search-button

Apr 29, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi 8A Pro

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Pro. Xiaomi Redmi 8 Pro adalah smartphone panas yang baru dirilis di pasaran. Redmi 8 Pro memiliki kamera belakang 64MP quad, baterai besar 4500mAh dan prosesor MediaTek Helio G90T. Namun, untuk beberapa pengguna Xiaomi baru, mereka mungkin tidak tahu cara mengambil tangkapan layar atau screenshot pada smartphone Redmi 8 Pro.


Tapi jangan khawatir, jika kamu adalah salah satu pengguna baru yang masih belum tau bagaimana cara screenshot dengan Xiaomi Redmi 8A Pro. Karena kamu akan dengan mudah menguasai bukan hanya satu cara untuk screenshot, melainkan empat cara sekaligus. Dengan begitu, jika salah satu cara yang biasa kamu pakai tidak lagi berfungsi, kamu bisa menggunakan cara lainnya. Tanpa panjang lebar lagi, simak empat cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Pro.


Cara Screenshot Xiaomi Redmi 8A Pro


Cara Screenshot Xiaomi Redmi 8A Pro


1. Screenshot Tombol Fisik

Cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Pro yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik pada ponsel, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Redmi Note 8 Pro. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka halaman yang ingin kamu screenshot. Langkah selanjutnya, tekan dan tahan tombol “Power Key” dan “Volume Down” secara bersamaan selama beberapa detik hingga gambar screenshot dihasilkan.

2. Screenshot Bilah Pemberitahuan

Cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Pro yang kedua adalah dengan sebuah tombol pada bilah pemberitahuan, cara ini jug abisa kamu gunkana sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Caranya, hampir sama dengan cara nomor satu. Tinggal buka halaman layar yang ingin discreenshot, lalu geser layar ponsel dari atas ke bawah. Temukan ikon screenshot disana, kemudian klik ikon tersebut untuk membuat screenshot.

3. Screenshot Gesture

Cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Pro selanjutnya adalah dengan gesture atau gerakan, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 5. Sebelumnya, terlebih dahulu kamu harus mengaktifkannya lewat pengaturan screenshot Xiaomi (Pengaturan > Pengaturan tambahan > Pintasan tombol dan gerakan > Ambil tangkapan layar lalu pilih "Geser 3 jari ke bawah). Untuk penggunaanya, kamu hanya perlu menggeser 3 jari mu dari atas ke bawah layar pada halaman yang ingin discreenshot.

4. Screenshot Panjang

Pada panduan cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Pro terakhir, kami akan menunjukan bagaiaman caranya mengambil screenshot panjang. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Xiaomi Redmi 3, cara screenshot panjang Redmi Note 8, dan tipe lainnya juga. Untuk ini, silahkan screenshot dengan salah satu cara diatas. Kemudian, klik gambar thumbnail yang muncul di sudut kanan atas dan pilih tombol "Gulir". Screenshot panjang akan diambil, kamu bisa menghentikannya kapan saja.


Gengs, cara – cara diatas juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi tipe lainnya. Untuk screenshot panjang, jika satu waktu tidak berfungsi dan kamu bertanya – tanya kenapa tidak bisa screenshot panjang di Xiaomi, mungkin itu karena situs atau aplikasi yang ingin kamu screenshot tidak mengijinkan. Yup, memang ada kebijakan seperti itu. Ok! Sekian panduan cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Pro ini. Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...