search-button

Jan 3, 2020

4 Cara Membuka Xiaomi Redmi 8

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuka Xiaomi Redmi 8. Xiaomi mengadakan konferensi unggulan tahunan untuk secara resmi meluncurkan Xiaomi Mi 8 pada oktober 2019 kemarin. Produk unggulan 6,22 inci ini dilengkapi sensor sidik jari (rear-mounted), accelerometer, proximity dan juga mendukung fitur kompas. Omong-omong, edisi 8a-nya hadir dengan sensor Face unlock, Proximity sensor, Accelerometer, dan mendukung Ambient light.


Ponsel ini memiliki layar pinggiran yang terlihat lebih luas dan lebih besar dari pinggiran yang diadopsi smartphone lain. Muncul dengan tubuh kaca yang melengkung, dari itu dapat disimpulkan bahwa tidak ada lem atau sekrup yang digunakan untuk penutup belakang. Nah! Untuk kamu yang ingin membuka Xioami Redmi 8 mu untuk mengganti baterai, dan belum tau bagaimana caranya. Dibawah ini kami telah menyusun proses atau cara membuka Xiaomi Redmi 8.

Cara Membuka Xiaomi Redmi 8

Cara Membuka Xiaomi Redmi 8


1. Siapkan Peralatan

Disemua cara membuka ponsel, entah itu cara membuka HP Xiaomi Redmi 5a, cara membuka casing Xiaomi Note 4, cara membuka casing Xiaomi Redmi 6, cara membuka casing HP Xiaomi Redmi 4x juga cara membuka Xiaomi Redmi 8, pasti membutuhkan peralatan. Nah, peralatan yang kamu butuhkan hanya beberapa disini. Yang kamu perlukan diantara jarum obeng + ukuran 1,5 , benda berujung pipih, dan juga double tape. Jika semuanya sudah siap, silahkan lanjut ke tahap kedua.

2. Buka Casing Belakang

Pertama matikan terlebih dahulu ponsel, lalu keluarkan Sim Card Tray. Congkel sampai terbuka bagian antara layar dengan casing menggunakan kuku mu jika panjang, atau menggunakan benda berujung pipih. Selanjutnya, buka label garansi berwarna orange yang terletak didekat kamera. Bukalah dengan menggunakan jarum, jangan lupa untuk menyimpannya ditempat yang aman. Karena nanti kita akan memasangnya lagi.

3. Buka Bagian Atas/Mother Board Ponsel

Sekarang buka semua sekrup dibagian atas ponsel dan simpan semua sekrup ditempat yanga aman, lalu buka penutup mother board. Buka konektor baterai, konektor softboard dan konektor LCD menggunakan benda berujung pipih. Sekarang perlahan, tarik keluar dua perekat baterai yang ujungnya ada diabagian atas baterai. Ketika menarik perekat baterai, kamu harus sangat berhati – hati! Jangan sampai perekat terputus.
Baca juga:
10 Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi 8
10 Merk Casing HP Xiaomi Terbaik Tahan Banting
10 Cara Memperbaiki Tombol Navigasi Home Xiaomi Tidak Berfungsi

4. Pemasangan Kembali

Siapkan baterai baru yang akan dipasang, tempelkan double tape dibelakangnya. Sekarang, pasang baterai dengan benar ke badan ponsel. Pasang kembali konektor baterai, konektor softboard dan konektor LCD. Pasang kembali casing mother board, juga jangan lupa untuk memasang label garansi ponsel lagi. Pasang casing belakang ponsel dan juga SIM Tray dan juga kartu SIM nya. Terakhir, coba nyalakan! Beres!


Begitulah tutorial cara membuka Xiaomi Redmi 8. Untuk cara membuka casing, itu merupakan cara umum yang juga bisa menjadi cara membuka casing HP Xiaomi Redmi 5a, cara buka casing Xiaomi Redmi 4x atau cara membuka casing Xiaomi tipe lainnya. Dan untuk baterai, jika kamu belum membelinya. berhati – hatilah dalam memilihnya. Jika ingin membeli baterai KW, pastikan kualitasnya bagus. Jika bisa belilah baterai yang bermerk dan asli tapi bukan original Xiaomi. Ok, sekian! Happy holiday!