search-button

May 11, 2020

11 Aplikasi Pemotong Video

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah rekomendasi aplikasi -  aplikasi pemotong Video. Sering kali ketika kamu mengunduh video atau menerima video melalui WhatsApp, kamu mungkin ingin memotongnya agar sesuai dengan keinginan mu. Sayangnya, sangat sedikit perangkat Android yang dilengkapi dengan editor video built-in. Karenanya, untuk memotong video, kamu diharuskan mengunduh aplikasi pihak ketiga.


Untuk mempermudah kamu dalam mencari dan memilih aplikasi pemotong Video, kami telah menyusun rekomendasi sebelas aplikasi pemotongan video terbaik. Aplikasi - aplikasi ini, selain memotong video, juga menyediakan fitur pengeditan video lainnya. Beberapa aplikasi juga teredia dalam bentuk software agar bisa digunakan di PC. Tanpa panjang lebar lagi, inilah rekomendas aplikasi – aplikasi pemotong video terbaik.

Aplikasi Pemotong Video

Aplikasi Pemotong Video Terbaik


1. Easy Video Cutter


Aplikasi Pemotong Video

Seperti namanya, Easy Video Cutter adalah aplikasi pemotong video yang mudah digunakan. Dirancang khusus untuk mengedit video, aplikasi ini memungkinkan kamu memotong dan menggabungkan klip video. Kamu juga dapat mengekstrak MP3 dan membuat GIF dari video. Selain itu, kamu juga dapat memutar video dan menambahkan efek. Meskipun aplikasi ini memungkinkan untuk melihat pratinjau video sebelum memotongnya, ia tidak memiliki opsi pratinjau untuk efek video.

2. Lightworks


Aplikasi Pemotong Video

Aplikasi pemotong Video kedua yang kami rekomendasikan adalah Lightworks, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pemotong video PC gengs. Kamu bisa mengunduh dan menggunakan Lightworks untuk memotong dan mengedit berbagai macam video secara gratis gengs, meski gratis, kamu akan tetap mendapatkan hasil yang profesional. Lightworks juga menyediakan berbagai fitur untuk mendukung proses pengeditan diantaranya timeline video, audio editor, color coreection dan lainnya.

3. PowerDirector


Aplikasi Pemotong Video

PowerDirector ini merupakan salah satu aplikasi pemotong video offline gengs, so jika kamu tidak memiliki kuota pun, editing masih tetap lanjut. Aplikasi pemotong video PowerDirector ini, selain menawarkan fitur untuk memotong video, ini juga menawarkan berbagai fitur yang mendukung pengeditan video. Jika kamu tertarik dengan aplikasi ini, kamu bisa megunduh aplikasi PowerDirector ini langsung di Play Store geng.

4. Openshot


Aplikasi Pemotong Video

Menurut kami, Openshot  merupakan salah satu aplikasi pemotong video PC ringan jika dibandingkan dengan kemampuannya yang mendukung untuk pemotongan atau pengeditan video berkualitas HD atau 4k. Dengan menggunakan Openshot, kamu dapat menikmati berbagai fitur yang mungkin hanya bisa kamu nikmati padai aplikasi atau software berbayar. Openshot ini kompatible dengan berbagai perangkat dari mulai yang berbasis Windows, Mas OS sampai Linux.

5. KineMaster


Aplikasi Pemotong Video

Untuk kamu yang sedang mencari – cari aplikasi pemotong video gratis, kami rekomedasikan salah satu aplikasi pemotong video terbaik KineMaster. Well gengs! Perlu kamu tau, bahwa selain untuk memotong video, KineMaster juga mampu menyambungakn video – video dan juga mengeditnya. Sebab, aplikasi KineMaster ini menyediakan berbagai fitur tambahan yang bisa membuat video yang kamu buat menjadi lebih menarik lagi.

6. Cute Video Cutter


Aplikasi Pemotong Video

Cute Video Cutter merupakan salah satu aplikasi pemotong video gratis dan juga ringan, meski begitu aplikasi pemotong Video dapat memotong dan mengedit video dengan sangat baik. Aplikasi ini juga kami rekomendasikan untuk kamu yang baru dalam dunia pengeditan, karena aplikasi ini mengusung antarmuka yang terbilang sangat sederhana. Selain kemudahan penggunaan, aplikasi ini juga mendukung berbagai format video.

7. FilmoraGo


Aplikasi Pemotong Video

Selanjutnya di daftar rekomendasi aplikasi pemotong video ini, ada salah satu aplikasi pemotong video untuk WA. Aplikasi tersebut bernama FilmoraGo, aplikasi ini dapat membantu mu untuk memotong dan mengedit video dengan sangat mudah. Selain untuk memotong, fitur editing yang dsediakan aplikasi ini juga sangat memadai gengs. Silahkan unduh aplikasi FilmoraGo ini di Play Store jika kamu penasaran dengan semua fitur tersebut.

8. Media Cope


Aplikasi Pemotong Video

Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi pemotong dan penyambung video PC, kami rekomendasikan Media Cope. Aplikasi pemotong Video yang satu ini, dapat mempertahankan kualitas asli dari video meski kamu telah memotonga atau mengeditnya. Media Cope ini dibuat hanya untuk pengguna Windows saja, untuk perangkat berbasis lain, silahkan gunakan pemotong video lain yang kami rekomendasikan disini.

9. Adobe Premier Clip


Aplikasi Pemotong Video

Selain memiliki aplikasi pemotong video PC ringan, Adobe juga memiliki aplikasi pemotong video yang bisa digunakan di perangkat berbasis Android. Adobe Premier Clip adalah aplikasi yang memiliki fitur untuk memotong video dan juga fitur – fitur lainnya, termasuk fitur yang berfungsi untuk menyatukan video. Untuk kamu pengguna Android yang ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara langsung di Play Store.

10. iMovie


Aplikasi Pemotong Video

Aplikasi pemotong video selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah iMovie, aplikasi pemotong video PC ini hanya kompatible dengan perangkat berbasis Mac OS dan iOS saja. iMovie ini dapat mengedit dengan resolusi 4k. Selain mampu mengedit video dengan resolusi yang tingga, terdapat banyak fitur pendukung lainnya di iMovie,  termasuk 8 tema, 14 jenis template trailer, 10 filter video, juga fitur slow motion.

11. Viva Video


Aplikasi Pemotong Video

Viva Video adalah salah satu aplikasi pemotong video terbaik, aplikasi pemotong video ini menawarkan banyak sekali fitur yang akan membuat video mu menjadi semakin keren. Diantaranya, ada fitur untuk memfilter video, tema, dan berbagai efek video. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang tidak hanya inign memotong video tetapi juga ingin mengedit videnya agar menjadi lebih menarik, kamu bisa mendapatkan aplikasi ini Play Store.


Kami harap kamu menyukai daftar aplikasi terbaik untuk memotong video yang telah kami buat diatas, aplikasi tersebut bisa membantu mu untuk memotong video jika di perangakt yang kamu gunakan tidak memiliki fitur pemotongan built-in. Tapi jika memang sudah ada, kamu hanya perlu belajar cara memotong video tanpa aplikasi. Sekarang, setelah mengunduhnya, kamu bisa segara mewujudkan ide kreatif mu dengan video. Sekian daftar rekomendasi aplikasi pemotong video ini. Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...