search-button

May 12, 2020

9 Aplikasi Screenshot PC Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Rekomendasi aplikasi – aplikasi screenshot PC terbaik. Beberapa tahun yang lalu, tangkapan layar atau screenshot tidak begitu banyak diketahui seperti sekarang. Fitur itu hanya digunakan untuk sekedar berbagi pesan di layar, tapi screenshot saat ini secara rutin digunakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Contohnya untuk mengambil snapshot dari pesan lucu dan mempostingnya di media sosial atau untuk untuk menyimpan snapshot dari artikel di website.


Selain itu, kami yakin ada banyak hal lainnya yang memerlukan screenshot. Seperti pada ponsel, PC juga memiliki tombol khusus untuk screesnhot. Tetapi itu memiliki batasan tertentu di dalamnya, karena itu kami sarankan untuk menggunakan aplikasi atau software tambahan untuk screenshot. Saat ini, ada beberapa alat tangkapan layar yang tersedia. Agar kamu tidka bingung, kami telah mengambil 9 aplikasi screenshot PC terbaik yang bisa jadi pilihan mu. Cekidot!


Aplikasi Screenshot PC Terbaik


Cara Screenshot Di PC


1. Camtasia


Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Aplikasi screenshot PC terbaik yang pertama yang kemai rekomendasikan adalah Camtasia, ini adalah perekam layar dan editor video all-in-one yang mendukung PC dengan OS Windows dan Mac. Camtasia akan membantu mu ketika ingin menyimpan video tutorial, rekaman pertemuan, rekaman webinar, video pelatihan, video instruksional, dan lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk merekam dan mengedit klip audio sehingga kamu akan memiliki audio yang sempurna untuk video mu.

2. Lighshot


Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Aplikasi screenshot PC terbaik yang kedua adalah Lighshot, aplikasi screenshot PC lightshot ini merupakan aplikasi yang tidak terlalu berat untuk PC dan mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu menekan tombol Prnt Scr + Fn untuk screenshot, lalu tinggal pilih bagian yang ingin kamu screenshot. Selain itu, kamu juga bisa mengeditnya secara langsung sebelum menyimpannya. Kamu bisa tambahkan teks, arrow, atau frame pada hasilnya.

3. Snagit


Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Snagit adalah produk dari TechSmith Software Company, aplikasi screenshot PC terbaik ini dapat memungkinkan pengguna untuk menambahkan komentar pada tangkapan layar. Aplikasi ini juga memiliki opsi edisi gambar canggih dan fasilitas perekaman layar bawaan. Selain itu, Snagit juga memiliki fitur utama  lainnya seperti jendela pratinjau, fitur editing ukuran, efek khusus, dan lainnya juga sebuah toolbar cepat. Snagit bisa kamu gunakan pada PC dengan Sistem Operasi Windows dan Mac.

4. TinyTake


Aplikasi Screenshot PC Terbaik


Selanjutnya kami rekomendasikan screenshot windows app bernama TinyTake, aplikasi screenshot PC terbaik ini menawarkan fitur yang berbeda dari yang lain. Aplikasi ini bukan hanya berfungsi untuk screenshot saja tetapi juga terdapat fitur rekam layar ke bentuk video, terdapat juga fungsi webcam yang bisa kamu gunakan. Fitur standar lainnya juga ada, seperti croping, arrow, bluring, line, ellipse, rectangle, dan lainnya.

5. ScreenPresso


Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi screenshot pc windows 10 atau aplikasi screenshot PC windows 7, kami rekomendasikan aplikasi screenshot PC terbaik bernama ScreenPresso. Aplikasi yang satu ini menyediakan banyak fitur, seperti fitur arrow, bubble, ractangle, Crop, Blur, canvas size, cut out dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini memiliki fungsi yang memungkinkan mu untuk mengambil screenshot ke dalam bentuk video dan mengubahnya menjadi MP4 atau Gif.

6. Jing


Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Aplikasi screenshot PC terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Jing, aplikasi ini hampir memiiliki fungsi yang serupa dengan aplikasi TinyTake. Selain bisa screenshot ke bentuk gambar, ia juga bisa screenshot ke bentuk video. Yang membedakannya dari aplikasi lain adalah ikon yang akan ada di sisi layar PC mu, ikon ini berbentuk bulat seperti bubble. Dengan bubble tersebut, kamu bisa mengambil tangkapan layar dan membuka menu lainnya yang tersedia.

7. Skitch


Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Untuk kamu yang tidak memiliki aplikasi screenshot PC bawaan Windows, kamu bisa mengunduh Skitch. Aplikasi ini terbilang sudah cukup tua, dan pernah berjaya pada masanya. Aplikasi screenshot PC terbaik Skitch ini memiliki tiga mode diantaranya mode Region, Full Screen, dan Blank. Aplikasi ini juga menyediakan fungsi untuk ediiting. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menbahakan frame, arrow, teks, dan lainnya pada hasil screenshot.

8. PicPick


Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Aplikasi screenshot PC terbaik lainnya yang kami rekomendasikan adalah PicPick. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan menemukan fitur lengkap untuk screenshot. Untuk kamu yang sedanag mencari aplikasi screenshot PC yang bisa di scroll, PicPick bisa menjadi pilihan terbaik. Selain fitur untuk scroling, aplikasi ini juga menawarkan fitur Window Control, Fixed Region, dan lainnya. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa langsung membagikan hasil screenshot ke berbagai media sosial.

9. Greenshot


Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi yang memiliki fitur fast screenshot PC, Greenshot bisa jadi pilihan yang terbaik. Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan gengs, kamu hanya perlu menekan sebuah hotkey yang disediakan untuk mengambil screenshot. Greenshot menyediakan beberapa mode yang bisa kamu pilih, diantaranya mode capture full screen, region, last region, dan window. Silahkan unduh aplikasi ini, jika kamu membutuhkan sebuah aplikasi sederhana dan efektif.


Melalui artikel aplikasi screenshot PC terbaik ini, kamu dapat mengetahui tentang alat atau software tangkapan layar paling populer yang tersedia bersama dengan fitur utama mereka. Tetapi daftar ini tidak lengkap dan tidak mungkin untuk memberikan detail sangat lengkap dari setiap aplikasi atau software yang kami rekomendasikan sendiri. Jika ingin tau, silahkan coba unduh dan gunakan di PC mu. Sekian! Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...