search-button

Sep 10, 2019

10 Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Hai gengs ! apa kabar ? semoga dalam keadaan baik ya. Well, panduan kali ini membahas tentang  cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi. Yups ! panduan ini akan membantu kamu yang baru saja kehilangan data – data pentingnya di Xiaomi karena penghapusan yang tidak disengaja ataupun penghapusan yang disebabkan oleh hal lainnya misalnya kartu memori rusak.


I’ll tell you gengs, bahwasannya ada cara - cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi dengan menggunakan perangkat lunak atau aplikasi pemulihan data untuk Xiaomi yang memungkinkan kamu mengembalikan data yang terhapus atau terformat secara tidak sengaja dari ponsel Xiaomi mu. Cara – cara tersebut menggunakan teknik terkini untuk memulihkan data yang hilang, penasaran ? simak uraiannya berikut ini.

Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi


1. Xiaomi Android Data Recovery

Xiaomi Android Data Recovery adalah utilitas luar biasa, yang dirancang khusus untuk memulihkan data yang dihapus dari ponsel Xiaomi. Tidak peduli apa pun alasan di balik hilangnya data, alat ini mampu mengembalikan semua jenis file dari ponsel Android Xiaomi mu. Dilengkapi dengan algoritma pemindaian canggih yang memindai perangkat dan mengembalikan setiap bit data darinya. Oleh karena itu, unduhlah Xiaomi Android Data Recovery secara gratis segera untuk mengambil lagi file yang hilang.
  • Instal Xiaomi Android Data Recovery di komputer dan jalankan. Hubungkan Xiaomi mu ke komputer dengan kabel USB
  • Pilih opsi 'Pulihkan' dan pastikan kamu telah mengaktifkan debugging USB pada Xiaomi mu. Pilih jenis data yang ingin kamu pulihkan
  • Klik 'Next', pilih mode pemindaian yang tersedia ‘Pindai file yang dihapus’ atau ‘Pindai semua file’ lalu klik 'Next' untuk memulai pemindaian.
  • Setelah proses pemindaian selesai, tandai file yang ingin kamu kembalikan dari daftar yang tersedia dan klik 'Pulihkan' untuk menyimpan semuanya di komputer.

2. Deleted Photos Recovery

Cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Deleted Photos Recovery. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin mengembalikan foto - foto yang sudah terhapus karena memasukan dua file dengan nama yang sama, sehingga membuat salah satu file tertimpa dan tidak muncul di galeri telepon. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi di Xiaomi, setelah itu buka dan klik ‘Start Recover’. Pilih foto yang akan dikembalikan lalu klik ‘Recover’, jika proses berhasil foto akan kembali ke folder dengan nama aplikasi ini.

3. Recuva

Recuva dapat mengembalikan file yang terhapus permanen loh gengs ! banyak pengguna yang telah menggunakan aplikasi ini dan membuktikan bahwa Recuva memang aplikasi pemulihan data yang mudah digunakan dan kemungkinan berhasilnya tinggi. Well, kamu harus menyediakan sebuah komputer terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan Recuva untuk mengembalikan data yang hilang.
  • Unduh aplikasi Recuva kamudian instal. Hubungkan Xiaomi ke komputer dengan kabel USB
  • Ketika kartu memori telah terdeteksi komputer, buka aplikasi Recuva. Pilih jenis file yang akan dikembalikan
  • Pilih lokasi penyimpanan lalu tandai ‘Aktifkan Pemindaian Mendalam’, klik ‘Mulai’
  • Jika file yang akan dikembalikan sudah ditemukan, tandai file lalu klik kanan kemudian pilih ‘Pulihkan Ditandai’
  • Tentukan lokasi penyimpanan lalu klik ‘Ok’, terakhir pindahkan file dari komputer ke Xiaomi mu.

4. Mobikin Doctor

Cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi selanjutnya adalah dengan Mobikin Doctor. Banyak jenis file terhapus atau hilang yang bisa dikembalikan dengan aplikasi Mobikin Doctor, dan hal tersebut menjadi alasan Mobikin Doctor digunakan juga oleh banyak pengguna Android seperti Samsung, Lenovo, Asus, HTC, dan lainnya. Aplikasi ini mampu menghemat waktu kamu karena mampu memperlihatkan file mana saja yang akan dikembalikan.
  • Unduh Mobilkin Doctor dengan versi yang cocok dengan komputer mu lalu instal, hubungkan Xiami ke komputer
  • Ikuti instruksi yang diberikan. Setelah selesai Mobilkin Doctor akan memulai memilih file mana yang dapat dikembalikan
  • Ketika file yang hilang muncul kembali, silahkan klik ‘Pulihkan’ untuk memulihkan file.

5. FonePaw Android Data Recovery


Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

Selain Xiaomi, aplikasi FonePaw Android Data Recovery juga dapat digunakan dibanyak perangkat dengan merk lainnya seperti Samsung, Google, Huawei, Motorola, HTC, Sony dan banyak lagi. Untuk pengoperasiannya, tidaklah jauh berbeda dengan penggunaan cara – cara sebelumnya. Tapi untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti langkah – langkah ini.
  • Buka situs Fonepaw dan unduh Android Data Recovery kemudian pasang aplikasi di komputer
  • Hubungkan Xiaomi ke komputer lalu pilih jenis file yang akan dikembalikan, tandai file tersebut
  • Klik ‘Next’ dan tunggu hingga proses pengembalian selesai.

6. DiskDigger

Cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi DiskDigger. Cara yang satu ini cocok untuk kamu yang kurang ahli menggunakan komputer atau yang tidak memilikinya, karena aplikasi ini dapat mengembalikan file yang terhapus langsung dari Xiaomi tanpa menggunakan komputer gengs. Untuk mengembalikan file terhapus dengan DiskDigger, kamu harus melakukan root pada Xiaomi mu dulu, setelah itu ikuti langkah – langkahnya berikut ini,
  • Unduh aplikasi DiskDigger di Playstore lalu pasang, berikan ijin untuk mengakses root
  • Klik ‘No Thanks’ lalu cari folder file yang akan dikembalikan, tentukan juga formatnya
  • Klik ‘OK’, lalu biarkan DiskDigger melakukan pemindaian file
  • Setelah muncul, pilih file lalu klik ‘Save and Done’.

7. Dumpster – Recycle Bin

Aplikasi ini bekerja seperti recycle bin pada komputer yang akan menampung foto, video, file yang dihapus sehingga file – file tersebut tidak langsung terhapus secara permanen dari Xiaomi mu. Jadi bisa dikatakan aplikasi Dumpster – Recycle Bin adalah untuk mencegah file terhapus langsung. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi Dumpster di Playstore, kemudian buka. Plih file yang akan disimpan di Dumpster setelah penghapusan lalu aturlah pengaturan sesuai keinginan, Selesai !

8. Undeleter Recover File and Data

Cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi berikutnya adalah dengan memanfaatkan fitur dari aplikasi  Undeleter Recover File and Data. Karena aplikasi ini bisa dioperasikan langsung di Xiaomi alias tanpa komputer, maka Xiaomi mu harus di root dulu. Aplikasi ini memiliki dua versi yaitu gratis dan berbayar, tentu masing - masing versi memiliki perbedaan. Jika kamu akan mengembalikan file seperti foto, sms, dan txt, kamu bisa menggunakan versi gratisnya.
  • Unduh dan pasang aplikasi Undeleter Recover File and Data, kemudian buka aplikasi
  • Ijinkanlah aplikasi untuk mengakses root. Pilih ‘Restore File / Restore Data’ kemudian temukan tempat file yang dituju
  • Pilih mode pemindaian antara ‘Journal Scan’ dan ‘Deep Scan’, klik tombol ‘Pindai’ dan tunggu sampai file muncul
  • Klik ikon di pojok kanan atas file untuk menyimpan lagi file yang terhapus.

9. Photo Recovery

Seperti namanya, aplikasi ini berfokus pada pengembalian jenis file foto saja. For your information gengs, aplikasi ini dibaut oleh salah satu developer yang hebat loh. Untuk menggunakan aplikasi Photo Recovery di Xiaomi mu, kamu harus me-root Xiaomi mu dulu. Setelah itu, baru unduh Photo Recovery di Playstore lalu buka, temukan foto yang akan dikembalikan. Pilih foto – foto tersebut lalu klik  ‘Kembalikan Foto’, beres !

10. Restore Image (Super Easy)


Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

Baca juga :
5 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Xiaomi
Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa
Cara Menampilkan Kontak Xiaomi Semua Seri

Cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi ini kami simpan diakhir, karena kami rasa cara ini merupakan cara yang paling mudah sesuai nama aplikasi yang akan digunakan. Meski dapat digunakan langsung di Xiaomi, Restore Image (Super Easy) dapat dioperasikan meski Xiaomi tidak diroot terlebih dahulu. Kamu hanya perlu mengunduh Restore Image (Super Easy) di Playstore lalu buka dan tentukan folder yang berisi foto yang terhapus sebelumnya. Pilih foto yang akan dikembalikan lalu klik ‘Restore Image’, beres !


Sesaat setelah kamu tidak sengaja menghapus file, berhentilah melakukan aktifitas di Xiaomi mu supaya tidak ada data baru yang masuk. Karena jika kamu menambahkan data baru, itu akan menimpa data yang ada dan dengan demikian kamu akan kehilangan peluang pemulihan meski menggunakan cara - cara mengembalikan file terhapus di Xiaomi diatas yang dapat berhasil 100 %. Sebagai tindakan pencegahan agar kejadian ini tidak berulang, kami sarankan untuk berhenti mengambil gambar / merekam video saat baterai ponsel lemah dan untuk mencegah penghapusan format secara tidak sengaja, gunakan fitur "Write Protect".