. Sesuai namanya, aplikasi ini digunakan untuk mengelola perpustakaan eBook secara gratis. Aplikasi ini mendukung banyak format, mulai dari PDF, EPUB, LIT, HTML, TOPAZ, MOBI, SNB, TEXT, Comics, dan file Word processor.


Itulah kesembilan aplikasi perpustakaan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengelola perpustakaan, kamu juga bisa mennggunakannya untuk mengelola koleksi buku – buku pribadi mu. Oh! Sebelum mengunduh salah satu darinya, sebaiknya kamu memastikan kompabilitas atau kecocokan aplikasi dengan perangkat yang akan kamu gunakan. Sekian! Stay health gengs!