search-button

Mar 14, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Z Flip

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung Z Flip. Samsung Galaxy Z Flip dengan layar lipatnya mungkin merupakan salah satu smartphone paling menarik yang saat ini ada di pasaran. Smartphone bisa dibuka dan ditutup seperti ponsel lipat dulu tetapi dengan teknologi tampilan yang fleksibel. Tentu saja dengan smartphone lipat Samsung Z Flip ini juga dimungkinkan untuk mengambil screenshot.


Karena fungsi mengambil screenshot dengan Samsung Galaxy Z Flip adalah salah satu fungsi sehari-hari yang paling penting. Baik itu untuk mendokumentasikan informasi dari situs web, permainan, obrolan atau hanya untuk menyimpan gambar profil atau arah. Tangkapan layar adalah alat pilihan yang tepat. Berikut ini kami ingin menunjukkan kepada mu semua cara untuk mengambil tangkapan layar dengan Samsung Galaxy Z Flip. Slengkapnya cara screenshot Samsung Z Flip, berikut ini.


Cara Screenshot Samsung Z Flip


Cara Screenshot Samsung


1. Kombinasi Tombol

Cara screenshot Samsung Z Flip yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol hardware pada ponsel, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A50s, Samsung tipe lainnya dan ponsel dari brand lainnya. Prosedurnya mudah, tinggal buka aplikasi atau situs web yang ingin kamu tangkap lalu tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan selama sekitar 2 detik hingga layar berkedip.

2. Wipe Gesture

Cara screenshot Samsung Z Flip selanjutnya adalah dengan menggunakan wipe gesture atau gerakan usap pada layar, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A20s tanpa tombol juga Samsung dan ponsel brand lainnya. Untuk menggunakan opsi ini, pertama-tama buka pengaturan > Fitur Lanjutan > Motion and Gesture > Screenshot lalu aktifkan. Sekarang kamu dapat mengambil tangkapan layar dengan menempatkan sisi telapak tangan di tepi layar lalu geser sisi telapak tangan melintasi layar ponsel dengan satu gerakan halus.

3. Bixby Screenshot

Cara screenshot Samsung Z Flip selanjutnya adalah dengan bantuan dari Bixby, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Samsung J5 dan samsung tipe lainnya juga gengs. Kamu dapat mengambil screenshot dengan Bixby Voice, yang sangat berguna jika tangan mu tidak bebas untuk menggunakan kombinasi tombol atau gerakan menghapus. Bixby Screenshot pada Samsung Galaxy Z Flip dapat digunakan dengan membuka aplikasi atau situs web yang ingin kamu screenshot lalu tekan dan tahan tombol Bixby atau ucapkan "Hey Bixby". Sekarang ucapkan “Ambil tangkapan layar”, beres!

4. Scrollshot atau Screenshot Panjang

Selanjutnya di panduan cara screenshot Samsung Z Flip ini kami akan menjelaskan bagaimana caranya untuk melakukan screenshot panjang, cara ini juga bisa kamua gunakan sebagai cara screenshot Samsung J2 dan Samsung tipe lainnya. Untuk ini, silahkan screenshot dengan cara nomor satu atau dua, kemudian ketika muncul bilah alat, klik ikon untuk scrollshot. Klik ikon hingga kamu mengambil konten halaman yang diinginkan dalam tangkapan layar.


Demikianlah cara - cara screenshot Samsung Z Flip yang bisa kamu gunakan gengs, cara – cara diatas juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung J5, cara screenshot Samsung A30s, cara screenshot Samsung J1, cara screenshot samsung tipe lainnya dan cara screenshot ponsel dari brand lainnya. Kamu juga bisa menggunakan cara nomor tiga atau dua sebagai cara screenshot Samsung J2 Prime jika tombol power rusak. Sekian! Have a nice day!