search-button

Apr 27, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Black Shark 3 Pro

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 Pro. Pengambilan gambar layar atau screenshot adalah salah satu fitur penting untuk semua pengguna, karena itu fitur ini ada pada semua smartphone termasuk Xiaomi Black Shark 3 Pro yang kamu pakai. Pada artikel sebelum – sebelumnya, kami telah menunjukkan kepada kamu cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di berbagai ponsel, seperti Samsung dan lainnya.


Dan pada artikel kali ini, kami akan menunjukan cara untuk screenshot pada ponsel dari brand Xiaomi, yaitu tipe Black Shark 3 Pro. Bukan hanya satu cara screenshot, tetapi kami akan menunjukan empat cara screenshot pada Xiaomi Black Shark 3 Pro sekaligus. Cara – cara tersebut bisa kamu pilih dan jadi alternatif di situasi – situasi tertentu ketika kamu memerlukan screenshot. Ok, langsung saja! Inilah cara - cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 Pro.


Cara Screenshot Xiaomi Black Shark 3 Pro


Cara Screenshot Xiaomi Black Shark 3 Pro


1. Cara Screenshot Tombol Fisik

Cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 Pro yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 2 juga. Untuk ini, bukalah bagian yang ingin kamu screenshot. Tekan tombol Menu dan tombol Volume turun secara bersamaan selama sekitar 1 atau 2 detik. Saat screesnhot, layar akan berkedip dan kamu akan mendengar bunyi rana jika ponsel Xiaomi Black Shark 3 Pro mu tidak dalam mode senyap atau getar.

2. Cara Screenshot Panel Notifikasi

Jika kamu kesulitan menggunakan cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 Pro diatas, kamu bisa mencoba cara ini yang juga bisa digunakan sebagai cara screenshot Xiaomi Redmi 5. Seperti sebelumnya, buka bagian yang inging kamu screenshot. Setelah itu, geser ke bawah untuk membuka panel notifikasi dari bagian atas layar. Geser ke kiri untuk membuka layar alat dan pengaturan cepat, lalu klik tomboln Screenshot. Selesai!

3. Cara Screenshot 3 Jari

Cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 Pro selanjutnya adalah dengan menggunakan gestur atau gerakan 3 jari, untuk ini kamu harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu. Cara mengaktifkannya sama dengan cara mengaktifkan screenshot 3 jari Xiaomi Redmi 3S, kamu hanya perlu membuka Settings > Additional settings > Button and gesture shortcuts > Take a screenshot kemudian pilih Slide 3 fingers down. Setelah itu, kamu hanya perlu mengusapkan 3 jari mu ke layar untuk screenshot.

4. Screenshot Panjang

Cara screenshot yang terakhir pada panduan cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 Pro ini adalah cara untuk screenshot panjang. Untuk ini, kamu hanya perlu screenshot menggunakan salah satu cara yang kami uraiakan diatas. Setelah itu, klik gambar thumbnail yang muncul di sudut kanan atas dan kemudian menu baru akan muncul di bawah gambar screenshot. Pilih tombol "Gulir" di kiri bawah menu baru, ponsel mu akan secara otomatis mulai screenshot panjang dan kamu bisa mengklik opsi selesai untuk menghentikan screenshot atau menunggu sampai seluruh halaman diambil.


Gengs, cara - cara screenshot Xiaomi Black Shark 3 Pro diatas juga bisa kamu terapkan pada Xiaomi tipe lainnya. Seperti cara nomor tiga, itu juga bisa jadi cara screenshot Xiaomi Mi A1 dengan 3 jari, cara screenshot Black Shark 2 Pro dan lainnya. Oh! jika screenshot 3 jari tidak berfungsi atau cara lainnya juga tidak berfungsi, itu tidak langsung berarti cara tidak efektif atau ponsel kamu rusak. Itu bisa terjadi ketika situs atau aplikasi yang ingin kamu screenshot tidak memberi ijin. Sekian! Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...