search-button

Apr 29, 2020

4 Langkah Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi 8A Pro

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara factory dan hard reset Xiaomi Redmi 8A Pro. Jika ponsel Xiaomi Redmi 8A Pro mu mengalami masalah seperti proses jadi berjalan lambat, freezing atau tidak responsif, terkena virus, terjebak di layar boot, sering reboot atau restrat sendiri setelah pembaruan firmware, sering terjadi kegagalan, kesalahan dari sistem dan aplikasi, atau terkunci karena kamu tidak dapat mengingat password, maka hard reset adalah solusi paling mudah.


Dengan hard reset atau reset pabrik, kamu dapat mengatasi semua masalah yang kami sebutkan diatas dengan sangat mudah. Berbeda dengan soft reset yanga akan menutup semua aplikasi dan menghapus data dalam memori akses acak, pengaturan ulang pabrik akan menghapus semua data yang ada pada memori penyimpanan. Karena itu, sebelum mereset pabrik ponsel Xiaomi Redmi 8A Pro mu, kami sarankan untuk mencadangkan semua data yang ada.


Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi 8A Pro


Cara Reset Pabrik Xiaomi Redmi 8A Pro


  1. Matikan ponsel dan tunggu beberapa detik, lalu tekan dan tahan tombol volume naik + daya bersamaan sampai layar menyala.
  2. Ketika kamu melihat logo Xiaomi, lepaskan tombol power tetapi tetap tahan tombol volume sampai layar mode pemulihan muncul.
  3. Lepaskan semua tombol ketika layar Mi Recovery Mode muncul, disana pilih opsi Wipe Data / Factory Reset > Ya - Hapus Semua Data Pengguna.
  4. Setelah proses selesai, pilih Reboot System Now. Ponsel akan memulai proses reset data pabrik, kamu hanya perlu menggu hingga proses selesai.


Gengs, sebelum memluai proses reset pabrik, pastikan ponsel mu memiliki setidaknya 50% daya baterai. Jika tidak, proses mungkin akan gagal. Oh! Untuk navigasi di mode pemulihan, kamu bisa menggunakan tombol volume dan tombol daya sebagai tombol OK atau mengonfirmasi. Setelah proses reset pabrik selesai, kamu bisa memulihakan kembali data yang telah dihapus. Itu pun jika kamu telah mencadangkannya di Google atau tempat pencadangan lain. Sekian panduan cara factory dan hard reset Xiaomi Redmi 8A Pro ini. Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...