search-button

Apr 28, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual. Halo, hari ini di artikel ini kami akan menunjukkan kepada kamu cara mengambil screenshot Di Xiaomi Redmi 8A Dual. Pada artikel sebelumnya, kami telah menunjukkan kepada mu cara mengambil screenshot di brbagai tipe Xiaomi juga berbagai ponsel dari brand lain seperti Samsung. Jika kamu memiliki ponsel Samsung dan ingin tau cara screenshotnya, silahkan baca artikelnya.


Omong – omong nih gengs, pada artikel cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual ini terdapat empat cara berbeda yang bisa kamu gunakan. Dan sebenarnya cara – cara tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Mi A1, cara screenshot Xiaomi Redmi 5, cara screenshot Xiaomi Redmi 7 dan pada Xiaomi tipe lainnya. Ok! Selengkapnya cara - cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual ada dibawah ini.


Cara Screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual


Cara Screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual


1. Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Hp Xiaomi Mi A1 juga. Pertama-tama, untuk mengambil Screenshot di Xiaomi Redmi 8A Dual, kamu harus membuka bagian layar yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, kamu harus menekan tombol volume turun dan tombol daya secara bersamaan. Sekarang untuk melihat Screenshot, tiggal buka galeri.

2. Menggunakan Suara

Hari ini semua ponsel Android datang dengan layanan Google Assistant, dan kamu dapat menggunakannya sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual mu. Dengan perintah suara sederhana. “Oke Google, ambil tangkapan layar,” setelah itu tangkapan layar apa pun yang ada di layar ponsel akan discreenshot. kamu juga dapat menambahkan perintah seperti "Oke Google, ambil tangkapan layar dan bagikan di Facebook, Twitter." Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi A1.

3. Menggunakan Tiga Jari

Untuk mengambil tangkapan layar dengan cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual ini, kamu harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Cara mengaktifkannya sama dengan cara mengaktifkan screenshot 3 jari di Xiaomi Redmi Note 3, kamu hanya perlu membuka Pengaturan Telepon > Pengaturan Tambahan > Tombol Dan Gesture Shortcuts lalu pilih opsi untuk Mengambil Screenshot yaitu gerakan geser 3 jari ke bawah.

4. Menggunakan Menu Drop Down

Cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual termudah adalah kamu juga dapat mengambil tangkapan layar dari menu drop-down. Untuk screenshot, segera setelah membuka menu drop-down, klik ikon tangkapan layar. Jika tidak ada ikon tangkapan layar di menu drop-down maka segera setelah kamu geser ke kiri menu drop-down, kamu dapat menambahkan ikon tangkapan layar tersebut dengan mengkliknya.


Sedikit tambahan, jika kamu menggunakan screenshot untuk menyimpan sebuah foto maka kamu harus tahu bahwa kualitas screenshot ini tidak sebagus kualitas jika kamu mengunduh foto tersebut. Jika masih ingin menggunakannya untuk menyimpan foto, sebaiknya kamu mulai mencari tau bagaimana cara meningkatkan kualitas screenshot Xiaomi. Setelah itu kamu bisa merubah pengaturan screenshot Xiaomi untuk hasil yang lebih baik. Sekian cara screenshot Xiaomi Redmi 8A Dual ini. Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...