search-button

May 2, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Pro

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Fitur tangkapan layar atau screenshot sangat berguna ketika kamu ingin menyimpan informasi yang ada di layar ponsel mu dan membagikannya kepada teman – teman. Seperti kebanyakan ponsel cerdas lainnya diluar sana, ada banyak cara yang dapat kamu gunakan untuk menangkap tangkapan layar atau screenshot dengan Xiaomi Redmi Note 9 Pro.


Tepatnya, ada empat cara screenshot yang bisa kamu gunakan. Cara – cara tersebut memiliki keunggulannya masing – masing untuk setiap situasi pengambilan screenshot yang berbeda. Misalnya, kamu ingin mengambil screenshot tetapi tombol fisik yang biasa kamu gunakan untuk screenshot rusak, maka kamu masih bisa menggunakan cara screenshot lainnya. Nah, untuk kamu yang ingin tau cara – cara lainnya, simak cara - cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Pro berikut ini.


Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Pro


1. Tombol Fisik

Cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang pertama adalah dengan tombol fisik, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 5 juga. Cara ini sangat mudah sekali, kamu hanya perlu memilih dan mmembuka halaman tempat kamu ingin mengambil tangkapan layar atau screenshot. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Daya secara bersamaan. Secara otomatis, screenshot akan di proses.

2. Tombol Pintasan

Xiaomi telah membuat cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang sangat mudah. Untuk mengambil screenshot, Xioami telah memasukkan pintasan screenshot dan itu ditempatkan dengan nyaman untuk digunakan. Untuk menggunakannya, kamu haya perlu menggeser ke bawah dari atas layar untuk membuka menu Pengaturan Cepat/Pintasan. Setelah itu, klik tombol dengan ikon Screenshot. Fyi, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi A1.

3. Pintasan dan Gestur

Cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Pro selanjutnya adalah dengn menggunakan pintasan dan gestur atau gerakan, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Redmi Note 8. Xiaomi menawarkan gerakan geser tiga jari sebagai cara untuk screenshot. Untuk mengaktifkannya, kamu harus mengakses pengaturan screenshot Xiaomi. Buka Pengaturan > Pintasan tombol dan gerakan > Ambil tangkapan layar lalu pilih gerakan geser tiga jari. Kemudian, tinggal digunakan.

4. Screenshot Panjang

Yang terakhir ini adalah cara screenshot Xiaomi panjang, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Xiaomi Redmi 3, cara screenshot panjang Xiaomi Miui 10 dan pada Xiaomi tipe lainnya. Untuk ini, silahkan screenshot seperti biasa menggunakan salah satu cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Pro diatas. Setelah itu, klik gambar thumbnail yang muncul di sudut kanan atas dan pilih tombol "Gulir".


Gengs, setelah mengambil tangkapan layar atau screenshot, itu akan secara otomatis disimpan ke galeri ponsel mu. Dan kamu juga dapat mengedit dan mengirimkannya langsung lewat tombol di “thumbnail” yang sama ddengan screenshot panjang. Fyi, kualitas screenshot itu lebih rendah dari kualitas gambar apabila di unduh. So, jika kamu ingin mendapatkan kualitas yang lebih baik apabila menyimpan gambar lewat screenshot maka kamu harus mulai mencari tau cara meningkatkan kualitas screenshot Xiaomi. Sekian panduan cara screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini. Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...