search-button

Apr 27, 2019

10 Cara Cek Tipe HP Xiaomi Cepat dan Akurat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara cek tipe HP Xiaomi cepat dan akurat. Akan ada kesulitan yang mungkin kamu alami, ketika kamu tidak tau tipe HP Xiaomi mu sendiri. Misalnya, ketika HP Xiaomi mu mengalami kerusakan, entah itu kerusakan pada salah satu hardware maupun keruskan pada software seperti kerusakan pada peluncur sistem atau launcher HP.


Kesulitan yang kami maksud adalah ketika kamu harus memperbaiki kerusakan – kerusakan tersebut, atau kamu akan membeli aksesoris untuk HP Xiaomi mu. Tentu untuk memperbaiki kerusakan atau membeli aksesoris ataupun suku cadang HP, diperlukan informasi lengkap HP seperti tipe-nya. Nah, untuk kamu yang tidak tau tipe HP-nya sendiri, bisa gunakan salah satu cara cek tipe HP Xiaomi cepat dan akurat berikut ini.

Cara Cek Tipe HP Xiaomi Cepat dan Akurat

Cara Cek Tipe HP Xiaomi Cepat dan Akurat


1. Menu Setting di Perangkat

Yang pertama ini adalah cara cek HP Xiaomi 4X juga merupakan cara termudah untuk memeriksa nama model dan nomor HP mu. Caranya adalah dengan menggunakan HP itu sendiri, tinggal buka menu Pengaturan atau Opsi, gulir ke bagian bawah daftar, dan pilih ‘Tentang telepon’, ‘Tentang perangkat’ atau yang serupa. Nama perangkat dan nomor model tercantum disana.

2. Kotak HP

Cara yang satu ini merupakan cara mengetahui tipe HP Xiaomi yang mati. Cara ini bisa digunakan ketika HP Xiaomi mu mati dan kamu harus membeli suku cadang baru untuk HP tersebut. Jadi untuk mengetahui tipe-nya, yang harus kamu lakukan adalah menemukan box atau kotak HP Xiaomi mu. Nah pada kotak tersebut akan tertera berbagai informasi mengenai HP tersebut, termasuk tipe-nya.

3. Periksa Tanda Terima Pembelian

Apa HP Xiaomi mu tiba – tiba mati dan kamu ingin mengajukan keluhan tapi tidak tau detailnya ? Tentu ketika akan mengajukan keluhan atau meminta bantuan pada pusat layanan Xiaomi, kamu pasti memerlukan infromasi detail mengenai HP yang akan kamu keluhkan. Lalu bagaimana caranya mengetahui tipe HP, jika HP-nya saja mati ! tenang ada cara mengetahui tipe HP Xiaomi yang mati total. Caranya adalah dengan melihat detailnya di tanda terima pembelian HP Xiaomi mu itu.

4. Periksa Nama Bluetooth

Cara cek tipe HP Xiaomi cepat dan akurat lainnya dari daftar ini adalah dengan melihatnya di pengaturan bluetooth. Agak aneh memang, tapi perlu kamu tau bahwa nama bawaan bluetooth HP itu biasanya mengadopsi dari tipe HP-nya. So silahkan buka pengaturan bluetooth HP Xiaomi mu atau sambungkan bluetooth dengan perangkat lain agar namanya bisa dilihat.

5. Menggunakan CPU-Z


Cara Cek Tipe HP Xiaomi Cepat dan Akurat


Cara di nomor 6 ini, selain menjadi cara cek tipe HP Xiaomi cepat dan akurat, bisa juga menjadi cara cek HP Xiaomi asli atau replika. Cara ini akan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama CPU-Z, aplikasi ini berfungsi sebagai alat pengecek detail HP seperti spesifikasi sistem beserta informasi lainnya yang ditampilkan dengan sangat akurat. Caranya cukup install seperti biasa, kemudian buka aplikasinya dan informasi model Xiaomi mu akan ada disana.

6. Melepaskan Baterai

Cara cek tipe HP Xiaomi cepat dan akurat selanjutnya adalah dengan melepaskan baterai HP Xiaomi yang akan di cek tipe-nya. Cara yang aman adalah dengan mematikan HP terlebih dahulu, jangan lepas kasing HP jika HP belum benar – benar mati. Lepaskan penutup belakang dari HP, lalu keluarkan baterai. Silahkan periksa stiker yang ada di dudukan baterai, disitu tercantum merek dan nomor model, serta di mana dan kapan ponsel dibuat.

7. Restart HP

Cara cek tipe HP Xiaomi cepat dan akurat selanjutnya adalah lewat restart HP. Jika kamu pernah merestart HP Xioami mu dan jika kamu perhatikan ketika proses mulai ulang atau restart terjadi, di layar akan muncul nama merek HP dan juga tipe-nya. Jadi, silahkan lakukan restart untuk mengetahui tipe Xiaomi yang kamu gunakan.

8. IMEI

Selanjutnya adalah cara mengetahui tipe HP Xiaomi yang bootloop, yaitu dengan menggunkan nomor IMEI HP. Jadi, yang perlu kamu lakukan adalah mencari tau nomor IMEI HP Xiaomi yang akan di cek kodenya. Ada banyak cara untuk mengetahui nomor IMEI sebuah HP, salah satunya adalah dengan melihatnya di kotak HP itu sendiri. Setelah tau nomor IMEI, tinggal copy nomor tersebut lalu paste di kolom pencarian browser di PC atau HP lain. Jangan lupa untuk menambahkan kata Xiaomi, setelah itu klik search dan tipe Xiaomi mu akan muncul segera.

9. AIDA64

Dengan menggunakan aplikasi AIDA64 bukan hanya menjadi cara cek tipe HP Xiaomi cepat dan akurat tetapi juga bisa menjadi cara cek firmware Xiaomi. AIDA64 merupakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk menampilkan informasi detail sebuah perangkat. So, jika kamu ingin mengetahui tipe atau firmware yang digunakan oleh HP Xiaomi mu, tinggal download dan gunakan aplikasi ini.
Baca juga:
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui
12 Cara Cek Xiaomi Asli atau Palsu 100% Akurat
20 Gadget Xiaomi Canggih Selain HP 2019

10. Menyamakan Model HP


Cara Cek Tipe HP Xiaomi Cepat dan Akurat

Cara cek tipe HP Xiaomi cepat dan akurat yang terakhir dari daftar ini adalah dengan menyamakan model HP Xiaomi yang akan di cek dengan model – model HP Xiaomi yang di tampilkan di situs resmi Xiaomi. Jadi, silahkan buka situs resmi Xiaomi Indonesia lewat HP atau PC. Setelah itu buka bagian produk, dan silahkan samakan model HP Xiaomi mu dengan model produk yang ditampilkan.


Ok, demikianlah cara - cara cek tipe HP Xiaomi cepat dan akurat yang bisa kami sarankan. Silahkan pilih salah satu cara yang paling pas dengan kondisi HP Xioami mu dan juga cara yang sesuai dengan peralatan yang ada atau yang kamu miliki.