search-button

Jan 13, 2020

10 Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi Note 8

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah sepuluh kiat atau cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8. Daya tahan baterai adalah salah satu aspek penting bagi setiap pengguna ponsel cerdas, karena itu sekarang sebagian besar ponsel memiliki kapasitas baterai yang sangat baik. Namun, kapasitas baterai yang besar tidak cukup membuat baterai bertahan cukup lama. Ini disebabkan karena interface ponsel dan pola penggunaan yang  buruk. Bahkan Redmi Note 8 dengan baterai 4.500 mAh, tidak lepas dari pemborosan itu.


Sekarang, jika kamu memiliki dan ingin menghemat baterai 4.500 mAh Redmi Note 8, maka ada beberapa hal yang mungkin bisa kamu sesuaikan atau kerjakan agar masa pakai baterai lebih baik. Cara – cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 ini bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi 5a, cara menghemat baterai Xiaomi 6a, cara menghemat baterai Xiaomi Redmi Note 4x dan cara menghemat baterai Xiaomi tipe lainnya juga. Cekidot!

Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi Note 8

Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi Note 8


1. Hidupkan Penghemat Baterai

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 yang pertama adalah dengan menghidupkan fitur penghemat baterai, cara ini bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi 4a, cara menghemat baterai HP Xiaomi Redmi 5a, cara menghemat baterai Xiaomi tipe lainnya juga. Tinggal buka menu pengaturan kemudian klik opsi Baterai. Setelah itu, klik opsi Penghemat baterai kemudian pilih persentase di mana kamu ingin memicu penghemat baterai di ponsel mu. Selesai.

2. Sesuaikan kecerahan

Kecerahan pada layar adalah salah satu pemakan energi terbesar pada ponsel sehingga jika kamu ingin menghemat baterai, kamu harus menyesuaikan kecerahan layar. Jangan mengaktifkan mode kecerahan otomatis, karena itu akan lebih memakan banyak daya. Sesuaikanlah kecerahan secara manual, ditingkat minimum. Cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 ini bisa menjadi cara menghemat baterai xiaomi redmi 5a, cara menghemat baterai xiaomi 4x dan cara menghemat baterai Xiaomi tipe lainnya juga.

3. Matikan GPS, Wifi dan Jaringan Seluler

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 selanjutnya ini bisa kamu gunakan sebagai cara menghemat baterai Xiaomi 5a, cara menghemat baterai Xiaomi 6a, cara menghemat baterai Xiaomi Redmi Note 4x dan cara menghemat baterai Xiaomi tipe lainnya juga. Caranya adalah dengan mematikan beberapa fitur yang menghabiskan banyak daya ketika diaktifkan, yaitu GPS, WIFI, dan jaringan seluler ketika kamu tidak membutuhkannya.

4. Google Photos

Jika kamu menggunakan Google Photos, kamu pasti akan diminta melakukan backup. Jika disetujui, aplikasi akan melakukan pencadangan tersebut saat terhubung ke Internet kapan pun itu terhubung. Tentu, hal tersebut akan menghabiskan daya ponsel. Jika kamu tidak terlalu membutuhkan fitur ini, sebaiknya dimatikan saja atau mengubahnya ke mode "Hanya Ketika Mengisi Daya". Cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 ini bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi Note 5a dan tipe lainnya.

5. Wallpaper Tidak Bergerak

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 yang satu ini bisa kamu gunakan sebagai cara menghemat baterai Xiaomi 4a, cara menghemat baterai HP Xiaomi Redmi 5a dan cara menghemat baterai Xiaomi tipe lainnya juga. Caranya adalah dengan tida menggunakan wallpaper hidup di layar ponsel Xiaomi mu, karena wallpaper hidup atau animasi itu cenderung menghabiskan lebih banyak baterai daripada wallpaper tidak bergerak yang biasa.

6. Matikan Pemberitahuan Aplikasi

Pemberitahuan atau notifikasi berguna untuk beberapa aplikasi seperti E-Mail, WhatsApp dan SMS. Tetapi ada banyak aplikasi yang kurang penting dengan notif yang kurang penting, silahkan matikan izin pemberitahuan dari aplikasi – aplikasi yang kurang penting atau jarang digunakan itu. Cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 ini akan membantu mengurangi jumlah aplikasi yang menghabiskan daya ponsel, cara ini juga bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi Redmi 5a dan tipe lainnya.

7. Matikan Getaran

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 selanjutnya adalah dengan mematikan getaran sentuhan pada layar, karena ini jelas memakan daya. Perlu kamu tau gengs, getaran pada ponsel itu bersumber dari motor kecil pada ponsel. Bisa dibanyangkan, berapa banyak daya yang harus dihabiskan untuk setiap getaran sentuhan pada layar. Cara ini bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi 4x, cara menghemat baterai Xiaomi 5a, cara menghemat baterai Xiaomi 6a dan Xiaomi tipe lainnya.

8. Matikan Pembaruan Otomatis

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 selanjutnya adalah dengan mematikan pembaruan otomatis di Google Play Store. Jika pembaruan otomatis aktif, Play Store tersebut akan terus terhubung ke server untuk memeriksa aplikasi - aplikasi yang diperbarui. Tentu, proses ini akan menghabiskan baterai dengan cepat. Cara menghemat baterai dengan mematikan pembaruan otomatis ini bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi Redmi Note 4x, cara menghemat baterai Xiaomi Note 5a dan tipe lainnya.

9. Mempersingkat Waktu Timeout Layar

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 selanjutnya adalah dengan mempersingkat waktu timeout layar, cara ini bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi 4a, cara menghemat baterai HP Xiaomi Redmi 5a da cara menghemat baterai Xiaomi tipe lainnya juga. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, layar itu adalah pengkonsumsi baterai yang sangat besar. Jadi, silahkan atur waktu aktif layar sesingkat mungkin.
Baca juga:
12 Cara Cek Xiaomi Asli atau Palsu 100% Akurat
10 Merk Casing HP Xiaomi Terbaik Tahan Banting
10 Cara Cek Kerusakan HP Xiaomi Semua Model

10. Mode Pesawat di Area Sinyal Rendah

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 yang terakhir adalah dengan mengaktifkan mode pesawat ketika kamu berada di area sinyal yang rendah. Perlu kamu tau gengs, ponsel akan bekerja ekstra untuk menstabilkan sinyal di area yang sinyalnya lemah dan ini akan menghabiskan banyak baterai. Cara ini bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi Redmi 5a, cara menghemat baterai Xiaomi 4x, juga cara menghemat baterai Xiaomi tipe lainnya juga.


Cara - cara hemat baterai Xiaomi Redmi Note 8 ini lebih baik dilakukan daripada hanya dengan mengandalkan aplikasi penghemat baterai pihak ketiga, jika kamu mungkin menggunakan salah satu aplikasi penghemat baterai. Cara yang kami rangkum diatas, kebanyakan merupakan cara umum yang bisa kamu jadikan cara menghemat baterai Xiaomi Note 5a, cara menghemat baterai Xiaomi tipe lain juga cara menghemat baterai ponsel merk lain. Have a good day!