search-button

Apr 9, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Mi 10 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Mi 10 5G. Screenshot merupakan salah satu fitur sederhana yang banyak digunakan pengguna dan paling bermanfaat bagi pengguna. Dalam sehari, berapa kali kamu menggunakan fitur screenshot? Kami yakin itu pasti lebih dari satu kali. Yup! Tanpa sadar, fitur screenshot itu banyak membantu dan memudahkan pengguna dalam banyak hal. Mulai dari menyimpan bukti percakapan sampai menyimpan gambar yang tidak mungkin diunduh.


Perlu diketahui, khusunya Xiaomi Mi 10 5G, bahwa ada empat cara berbeda untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot di Xiaomi Mi 10 5G dan Xiaomi meluncurkan fitur tangkapan layar gulir baru yang memungkinkan kamu mengambil gambar utuh dari seluruh halaman yang panjang. Untuk kamu, pengguna Xiaomi Mi 10 5G baru yang belum tau cara – cara screenshot pada Xiaomi Mi 10 5G. Coba, pelajari cara - cara screenshot Xiaomi Mi 10 5G berikut ini.

Cara Screenshot Xiaomi Mi 10 5G


Cara Screenshot Xiaomi Mi 10 5G


1. Gunakan Kombinasi Tombol Daya Dan Volume

Cara screenshot Xiaomi Mi 10 5G ini merupakan cara tercepat menurut kami, yaitu melalui kombinasi tombol power dan volume turun. Untuk ini, silahkan buka bagian yang ingin kamu discreenshot. Setelah itu, tekan dan tahan tombol daya dan volume turun secara bersamaan. Tahan selama beberapa detik, dan kamu akan mendengar rana kamera disertai dengan visual singkat yang menunjukkan tangkapan layar telah diambil.

2. Pilih Tombol Screenshot dari Panel Notifikasi

Panel default menawarkan toggle yang dapat digunakan untuk mengambil tangkapan layar dengan cepat. Meskipun cara screenshot Xiaomi Mi 10 5G ini mudah digunakan untuk mengambil tangkapan layar, kamu tidak akan dapat menggunakan metode ini untuk mengambil tangkapan layar dari panel notifikasi itu sendiri. Untuk ini, silahkan geser ke bawah dari atas layar untuk mengakses panel notifikasi. Terakhir, pilih tombol screenshot untuk mengambil tangkapan layar.

3. Gunakan Quick Ball

Quick Ball ini mirip dengan Assistive Touch di iOS. Saat diaktifkan, kamu akan melihat lingkaran mengambang di layar. Ini dapat memberi kamu akses cepat ke lima pintasan termasuk beranda, kembali, recent, power off, dan tentu saja tangkapan layar atau screenshot. Untuk menggunakan cara screenshot Xiaomi Mi 10 5G ini, silahkan buka Pengaturan>Pengaturan Tambahan>Quick Ball, lalu aktifkan. Setelah itu, klik Quick ball untuk mengakses pintasannya dan klik pintasan Screenshot.

4. Screenshot Panjang

Seperti yang kami katakan sebelumnya, Xiaomi menawarkan opsi screenshot bergulir atau screenshot panjang yang memungkinkan mu menangkap seluruh halaman dalam satu screenshot. Untuk mengakses fitur ini, kamu harus mengambil tangkapan layar terlebih dahulu menggunakan salah satu metode yang disebutkan di atas. Setelah itu, klik animasi di sudut kanan atas yang menunjukkan pratinjau tangkapan layar. Terakhir klik opsi Gulir, kamu bisa berhenti dimana saja.


Demikianlah cara - cara screenshot Xiaomi Mi 10 5G yang bisa kamu gunakan. For your info, fitur screenshot panjang itu kemungkinan tidak akan berfungsi di Chrome. Jadi, sebaiknya gunakan browser MIUI default. Oh! Setelah tangkapan layar atau screenshot diambil, itu akan dapat diakses selama beberapa detik dari sudut kanan atas UI. Anda dapat membagikan, membuat anotasi, atau mengedit tangkapan layar dengan memilihnya langsung pada saat itu juga. Sekian, stay health!