search-button

Nov 15, 2019

7 Cara Reset HP Xiaomi Lupa Pola Semua Model

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Tujuh cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model. Apakah kamu telah tidak sengaja melupakan pola kunci HP Xiaomi mu dan membuat HP Xiaomi mu terkunci? Jika memang benar kamu lupa kata sandi pola kunci layar pada HP Xiaomi mu, kamu masih bisa coba mengatasinya dengan beberapa cara. Apakah kamu ingin mempelajari berbagai cara membuka kunci pola HP Xiaomi, dari mulai cara membuka pola hp xiaomi tanpa reset dan dengan reset?


Jika jawaban mu adalah "ya", maka kamu telah membuka artikel yang sangat tepat. FYI! selain kamu, banyak juga yang bertanya-tanya tentang cara yang sangat mudah untuk mempelajari cara membuka hp xiaomi yang terkunci tanpa reset ataupun dengan meresetnya. Untuk membantu mu dan teman-teman yang lain, kami telah memutuskan untuk membuat panduan tentang hal tersebut. Baca terus dan pelajari cara-cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model, berikut ini.

Cara Reset HP Xiaomi Lupa Pola Semua Model

Cara Reset HP Xiaomi Lupa Pola Semua Model


1. Akun Google

Ini merupakan cara mengatasi lupa pola Xiaomi Redmi 4X dan juga cara mengatasi lupa pola Xiaom tipe lainnya juga. Jadi pertama, kamu perlu memasukkan pola yang salah sebanyak 20 kali hingga HP Xiaomi mu meminta informasi akun Google mu. Ketika kamu memasukkannya, HP Xiaomi mu akan terbuka. Kamu kemudian dapat menghapus atau mengubah pola menjadi sesuatu yang dapat kamu ingat dengan mudah.

2. Panggilan Telepon

Di panduan cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model ini, juga ada cara membuka HP Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset. Cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model ini mengharuskan kamu meminta bantuan seseorang untuk membuat panggilan telepon ke HP Xiaomi mu. Ketika panggilan masuk, segera tekan tombol Home lalu tekan tombol Settings. Setelah itu aktifkan koneksi internet dan sign in atau masuk ke akun Google yang sama dengan yang ada di HP Xiaomi mu.

3. Mi Password Remover

Jika cara-cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model sebelumnya adalah cara mengatasi Xiaomi Redmi 3 lupa pola tanpa PC, sekarang kita akan menggunakan PC. Ok! Pertama matikan HP lalu tekan bersamaan tombol daya dan volume +. Ketika HP mulai mati, lepaskan tombol daya tapi tetap tekan tombol volume. Sekarang di PC, unduh file MI Password Remover.zip dari sini, buka dan masukan kata sandi ini (MiNayeem).

Salin file tersebut ke drive C, di sini akan ada empat file (adb.exe, AdbWinApi.dll, AdbWinUsbApi.dll & Mi Reset.bat). Sekarang unduh dan instal Mi PC Suite disini (Hanya untuk driver). Selanjutnya hubungkan HP dengan PC dan jalankan "Mi Reset.bat" saat HP dalam mode unduhan atau PC Suite. Kemudian buka "adb.exe", ketik "adb reboot" dan tekan Enter! Selesai! Ingat, ini akan menghapus semua file yang ada gengs!

4. dr.fone

Jika kamu mencari cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model yang cepat dan andal, maka dr.fone adalah jawabanya. Ini merupakan cara membuka pola HP Xiaomi tanpa reset yang membutuhkan sedikit usaha. Pertama, unduh dr.fone - Lock Screen Removal dan instal di PC. Buka dr.fone lalu dari layar beranda, pilih opsi "Unlock". Sekarang, sambungkan HP ke PC dengan kabel USB dan tunggu sampai terdeteksi secara otomatis. Setelah itu, klik opsi "Unlock Android Screen" untuk memulai proses.

Selanjutnya kita akan membuat HP ke mode Unduh. Pertama, matikan HP lalu tahan tombol Home, Power, dan Volume - secara bersamaan. Setelah itu, tekan tombol Volume Naik untuk masuk ke mode Unduh pada HP. HP akan mulai mengunduh paket pemulihan segera setelah masuk ke mode Unduh, tunggu beberapa saat karena aplikasi akan mengunduh paket dan melakukan operasi yang diperlukan untuk menghapus kunci HP. Ketika proses selesai dengan sukses, sebuah pesan akan muncul di layar.

5. Android Device Manager/Find My Device

Ini adalah salah satu cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model terbaik, ini juga merupakan salah satu cara membuka HP Xiaomi yang terkunci tanpa reset. Yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke Android Device Manager/Find My Device menggunakan kredensial Google mu lewat perangkat lain. Dari sana, pilih HP Xiaomi yang ditautkan ke akun Google mu. Pilih opsi "Lock", di jendela baru masukan kata sandi atau pola layar kunci baru lalu konfirmasi dan simpan. Selesai!

6. Android Debug Bridge (ADB)

Dengan menggunakan Android Debug Bridge (ADB), kamu dapat belajar cara mengatasi lupa pola Xiaomi Redmi 4X tanpa pengaturan ulang dari pabrik. Untuk memulai cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model ini, kamu harus mengunduh ADB di PC. Setelah itu, di PC luncurkan penginstal dan unduh semua paket penting ke sistem PC mu. Sekarang, hubungkan HP ke PC dan pastikan fitur debugging USB-nya menyala.

Selanjutnya, buka Pengaturan>Tentang Telepon dan klik opsi "Build Number" tujuh kali berturut-turut, ini akan mengaktifkan Opsi Pengembang di HP. Pada HP, buka Pengaturan>Opsi Pengembang dan nyalakan fitur debugging USB. Luncurkan command prompt di direktori instalasi pada ADB, ketikkan perintah "adb shell rm /data/system/gesture.key" dan tekan enter. Terakhir, restart HP dan voila! Pola pada layar akan hilang.
Baca juga:
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui
10 Cara Cek Tipe HP Xiaomi Cepat dan Akurat
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

7. Recovery Reset


Cara Reset HP Xiaomi Lupa Pola Semua Model

Jika kamu lupa pola HP Redmi 5A atau tipe lainnya dan cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model diatas tidak ada yang berhasil, maka kamu harus menggunakan cara ini. Tapi ingat! dengan cara ini, semua data yang ada di HP Xiaomi mu akan hilang. Silahkan matikan HP mu lalu tekan bersamaan tombol power dan volume bawah, akan muncul menu Recovery Mode setelah HP bergetar. Pilih Factory Data Reset, lalu pilih Delete All User. Sekarang, tunggu hingga HP menyala dengan sendirinya. Selesai!


Sekarang setelah mempelajari cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model, kamu dapat dengan mudah mengakses HP dengan cara yang bebas masalah. Dari semua cara reset HP Xiaomi lupa pola semua model yang disediakan, pilihlah yang menurutmu paling mudah dan paling mungkin dilakukan. Entah itu cara membuka hp xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset, dengan reset, atau cara mengatasi Xiaomi Redmi 3 lupa pola tanpa PC maupun dengan PC. Sekian! Have a great weekend!