search-button

May 21, 2020

11 Aplikasi Recovery Data Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – inilah rekoemndasai aplikasi – aplikasi recovery data terbaik. Kehilangan data pada perangkat adalah salah satu hal tidak menyenangkan yang bisa terjadi kapan pun di dunia digital, hal tersebut akan berdampak pada aktivitas pengguna. Menghapus file – file penting dengan tidak sengaja itu bisa saja terjadi dengan mudah, misalnya karena salah klik atau apapun. Biasanya orang juga menghapus file atau data dengan sengaja, tanpa tau bahwa itu adalah data penting.


Jika hal tersebut terjadi, pengguna biasanya akan mencoba untuk mendapatkan kembali file – file yang telah terhapus atau ia hapus. Jika data – data tersebut masih ada di recycle bin, pengguna akan dengan sangat mudah mengembalikannya. Tapi jika tidak, mungkin pengguna tidak akan bisa mengembalikannya. Tapi untungnya, sekarang banyak sekali software atau aplikasi recovery data terbaik yang memiliki fungsi untuk mengembalikan data, berikut 11 diantaranya.

Aplikasi Recovery Data Terbaik


Aplikasi Recovery Data Terbaik


1. Disk Disk


Aplikasi Recovery Data Terbaik

Aplikasi recovery data terbaik yang pertama yang kami rekomendasikan adalah Disk Disk untuk Windows, ini adalah alat pemulihan data yang andal dan ramah pengguna yang mengembalikan data mu dalam beberapa kali klik. Aplikasi ini menawarkan pengguna kemampuan untuk melihat dan memulihkan hingga 500 MB data dengan versi uji coba gratis. Disk Disk ini menggunakan algoritma pemindaian yang canggih dan memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa jenis pemindaian.

2. Recuva


Aplikasi Recovery Data Terbaik

Yang kedua di daftar aplikasi recovery data terbaik ini ada Recuva, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi recovery data laptop terbaik. Dengan menggunakan Recuva kamu dapat mengembalikan data yang terhapus atau hilang dari hard drive, DVD, CD, memory card, dan drive eksternal. Kerennya, Recuva bisa kamu gunakan untuk mengembalikan data dari disk yang sudah rusak juga. Recuva tersedia dalam dua versi, versi gratis dan versi berbayar.

3. Glary Undelete


Aplikasi Recovery Data Terbaik

Aplikasi recovery data terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Glary Undelete, aplikasi recovery data laptop terbaik lainnya di daftar ini.  Aplikasi ini kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin mengembalikan data – data yang hilang atau terhapus denga mudah, pasalnya aplikasi ini mnegusung interface sederhana yang bisa kamu operasikan dengan sangat mudah. Fyi, ciri khas dari aplikasi ini adalah folder – folder yang ditampilannya seperti pada Windows Explorer.

4. PC Inspector File Recovery

Aplikasi Recovery Data Terbaik


Yang ke empat dari daftar aplikasi recovery data terbaik ini ada PC Inspector File Recovery, ini merupakan salah satu software recovery data terbaik full version gengs. Software ini bisa digunakan pada drive FAT dan NTFS. Untuk menggunakannya, mungkin kamu akan sedikit kebingungan pada awalnya. Karena memang, interface software ini cukup rumit. Tapi kami yakiin kamu akan bisa menjalankannya setelah menonton tutorialnya.

5. Pandora Recovery


Aplikasi Recovery Data Terbaik

Aplikasi recovery data terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Pandora Recovery, gunaka aplikasi ini jika easeus data recovery terlalu rumit untuk kamu. Pandora Recovery ini bisa kamu dapatkan dan gunakan secara gratis gengs, aplikasi ini juga cukup kecil sehingga tidak akan menghabikan terlalu banyak ruang. Silahkan gunakan aplikasi ini atau kamu bisa menggunakan aplikasi recovery data selanjutnya di daftar ini.

6. EaseUS Data Recovery Wizard Free


Aplikasi Recovery Data Terbaik

Aplikasi recovery data terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah EaseUS Data Recovery Wizard Free, ini merupakan salah satu software recovery data terbaik full version gengs. Aplikasi atau software ini bisa kamu gunakan secara gratis gengs, meski gratis tapi aplikasi ini mampu mengembalikan semua data yang hilang karena kesalahan format, crash OS, serangan virus, dan lainnya dengan sangat baik. Selain versi gratis, ada juga versi premiumnya.

7. Undelete 360


Aplikasi Recovery Data Terbaik

Aplikasi recovery data terbaik selanjutnya yang kami rekomendaikan adalah Undelete 360, aplikasi ini merupakan salah satu recovery data online yang bisa mengembalikan data – data mu yang terhapus di hard drive komputer, USB, memori stick, smarthphone, pen drive, dan lainnya. Aplikasi atau software ini juga memiliki fitur yang dapat memabntu pengguna memilah jenis data – data apa yang ingin dikembalikan.

8. TestDisk


Aplikasi Recovery Data Terbaik

Yang keenam di daftar aplikasi recovery data terbaik ada TestDisk, katanya aplikasi ini lebih baik dari wise data recovery. TestDisk yang dapat digunakan diberbagai OS ini adalah software open source yang berfungsi untuk mengembalikan partisi hilang dan memperbaiki yang disk non-booting, software ini juga bisa mengatasi masalah lainnya yang terjadi pada hard disk. Termasuk masalah “unallocated partition” atau RAW partition di Disk Management Windows.

9. PhotoRec


Aplikasi Recovery Data Terbaik

Aplikasi recovery data terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah PhotoRec, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi atau software yang mampu recovery data flashdisk. Selain flashdisk, PhotoRec juga bisa mengembalikan data – data yang hilang pada hard disk, memory card, CD-ROM, dan lainnya. Kamu bisa menggunakan software ini untuk mengembalikan berbagai jenis data dari mulai data multimedia sampai dokumen – dokumen.

10. Wise Data Recovery


Aplikasi Recovery Data Terbaik

Yang ke delapan di daftar aplikasi recovery data terbaik ini ada Wise Data Recovery, ini bukanlah aplikasi recovery data terbaik untuk android tetapi software recovery data untuk PC. Software ini memiliki fitur yang menunjukan kondisi data – data yang bisa kamu kembalikan, kondisi tersebut ditandai dengan label “Good”, “Poor”, “Very Poor”, dan “Lost”. Data dengan label “Good” adalah data yang kemungkinan besar kamu kembalikan dan “Lost” adalah daa yang kemungkinan tidak bisa kamu kembalikan.

11. Stellar Data Recovery


Aplikasi Recovery Data Terbaik

Yang ke sepuluh di daftar aplikasi recovery data terbaik ini ada Stellar Data Recovery, aplikasi ini dapat bekerja pada perangakat dengan basis OS Windows juga Mac. Silahkan unduh aplikasi recovery data PC Stellar Data Recovery ini, jika kamu ingin mengembalikan data – data yang hilnag dengan mudah. Jika Stellar Data Recovery ini tidak cocok untuk PC mu, kamu masih bisa menggunakan aplikasi – aplikasi data yang lain di daftar ini.


Fyi gengs, pemulihan data yang akan kamu lakukan itu memanfaatkan cara sistem operasi modern menghapus file dan folder dari komputer mu. Ketika file dihapus dari sistem Windows atau macOS, data fisik dibiarkan di perangkat penyimpanan. Sistem operasi menandai ruang yang ditempati oleh file sebagai tersedia untuk digunakan dan menghilangkan akses logis ke data. Selama ruang itu tidak digunakan kembali dan file tidak sebagian atau seluruhnya ditimpa, itu dapat dipulihkan dengan salah satu software atau aplikasi recovery data terbaik diatas. Sekian! Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...