search-button

Mar 18, 2020

5 Cara Screenshot Samsung Galaxy M30s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung Galaxy M30s. Mengambil tangkapan layar atau screenshot adalah salah satu cara termudah untuk menyimpan atau berbagi konten di ponsel Samsung Galaxy M30s mu. Dan perlu kamu tau, bahwa ada beberapa opsi untuk mengambil tangkapan layar di Galaxy M30s yang bisa kamu gunakan. Meskipun prinsipnya sama, ada beberapa penyempurnaan dan peningkatan tambahan pada masing – masing cara.


Dalam posting cara screenshot Samsung Galaxy M30s ini, kita akan membahas cara mengambil screenshot di Galaxy M30 menggunakan lima metode atau cara yang berbeda. Cara – cara dalam panduan ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung M30, cara screenshot Samsung A30s, cara screenshot Samsung tipe lainnya dan cara screenshot ponsel dari brand lainnya. Selengkapnya cara screenshot Samsung Galaxy M30s ada dibawah ini.


Cara Screenshot Samsung Galaxy M30s


Cara Screenshot Samsung M30s


1. Tombol Power and Volume Turun

Cara screenshot Samsung Galaxy M30s yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik power dan volume turun. Ini adalah salah satu metode paling umum untuk menangkap tangkapan layar di ponsel Android, termasuk Galaxy M30s. Untuk ini, kamu harus membuka halaman tempat mu ingin mengambil tangkapan layar. Lalu, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Daya secara bersamaan. Selesai!

2. Palm Swipe

Cara screenshot Samsung Galaxy M30s yang kedua adalah dengan palm swipe atau gerakan usap pada layar. Untuk ini, kamu harus pastikan swipe untuk screenshot diaktifkan lewat Pengaturan > Fitur Lanjutan > Motion and Gesture. Sekarang di layar mana pun kamu ingin mengambil tangkapan layar, geser telapak tangan mu dari satu sisi layar ke sisi lain. Apabila screenshot berhasil, kamu akan melihatnya dilayar.

3. Menu Asisten

Cara screenshot Samsung Galaxy M30s yang ketiga adalah dengan menu Asisten pada M30s mu. Untuk ini, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu melalui Pengaturan > Aksesibilitas > Interaction and Dexterity. Setelah aktif, kamu akan melihat ikon mengambang kecil di layar. Sekarang, navigasikan ke halaman tempat mu ingin mengambil tangkapan layar lalu klik ikon Menu Asisten yang mengambang tersebut. Disana kamu hanya perlu memiilih tombol Screenshot.

4. Screenshot Panjang

Di panduan cara screenshot Samsung Galaxy M30s ini, ada juga cara untuk screenshot panjang. Cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot panjang Samsung M30 dan cara screenshot panjang Samsung tipe lainnya. Untuk ini, buka Pengaturan > Fitur Lanjutan > Screenshot lalu aktifkan bilah alat Screenshot. Sekarang ambil tangkapan layar menggunakan salah satu metode yang disebutkan di atas. Kamu akan menemukan bilah alat di bagian bawah layar pratinjau, kliik ikon panah bawah dan kamu hanya perlu menggulirkan layar sampai ke ujung halaman yang ingin kamu screenshot.

5. Aplikasi Pihak Ketiga

Cara screenshot Samsung Galaxy M30s yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi screenshot, cara ini bisa kamu gunakan untuk screenshot pada Samsung tipe lainnya, cara screenshot pada ponsel brand lainnya. Untuk ini, kamu hanya perlu membuka Play Store. Disana, carilah aplikasi screenshot dan install di ponsel mu. Beberapa aplikasi screenshot disana juga memungkinkan untuk screenshot panjang dan menyediakan fitur lainnya yang tidak ada pada cara umum yang disediakan.


Itulah cara - cara screenshot Samsung Galaxy M30s yang bisa menjadi alternatif untuk kamu gunakan di Samsung M30s mu, di Samsung tipe lainnya atau pun di ponel dari brand lainnya. Sebagai informasi tambahan saja, hasil screenshot yang kamu ambil tadi akan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel mu. Biasanya itu akan tersimpan di folder Screenshot yang akan terbentuk secara otomatis. Ok, sekian panduan ini! Stay health!