search-button

Apr 8, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Redmi K30 5G. MIUI dengan cepat menjadi salah satu skin Android yang populer sekarang ini, karena penggunaannya pada smartphone Xiaomi yang ramah anggaran. Penggunaannya juga sangat sederhana, tetapi masih ada beberapa orang yang kebingungan. Contohnya, bingung tentang bagaimana caranya untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot.


Bagi pengguna baru Xiaomi, khusunya para pengguna Xiaomi Redmi K30 5G, sangat mungkin mengalami kendala tersebut. Karena itu kami membuat panduan tentang bagaiamana cara screenshot di Xiaomi ini. Meski begitu, beberapa cara pada panduan ini juga bisa kamu gunakan pada Xiaomi tipe lainnya dan juga pada ponsel dari brand lainnya. Tanpa panjang lebar lagi, simak cara - cara screenshot Xiaomi Redmi K30 5G berikut ini.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30 5G


Cara Screenshot Xiaomi Redmi K30 5G


1. Cara Lama

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 5G yang pertama ini merupakan cara lama. Jika kamu telah menggunakan Android, kemungkinan kamu tahu cara untuk mengambil tangkapan layar ini. Yang perlu kamu lakukan adalah menekan dan menahan sebentar tombol daya dan volume untuk mengambil tangkapan layar pada ponsel Xiaomi, dan kamu akan melihat animasi dengan cepat berkedip, menandakan screenshot sukses.

2. Dari Bilah Pemberitahuan

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 5G selanjutnya adalah lewat bilah notifikasi, cara screenshot ini sering digunakan juga. Untuk ini, silahkan tarik bilah notifikasi dan cari opsi screenshot di menu toggle cepat. Klik dan kamu akan melihat flash animasi tangkapan layar, diikuti oleh cuplikan layar yang melayang di sudut kanan atas selama beberapa detik. Cara ini bukan opsi terbaik jika kamu perlu mengambil tangkapan layar pada video, coba gunakan cara lainnya.

3. Sapuan Tiga Jari

Ada cara screenshot Xiaomi Redmi K30 5G praktis lain pada panduan ini, dan tentu saja lebih intuitif daripada gerakan menggesekkan tangan Samsung. Ini juga lebih dapat diandalkan daripada ketukan dua kali jari Huawei untuk mengambil screenshot, menurut kami. Untuk ini, cukup sapukan tiga jari ke bawah untuk mengambil tangkapan layar. Tampilan ponsel akan berkedip jika screenshot berhasil dan akan tersimpan secara otomatis di galeri.

4. Metode Quick-Ball

Cara screenshot Xiaomi Redmi K30 5G yang terakhir adalah dengan metode quick-ball. Fyi, Xiaomi adalah salah satu merek pertama yang meluncurkan opsi navigasi quick-ball, sebuah alternatif dari tombol kapasitif standar di bagian bawah. Quick-ball adalah tombol mengambang bebas yang berisi banyak pintasan, dan pintasan tangkapan layar tersedia melalui menu ini. Untuk mengaktifkannya buka Pengaturan>Pengaturan Tambahan> Quick-ball. Dari sini, klik tombol Nyalakan Quick-ball.


Itulah beberapa cara screenshot Xiaomi Redmi K30 5G yang bisa menjadi alternatif untuk kamu coba. Gengs, seperti yang kami katakan pada satu poin sebelumnya, semua hasil screenshot yang kamu ambil akan otomatis disimpan pada galeri. Jadi, silahkan lihat pada galeri di album screenshot. Sedikit info, ada beberapa aplikasi dan situs yang tidak mengijinkan screenshot dengan cara apapun. Ok, sekian panduan ini! Stay health!