search-button

May 12, 2020

11 Aplikasi Kompres PDF Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah rekomendasi aplikasi - aplikasi kompres PDF terbaik. Banyak orang lebih suka menggunakan format PDF untuk semua dokumen grafik, hal ini dikarenakan format PDF itu sempurna untuk memuat materi grafis karena tidak pernah mengacaukan pemformatan asli dan mampu menyimpan konten dalam bentuk aslinya. Namun, file PDF dengan banyak konten intensif grafis biasanya berukuran cukup besar.


File PDF bisa menjadi puluhan MB bahkan ratusan MB, ukurannya yang besar membuatnya menjadi lebih sulit untuk dikirimkan via online dan ukurannya yang besar juga dapat mengambil banyak ruang disk pada hard disk mu. Untungnya, ada beberapa alat atau aplikasi kompres PDF terbaik yang berguna untuk mengurangi ukuran file PDF. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan 11 aplikasi kompres PDF terbaik untuk jadi referensi mu.

Aplikasi Kompres PDF Terbaik


Aplikasi Kompres PDF Terbaik


1. Smallpdf


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Smallpdf adalah salah satu aplikasi atau alat kompres PDF online terbaik untuk mengkompres file PDF yang menawarkan layanan yang sederhana dan dapat diandalkan, kamu cukup mengunggah file PDF dari PC atau akun Google Drive / Dropbox mu dan Smallpdf akan secara otomatis mengompresnya tanpa ada intervensi manual. Setelah itu, kamu dapat mengunduh file hasil kompersi tersebut atau menyimpannya di akun Google Drive atau Dropbox mu.

2. iLovePDF


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Aplikasi kompres PDF terbaik selanjutnya yang kam rekomendasikan adalah iLovePDF, silahkan download aplikasi kompres pdf ini jika kamu ingin menikmati beragam fitur seperti fitur 25 pilihan bahasa yang dapat membantu mu ketika mengonfersikannya. Terdapat juga fitur lainnya yang bisa kamu nikmati di aplikasi ini, dan untuk itu kamu diharuskan untuk membayar lisensi. Harganya dimulai dari Rp. 80 ribuan saja.

3. LibreOffice


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Aplikasi kompres PDF terbaik yang ketiga adalah LibreOffice, fyi gengs! Aplikasi LibreOffice ini masih satu family dengan Microsoft Office. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengonpersi file PDF dengan mudah. Kamu hanya perlu mengungunduh LibreOffice di PC mu kemudian buka LibreOffice dan buka file PDF ynag ingin kamu kompersi. Setelah itu, tinggal klik saja “Export as PDF”. Aplikasi ini juga akan memberitaukan dimana file hasil kompersi disimpan.

4. Compress PDF


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Aplikasi kompres PDF terbaik yang keempat ada Compress PDF, seperti aplikasi nomor dua, aplikasi kompres file ini mengharuskan kamu untuk membayar agar dapat menikmati semua fitur yang ada. Keunggulan dari aplikasi Compress PDF ini adalah ukurannya yang kecil sehingga aplikasi Compress PDF ini cocok untuk kamu yang mungkin memiliki ponsel dengan RAM atau penyimpanan yang tidak terlalu besar.

5. ORPALIS PDF reducer


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Aplikasi kompres PDF terbaik selanjutnya adalah ORPALIS PDF reducer, aplikasi ini memilik kemampuan batch loh gengs. Yup! Dalam sekali klik di PC mu, kamu bisa sekaligus mengompersi banyak file PDF. Selain kemampuan batch, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kemampuan ediitng untuk membantu mu mengahpus bagian yang tidak diperlukan pada PDF. Selain kedua kemampuan itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lain termasuk Images dan color detection.

6. All PDF Reader


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi kompres PDF offline, kami rekomendasikan salah satu aplikasi kompres PDF terbaik bernama All PDF Reader. Selain fungsi dasarnya unutk mengecilkan ukuran PDF, sesuai namanya, aplikasi ini juga memilki fungsi untuk membaca file PDF. Jadi, kamu tidak usah mengunduh aplikasi lain yang terpisah untuk dua keperluan yang berbeda. Kamu juga bisa menggunakannya dengan sangat mudah, karena ini mengusung interface yang sederhana.

7. PDF Compressor


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Aplikasi kompres PDF terbaik bernama PDF Compressor ini memiliki ukuran yang cukup ringan, sehingga dapat dengan lancar beroperasi di PC mu. Meski ukurannya ringan, aplikasi ini tidak kekurangan fungsi pentingnya. Pada aplikasi ini terdapat beberapa pilihan kompres utama yang mungkin akan sering kamu gunakan, diantaranya yaitu fastest, maximum, default, dan none. FYI gengs, aplikasi ini juga mendukung PDF hingga versi 1.5.

8. PDF Utils


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Aplikasi kompres PDF terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah PDF Utils, aplikasi ini pernah menjadi aplikasi kompres PDF 2019 terbaik loh gengs dan masih terbaik di 2020 ini. Hal ini bukan tanpa alasan, aplikasi ini dapat memberikan penggunanya fitur – fitur yang sangat berguna yang mungkin hanya ada pada aplikasi berbayar. Yup! Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis dan tanpa iklan yang mengganggu.

9. Free PDF Compressor


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Free PDF Compressor ini merupakan salah satu aplikasi kompres file yang bisa kamu dapatkan secara gratis, aplikasi kompres PDF terbaik untuk PC ini mengusung interface yang cukup sederhana. Jadi, penggunanya tidak akan kesulitan. Aplikasi ini juga memiliki berbagai setting kompresi yang bisa kamu gunakan, diantaranya setting kompresi eBook, Screen, Prepress, Printer dan Default. Masing – masing setting tersebut tentu memiliki ukuran yang berbeda.

10. PDF Tools


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Aplikasi kompres PDF terbaik kesepuluh yang kami rekomendasikan adalah PDF Tools, aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki fitur kompres pdf sesuai ukuran yang diinginkan. Selain fitur tersebut, aplikasi PDF Tools ini juga menawarkan puluhan fitur lainnya yang sangat bermanfaat. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menambahkan watermark, menggabungkan sampai memisahkan file – file PDF dan masih banyak fitur lainnya.

11. Reduce PDF Size


Aplikasi Kompres PDF Terbaik

Silahkan download aplikasi kompres PDF untuk PC bernama Reduce PDF Size ini jika kamu memiliki banyak file PDF yang ingin dikompres dan tidak memilki banyak waktu untuk mengonpresnya satu per satu, karena salah satu aplikasi kompres PDF terbaik ini dapat melakukannya dalam sekali waktu. Selain kemampuan mengompersi banyak file PDF dalam satu waktu, Reduce PDF Size ini memiliki 5 pilihan konfigurasi yaitu screen view, high quality (printer quality), high quality (prepress quality), low quality, dan default quality.


Sebagian besar alat atau aplikasi kompres PDF terbaik di atas dapat membantu mu mengompersi file PDF secara gratis, tetapi kamu juga dapat memutakhirkannya ke versi berbayar yang tersedia. Jika kamu sering berurusan dengan file PDF dan perlu mengompresnya, maka kami kira kamu memerlukan aplikasi yang bisa beroperasi kapan saja atau offline. Yup! Silahkan pilih aplikasi yang paling sesuai dengan keperluan mu. Sekian! Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...