search-button

Dec 6, 2019

10 Tips Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Rasa DSLR

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Iniloh gengs tips-tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR. Banyak orang yang menggemari produsen-produsen yang membuat ponsel Android murah berkualitas, seperti Xiaomi. Produk Xiaomi pada segmen harga ini telah berinovasi banyak setiap tahunnya dan masih terus berinovasi. Well, kami kira banyak yang setuju jika dikatakan Xiaomi adalah pemimpin pasar dalam gadget  murah berkualitas dengan segala sesuatu yang hebat termasuk kameranya.


Xiaomi memproduksi kamera dengan pixel, lensa, dan aperture yang sangat bagus untuk harganya. Selain itu, ada jauh lebih banyak daripada yang terlihat oleh mata dan ada sejumlah fitur tersembunyi yang harus digunakan semua pengguna untuk membuka kunci potensi penuh dari kamera Xiaomi agar hasil jepretannya bisa sekece DSLR. Karena itu, kali ini kita akan membahas 10 tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR yang akan membuat mu lebih menyukai Xiaomi. Cekidot!

Tips Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Rasa DSLR

Tips Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Rasa DSLR


1. Aktifkan Fitur Enhance Low-Light Photos Automatically

Tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR yang pertama adalah cara setting kamera Xiaomi 4X  dan Xiaomi tipe lainnya yaitu dengan mengaktifkan fitur Enhance low-light photos automatically. Saat aktif, fitur ini memastikan semua gambar yang diambil dalam cahaya rendah memiliki kualitas terbaik.  Fitur ini berfungsi baik untuk kamera belakang dan depan. Untuk mengaktifkannya, buka aplikasi kamera dan buka Foto> Pengaturan Kamera> Tingkatkan foto cahaya rendah secara otomatis dan aktifkan sakelar.

2. One Handed Focus

Tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR selanjutnya merupakan cara setting kamera xiaomi redmi 5a dan tipe lainnya, yaitu dengan mengaktifkan fitur One-handed Focus. Fitur ini akan sangat berguna ketika kamu tidak dapat menjangkau area fokus yang kamu inginkan. Untuk mengaktifkannya buka kamera dan buka Foto> Pengaturan Kamera> Tekan & tahan tombol rana dan pilih Fokus dari layar berikut. Sekarang, untuk fokus, cukup tahan tombol rana dan kamera akan secara otomatis fokus.

3. Luruskan Foto

Tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR selanjutnya adalah cara setting kamera Xiaomi Redmi 6A dan untuk tipe lainnya juga, tip ini adalah dengan mengaktifkan mode Straighten. Mode tersebut dapat membantu mu ketika bingkai foto yang kamu ambil tidak lurus. Fitur ini memanfaatkan sensor ponsel untuk memastikan gambar lurus sempurna saat mengambil bidikan potret. Untuk mengaktifkan ini, buka aplikasi kamera dan buka Foto> Opsi> pilih Luruskan dari opsi.

4. Kontrol Manual untuk Kontras, Saturai, dan Ketajaman

Tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR lainnya sebagai cara setting kamera Xiaomi Redmi Note 5A dan tipe lainnya, yaitu dengan menggunakan fitur keren kontrol manual kontras, saturasi, dan ketajaman untuk pengambilan gambar. Kamu dapat memberikan hasil akhir yang rapi dan meningkatkan tampilannya untuk gambar dengan pengaturan ini. Untuk mengaktifkan ini, buka aplikasi kamera dan buka Foto> Pengaturan Kamera> Kontras, Saturai, dan Ketajaman lalu sesuaikan pengaturan.

5. Menambahkan Stempel Usia/Age Stamps

Tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR kelima ini merupakan cara setting kamera Xiaomi
4A dan tipe lainnya, yaitu dengan menambahkan stampel usia/age stamps pada gambar. Fitur ini mencoba menebak usia orang di depan kamera dan selama bertahun-tahun, Xiaomi telah sangat meningkatkan fitur ini. Well, fitur ini cukup menyenangkan untuk ditambahkan ke gambar yang kamu ambil dengan teman-teman mu.

6. Ambil Gambar Saat Merekam Video

Tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR selanjutnya adalah dengan mengambil gambar saat merekam video, meskipun kamu dapat mengekstraksi gambar dari video, ada perbedaan besar dalam kualitas antara gambar yang kamu ambil dari kamera dan yang kamu ambil dari video. Well, dengan Xiaomi Redmi Note 5 salah satunya, kamu tidak perlu khawatir tentang ini. Ada tombol tersembunyi di pengaturan video yang dapat mengaktifkan fitur untuk mengambil gambar saat merekam video.

7. Mode Potret plus Efek

Tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR selanjutnya adalah cara setting kamera depan Xiaomi Redmi 4A juga Xiaomi tipe lainnya, yaitu dengan memanfaatkan mode potret plus efek. Xiaomi mengemas banyak efek studio untuk meningkatkan tampilan keseluruhan foto, diantaranya efek sinar matahari dan lainnya. Untuk mengambil foto-foto indah rasa DSLR itu, silahkan ke mode potret dan klik ikon melingkar di sudut kiri bawah. Pilih efek, sesuaikan jarak sampai kamu melihat garis biru dan klik.

8. Beralih ke 48 Megapiksel

Tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR selanjutnya adalah dengan beralih ke 48 megapiksel. Kamera 48-megapiksel adalah salah satu fitur utama dari Redmi Note 7 Pro. Dengan itu, kamu dapat menangkap lebih banyak detail dalam bingkai. Ada dua cara untuk mengaktifkannya. Dalam mode Foto normal, buka Pengaturan dan ketuk ikon 48MP. Cara lain adalah dengan membuka Mode Pro dan klik ikon 48MP di bagian atas.

9. Aktifkan AI Kamera

Tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR selanjutnya adalah dengan mengaktifkan AI pada kamera, tentu ini bisa dilakukan hanya jika Xiaomi mu sudah menyokong fitur AI. Tips ini bagus, jika kamu adalah seseorang yang tidak ingin ribet menyesuaikan tingkat eksposur dan kecerahan secara manual setiap kali menggunakan kamera. Dengan AI kamu akan membiarkan ponsel menangani semua setting yang diperlukan, cukup klik tombol AI di bagian atas layar untuk mengaktifkannya.
Baca juga:
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi
10 Tips & Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4
10 Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh Xiaomi

10. Ubah Bingkai Kamera

Tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR yang terakhir adalah dengan mengubah bingkai kamera. Beberapa tipe Xiaomi hadir dengan opsi bagus untuk mengubah bingkai kamera, kamu dapat memilih rasio aspek 4: 3 standar dan rasio layar penuh 16: 9. Yang perlu kamu lakukan adalah menuju ke Pengaturan> Bingkai Kamera dan pilih bingkai yang sesuai. Untuk mode immersive penuh, opsi 16: 9 adalah pilihan yang bagus.


Singkatnya, kamera Xiaomi memiliki semua yang diperlukan seperti fitur mode manual, selfie grup, tilt shift, dan mode kecantikan bawaan untuk membuat mu mendapatakan hasil jepretan sekece DSLR. Tentu saja, fitur-fitur tersebut tidak akan berguna jika kamu tidak memanfaatkannya. So, silahkan ikuti tips-tips cara setting kamera Xiaomi agar rasa DSLR diatas. Ok, sekian panduan kali ini. Selamat mencoba dan pastikan untuk lebih sering memotret.