search-button

Apr 12, 2019

8 Cara Cek Tipe HP Samsung 100% Akurat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara cek tipe HP Samsung 100% akurat. Mengetahui HP Samsung tipe apa yang kamu miliki adalah penting jika kamu ingin memperbarui HP atau membeli aksesori untuk HP itu, seperti kasing HP. Semua produk Samsung akan memiliki nomor model atau tipe dan nomor Seri pada perangkat itu sendiri, biasanya itu terletak di bagian belakang smartphone.


Tapi terkadang sulit untuk membaca tipe karena warna produk dan ukuran teks yang kecil pada HP Samsung. Jika memang terlalu sulit untuk membaca tipe di produk itu sendiri, maka kamu bisa mencoba cara lain untuk mengetahuinya, seperti cara - cara cek tipe HP Samsung 100% akurat berikut ini. Meskipun ada banyak metode untuk mengetahui tipe HP Samsung kamu, tapi tidak semua berfungsi dengan baik.

Cara Cek Tipe HP Samsung 100% Akurat

Cara Cek Tipe HP Samsung 100% Akurat


1. Pengaturan Bluetooth

Dengan memanfaatkan pengaturan bluetooth, cara ini bisa jadi cara cek tipe HP Samsung jadul. Kami yakin perangkat Samsung kamu punya fitur bluetooth, nah silahkan navigasikan ke pengaturan Bluetooth perangkat untuk mengetahui tipe HP kamu. Perlu kamu tau bahwa setiap perangkat Bluetooth membutuhkan nama default sehingga kamu dapat memasangkannya dengan perangkat lain.

Nama default itu sering kali adalah nomor model atau tipe ponsel mu. Silahkan ambil nama yang terdaftar ditambah "Samsung"  dan masukkan ke mesin pencari untuk mengetahui tipe HP Samsung yang kamu miliki.

2. IMEI

Cara cek tipe HP Samsung 100% akurat selanjutnya adalah dengan menggunakan kode IMEI. Selain untuk mengetahui tipe HP Samsung, kode ini juga bisa dipakai untuk berbagai hal seperti melakukan pelacakan HP yang hilang atau untuk melakukan pemblokiran kepada provider. So, kamu bisa mencari tau apa nomor IMEI-nya. Setelah tau, kamu bisa membuka website imei.info lalu masukan kode IMEI tadi ke kolom lalu klik Check.

3. Restart HP

Selanjutnya adalah cara cek tipe HP Samsung lipat yang kamu miliki itu. Caranya gampang sekali, kamu hanya perlu memulai ulang atau restart HP mu. Ketika HP Samsung menyala kembali, kamu akan melihat logo HP Samsung dan juga tipe-nya. Cara ini bisa kamu terapkan pada banyak tipe HP Samsung, dan kemungkinan besar HP mu termasuk diantaranya.

4. CPU-Z

Sebelum kami beritahu langkah – langkah dari cara cek tipe HP Samsung 100% akurat ini, kami akan menginformasikan tenatang CPU-Z. Jadi , CPU-Z adalah aplikasi yang berfungsi untuk menginformasikan detail sebuah perangkat seperti HP. Kamu hanya perlu mengunduh CPU-Z di Playstore, setelah dipasang bukalah aplikasinya lalu buka tab Devices. Disanalah kamu akan melihat tipe HP Samsung yang kamu pakai.

5. Body HP

Cara cek HP Samsung selanjutnya adalah lewat body HP Samsung itu sendiri. Dapat dipastikan pada setiap body smartphone terdapat logo dari merk smartphone itu, termasuk Samsung. Sebenarnya bukan hanya logo dari merk HP-nya saja, tetapi juga dengan informasi lainnya seperti tipe HP tersebut. Keterangan logo beserta tipe tersebut dapat kamu temukan pada bagian dalam body HP, di sekitar tempat baterai.

6. About Phone

Cara cek tipe HP Samsung 100% akurat selanjutnya adalah lewat About Phone, opsi ini terdapat pada menu Settings. So, silahkan buka menu Settings HP Samsung mu kemudian gulir kebawah dan cari opsi About Phone. Buka opsi About Phone, nah ! disanalah kamu akan melihat informasi tipe HP Samsung mu.

7. Box HP

Selain menjadi cara cek tipe HP Samsung 100% akurat, ini juga bisa menjadi cara cek RAM HP Samsung. Cara tersebut adalah dengan melihat tipe ataupun spesifikasi lainnya di box HP Samsung yang ingin kamu cek. Pada box tersebut terdapat berbagai macam keterangan mengenai HP Samsung. Biasanya keterangan tersebut terletak di bagian belakang box.
Baca juga:
15 Cara Mengembalikan File Terhapus di Samsung
10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Tambahan
10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10

8. Kode Khusus

Ini adalah cara cek tipe HP Samsung juga cara cek spesifikasi HP Samsung dengan kode, yups dengan sebuah kode khusus. Perlu kamu tau, Samsung memiliki bermacam - macam kode khusus yang diperuntukan untuk macam - macam kebutuhan seperti mengecek spesifikasi, IMEI, bahkan untuk mereset HP. Nah, kode untuk mengetahui spesifikasi tipe HP Samsung adalah *#1234#. Kamu tinggal mengetikannya di papan tombol Telepon dan klik Call, maka kode tipe HP mu akan muncul. Selanjutnya, kamu perlu membuka Google lalu search kode tipe HP tadi.


Demikianlah cara - cara cek tipe HP Samsung 100% akurat yang bisa kamu coba. Pilihlah cara yang paling mudah juga yang bekerja maksimal dengan HP mu. Silahkan bagikan panduan ini dengan teman – teman lain yang mungkin ingin mengetahui tipe HP Samsung-nya juga.