search-button

May 30, 2020

7 Aplikasi Database Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah rekomendasi aplikasi – aplikasi database terbaik untuk mu. Database adalah kumpulan informasi yang disebut data dan disimpan di server, data diatur sedemikian rupa sehingga dapat dengan mudah diambil, dikelola, dan diedit secara signifikan oleh pengguna. Data dapat berupa apa pun, tergantung kepada pengguna untuk menentukan data apa yang perlu dikumpulkan dan format yang akan diambil.


Saat kamu menggunakan database, data tidak disimpan di hard drive komputer tetapi di cloud di server. Untuk menyajikan data secara konsekuen kepada pengguna, pengembang web membuat situs web dan aplikasi database yang mudah digunakan. Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi database terbaik untuk menyimpan semua data – data mu dengan aman, kami telah mendaftar aplikasi – aplikasi database terbaik berikut ini.

Aplikasi Database Terbaik


Aplikasi Database Terbaik


1. Apache Cassandra


Aplikasi Database Terbaik

Aplikasi database terbaik pertama yang kami rekomendasikan adalah aplikasi bernama Apache Cassandra, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi cluster. Aplikasi ini menawarkan benchmark yang katanya bisa dapat digunakan lebih baik dibandingkan dengan aplikasi – aplikasi NoSQL lain. Selain itu, aplikasi ini menawarkan keamanan data ektra bahkan ketika perangkat yang kamu gunakan tiba – tiba mati.

2. MySQL


Aplikasi Database Terbaik

Yang kedua di daftar aplikasi database terbaik ini ada MySQL, silahkan download aplikasi SQL ini jika kamu menginginkan aplikasi database yang bersifat open source dan kompatible dengan platform Windows dan Linux. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh banyak pengguna sekaligus karen ini merupakan aplikasi multi-user. Kerennya, kamu dapat menggunakan aplikasi secara gratis gengs. Bahkan untuk semua penggunanya.

3. DBeaver


Aplikasi Database Terbaik

Aplikasi database terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah aplikasi bernama Dbeaver, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang mengusung mode graphical atau yang lebih dikenal sebagai GUI. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, versi gratis dan juga versi berbayar. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur menarik termasuk dukungan dengan banyak platform juga kemampuan menulis berbagai file ekstensi.

4. Microsoft SQL Server


Aplikasi Database Terbaik

Yang ke empat di daftar aplikasi database terbaik ini ada Microsoft SQL Server, aplikasi database server milik Microsoft ini bersifat komersial dan penggunanya pun terbatas. Aplikasi ini kami rekomendasikan untuk kamu yang akan mengelola data berjumlah besar, perusahaan berskala besar cocok akan cocok dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan dalam koneksi dengan PC klien juga management user yang friendly.

5. PostgreSQL


Aplikasi Database Terbaik

Aplikasi database terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah PostgreSQL, aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi database opensource. PostgreSQL ini kompatible dengan banyak platform termasuk Windows, Linux, dan FreeBSD. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menikmati berbagai keunggulan termasuk arsitektur multiproses yang mendukung tingkat stabilitas tinggi, fitur OO yang mampu menyimpan banyak data dalam satu record dan banyak lagi.

6. Oracle


Aplikasi Database Terbaik

Yang ke enam di daftar aplikasi database terbaik ini ada Oracle, jika kamu sedang mencari aplikasi database android maka Oracle bukanlah jawabannya. Karena aplkasi yang dikembangkan oleh Oracle Corporation ini biasa digunakan oleh banyak perusahaan besar dan harganya pun cukup mahal. Aplikasi Oracle ini menawarkan banyak keunggulan, termasuk keunggulannya dalam reliability, scalability, availability, stability, serviceability dan banyak lagi.

7. SQLite


Aplikasi Database Terbaik

Aplikasi database terbaik yang terakhir yang kami rekomendasikan adalah SQLite, aplikasi ini memilki ukuran yang cukup kecil seperti keterangan pada namanya. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi database opensource yang biasa digunakan programmer untuk ditanamkan pada aplikasi berbasis Android. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengelola data, karena memang ini mengusung database tunggal. Selain itu, ada banyak keunggulan lain dari aplikasi ini.


Itulah ke tujuh aplikasi database terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan untuk menyimpan data mu dengan aman, pilihlah yang paling sesuai dengan jumlah data yang akan disimpan dan juga dengan perangkat yang kamu gunakan. Kamu juga bisa memilih masing – masing aplikasi dengan versi berbayarnya untuk mendapatkan fitur – fitur yang lebih. Sekian! Stay health! semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...