search-button

Apr 4, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy M10s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Samsung Galaxy M10s. Samsung Galaxy M10s hadir dengan versi One UI Pie 9.0 sebagai OS default, ponsel ini memiliki banyak fitur baru yang biasanya hanya dapat digunakan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Jika kamu adalah pengguna baru Samsung Galaxy M10s, kamu mungkin belum terbiasa dengan penggunaan fitur – fitur yang ada. Fitur sederhana seperti screenshot atau tangkapan layar, bisa membingungkan.


Alih-alih mengunduh seluruh halaman web atau copy paste, tangkapan layar atau screenshot memang lebih mudah. Di bawah ini kami telah mengumpulkan empat cara untuk mengambil tangkapan layar di ponsel Samsung Galaxy M10s mu. Cara – cara ini juga bisa kamu gunakan pada Samsung lainnya dan ponsel dari brand lainnya yang memiliki OS yang sama. Selengkapnya cara - cara screenshot Samsung Galaxy M10s berikut ini.

 Cara Screenshot Samsung Galaxy M10s


Cara Screenshot Samsung Galaxy M10s


1. Menggunakan Kombinasi Tombol Fisik

Cara screenshot Samsung Galaxy M10s yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik pada ponsel, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot di Hp Samsung M10. Kamu dapat menggunakan Volume Turun + Tombol Daya untuk mengambil tangkapan layar. Gunakan tangan kiri mu untuk menahan tombol Volume turun dari belakang, tangan kanan untuk menekan tombol daya. Jika kamu tahan dari belakang, kamu dapat dengan cepat menekan kombinasi ini.

2. Menggunakan Palm Swipe

Cara screenshot Samsung Galaxy M10s selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur Palm Swipe, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Samsung A10. Seri Samsung Galaxy berbasis One UI memiliki fitur unik seperti gerakan mengusap telapak tangan. Untuk Mengakses fitur ini, Buka Pengaturan>Fitur lanjutan>Palm Swipe ke Capture>Enable. Setelah mengaktifkan fitur ini, usapkan telapak tangan mu dari kiri ke kanan di atas sensor untuk mengambil tangkapan layar.

3. Gunakan Google Assistant

Cara screenshot Samsung Galaxy M10s yang ketiga adalah dengan menggunakan Google Assistant, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A10s. Alih-alih Bixby, Samsung memungkinkan pengguna untuk menggunakan Google Assistant di seri "A" yang baru. Kamu harus menyiapkan Google Assistant pada ponsel sebelum proses ini, tinggal ke Pengaturan>Bantuan Suara>Google lalu ganti ikon roda gigi. Setelah itu, untuk screenshot kamu hanya perlu menekan lama Tombol Rumah, dan minta Google Assistant untuk mengambil tangkapan layar.

4. Menggunakan Menu Asisten

Cara screenshot Samsung Galaxy M10s yang terakhir adalah dengan menggunakan Menu Asisten, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A10 tanpa tombol juga. Menu Asisten ini juga fitur eksklusif Samsung One UI, seperti asisten sentuh di Google Play Store. Dengan mengaktifkan opsi ini, kamu dapat menambahkan beberapa pintasandan kamu dapat mengaksesnya di mana saja di ponsel. Untuk mengaktifkan ini, buka Settings>Accessibility>Interaction and dexturity>Assistant menu lalu aktifkan.  Setelah mengaktifkan fitur ini, kamu akan mendapatkan ikon sebagai aplikasi overlay layar. Tekan ikon tersebut dan klik pada tombol screenshot.


Ok gengs, demikianlah panduan beberapa cara screenshot Samsung Galaxy M10s yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif cara screenshot mu. Gengs, jika ponsel mu tiba – tiba tidak bisa mengambil tangkapan layar atau screenshot, itu mungkin bukan karena caranya yang tidak bekerja. Tetapi memang ada beberapa aplikasi dan juga halaman situs yang tidak bisa discreenshot. Stay health!