search-button

May 13, 2020

11 Aplikasi Pembuat CV

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah rekomendasi aplikasi - aplikasi pembuat CV yang bisa membantu mu ketika melamar pekerjaan. Menulis CV, bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, terutama karena ada begitu banyak pendapat atau tutorial di luar sana tentang bagaimana cara membuatnya dengan benar. Mengetahui panduan mana yang harus diikuti bisa membingungkan juga, apalagi ketika berhubungan dengan format, konten, penggunaan warna, dan hal – hal kecil lainnya.


Tapi, kamu tidak usah bingung lagi! Karena sekarang ada banyak aplikasi yang bisa membantu mu membuat CV. Dengan begitu banyak aplikasi dan perangkat lunak fantastis pembuat CV yang tersedia, maka kamu harus memilihnya juga dengan bijak. Aplikasi pilihan kamu harus terkini dengan tren perekrutan terbaru untuk menghindari pembuatan CV yang ketinggalan zaman. Karena itu, kami telah menyusun daftar aplikasi pembuat CV terbaik di luar sana untuk membuat CV yang sempurna.


Aplikasi Pembuat CV


Aplikasi Pembuat CV


1. Resume Star: Pro CV Maker


Aplikasi Pembuat CV

Aplikasi pembuat CV pertama yang kami rekomendasikan adalah Resume Star: Pro CV Maker, aplikasi ini merupakan aplikasi gratis untuk Android, iOS, dan desktop. Dengan rating 4,9-bintang di App Store, Resume Star memiliki ulasan yang bagus, menggunakan aplikasi ini adalah cara terbaik dan termudah untuk membuat resume atau CV mu. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur mengesankan yang dirancang untuk membuat CV dalam format PDF, portofolio online, atau surat pengantar.

2. Canva.com


Aplikasi Pembuat CV

Aplikasi membuat CV kedua yang kami rekomendasikan adalah Canva.com, sebenaranya dengan Canva.com ini kamu tidak perlu mengunduh aplikasi membuat CV di PC. Karena Canva.com ini adalah sebuah situs online yang menyediakan banyak sekali template desain grafis yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV, dan semua itu gratis gengs. Meskipun sudah disediakan template jadi, kamu masih bisa megeditnya agar lebih sesuai dengan keinginan mu.

3. Canva


Aplikasi Pembuat CV

Jika kamu ingin download aplikasi CV maker, kami sarankan untuk mendownload aplikasi pembuat CV Canva. Yup! Selain ada situsnya, Canva juga dibuat dalam bentuk aplikasi gengs. Tidak kalah dengan versi situnya, Canva dalam bentuk aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan template yang bisa kamu gunakan.  Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sebelumnya pernah menggunakan Canva dalam versi situsnya.

4. KickResume.com


Aplikasi Pembuat CV

Dengan menggunakan KickResume.com kamu tidak usah lagi download aplikasi CV maker, kamu hanya perlu membuka situs tersebut lalu mengisi data diri dan dalam sekali klik CV yang menarik akan segera dibuat. Yup! semudah dan sesingkat itu gengs! Dengan menggunakan KickResume.com, kamu yang hanya punya waktu singkat mempersiapkan CV akan terselamatkan. Selain itu, kamu juga bisa memasukan data lewat LinkedIn untuk dipindahkan dan dan dibuat CV-nya oleh KickResume.com.

5. Resume Builder Free CV


Aplikasi Pembuat CV

Dengan menggunakan aplikasi pembuat CV Resume Builder Free CV ini, kamu tidak perlu lagi belajar dan menguasai cara membuat desain CV. Karena Resume Builder Free CV telah menyediakan berbagai desain template untuk bisa kamu gunakan dengan gratis. Selain itu, aplikasi ini juga menyedikan fitur editing agar kamu bisa lebih menyesuaikan CV yang kamu buat. Baik itu dari segi warna atau dari detaul lainnya yang kamu butuhkan.

6. VisualCV.com


Aplikasi Pembuat CV

Jika aplikasi membuat CV Canva CV tidak sesuai dengan selera mu, kami rekomendasikan VisualCV.com. Kami rekomendasikan situs VisualCV.com ini untuk kamu yang ingin membuat CV yang sederhana dan mudah dalam pengoperasiannya. Karena memang, VisualCV.com ini mengusung interface yang sederhana, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan sangat mudah. Jika kamu punya akun Linkedin, kamu bisa menyambungkannya gengs! Agar nantinya data mu bisa langsung di proses.

7. Curriculum Vitae Maker


Aplikasi Pembuat CV

Aplikasi pembuat CV yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Curriculum Vitae Maker, aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa kamu pasang di ponsel. Yup! Kamu tidak perlu lagi menari – cari aplikasi membuat CV di PC. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat CV dari puluhan template yang disediakan, dan kamu bisa menggunakan aplikasi ini dalam kedaan offline loh gengs! Tmplate – template tersebut juga masih bisa kamu sesuai keingingan mu.

8. MyPerfectResume.com


Aplikasi Pembuat CV

Jika kamu telah mencoba aplikasi membuat CV nomor dua yaitu Canva dan masih bingung dengan cara membuat CV di canva, kami sarankan kamu untuk mencoba MyPerfectResume.com. Sesuai namanya, MyPerfectResume.com ini akan membantu kamu agar dapat membuat resume atau CV yang sempurna. Didalamnya, kamu dapat memilih banyak pilihan CV dan kamu juga bisa mengedit dan menyesuaikannya sesuai dengan keperlauanmu.

9. Easy Resume Builder


Aplikasi Pembuat CV

Easy Resume Builder dari Technokeet adalah aplikasi pembuat CV yang kami rekomendasikan selanjutnya, aplikasi ini mampu mambantu mu untuk membuat resume CV sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat CV dengan waktu yang sangat singkat, dan hasilnya pun tidak akan mengecewakan mu. Aplikasi ini juga sangat mudah dioperasikan, karena memang interfacenya sangatlah sederhana.

10. Enhancv.com


Aplikasi Pembuat CV

Kamu tidak akan membutuhkan CV builder app berbayar, karena ada Enhancv.com yang bisa kamu gunakan secara gratis. Aplikasi pembuat CV ini memiliki banyak sekali fitur, dan semuanya itu bisa kamu gunakan secara gratis. Ada beragarm template yang bisa kamu gunakan disana, selain itu kamu juga bida mengunduh CV yang telah dibuat dalam PDF. Tapi, jika versi gratisnya masih belumn cukup, kamu bisa menggunakan versi berbayarnya juga.

11. Resume Builder CV Maker


Aplikasi Pembuat CV

Aplikasi pembuat CV terakhir yang kami rekomendasikan adalah Resume Builder CV Maker, menurut kami aplikasi ini tergolong kedalam aplikasi praktis. Yup! Kamu bisa membuat resume atau CV yang dengan sangat mudah menggunakan aplikasi ini. Meski hanya menggunakan ponsel mu, aplikasi ini bisa membuatkan CV profesional untuk mu. Kamu juga bisa menggunakan data kamu di Linkedin untuk membuat proses pembuatan CV lewat aplikasi ini jadi lebih mudah.


Jika kamu kurang ahli membuat resume atau CV, kamu bisa menggunakan aplikasi pembuat CV yang kami rekomendasikan diatas. Dengan menggunakan aplikasi – aplikasi tersebut, kamu juga tidak perlu keahlian desain untuk membuatnya. Semua aplikasi yang ditampilkan di atas efisien, mudah digunakan dan memungkinkan mu membuat CV yang bagus. Sekian daftar aplikasi pembuat CV ini! Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...