search-button

Mar 10, 2020

4 Cara Screenshot Samsung S10 Lite

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Samsung S10 Lite. Kami kira sebagian dari teman – teman pasti setuju bahwa cara termudah untuk membagikan apa pun yang ada di layar ponsel kepada seseorang adalah melalui tangkapan layar atau Screenshot. Well, perlu kamu tau gengs! Samsung Galaxy S10 Lite menyediakan beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot loh... Samsung Galaxy S10 Lite menyediakan opsi untuk mengambil tangkapan layar yang panjang juga.


Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menangkap layar atau screenshot dengan banyak halaman. Sebagian besar metode atau cara yang kami tuliskan disini merupakan cara umum untuk semua ponsel Android dan beberapa diantaranya juga khusus perangkat Galaxy. Dalam posting ini, kamu akan menemukan cara screenshot panjang samsung tanpa aplikasi dan berbagai cara lainnya. Langsung saja kita simak, cara -  cara screenshot Samsung S10 Lite berikut ini.


Cara Screenshot Samsung S10 Lite

Cara Screenshot Samsung


1. Kombinasi Tombol

Cara screenshot Samsung S10 Lite yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Samsung J5, cara screenshot Samsung tipe lainnya dan cara screenshpt HP brand lainnya. Untuk ini, pilihlah layar yang ingin kamu screenshot. Sesuaikan layar persis seperti yang kamu inginkan. Sekarang tekan dan tahan Volume Turun dan Tombol Daya selama beberapa detik. Akan terdengar bunyi jepretan jika screenshot berhasil.

2. Palm Swipe Gesture

Cara screenshot Samsung S10 Lite selanjutnya adalah dengan palm swipe gesture atau gerakan usapan tangan pada layar, cara ini bia kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung jika tombol power rusak. Caranya sangat mudah, tinggal buka saja layar yang akan discreenshot kemudian geser telapak tangan mu dari satu sisi layar ke sisi yang lain di mana ujung telapak tangan sedikit menyentuh layar. Tangkapan layar berhasil jika ada suara jepretan terdengar.

3. Screenshot Panjang

Cara screenshot Samsung S10 Lite yang ketiga adalah cara untuk screenshot panjang, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Samsung A6 dan cara screenshot panjang pada Samsung tipe lainnya yang telah mendukung fitur tersebut. Untuk screenshot panjang, pertama kamu harus screenshot dengan salah satu cara diatas. Setelah itu, kamu akan menemukan menu di bagian bawah. Klik ikon panah bawah berkotak, lanjutkan hingga halaman yang ingin kamu screenshot. Beres!

4. Gunakan Bixby

Cara screenshot Samsung S10 Lite yang terakhir adalah dengan menggunakan Bixby, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Samsung A10 dan tipe lainnya. Langsung saja pada halaman yang ingin discreenshot, aktifkan bixby. Setelah itu, katakan saja “Ambil tangkapan layar”. Screenshot akan segera dilakukan, jika berhasil itu akan ditandai dengan terdengarnya suara jepretan dan layar Samsung S10 Lite my akan berkedip.


Demikianlah berbagai cara screenshot Samsung S10 Lite yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif gengs. Cara – cara diatas sangat mungkin untuk kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Samsung J2 Pro, cara screenshot panjang Samsung A50, cara screenshot Samsung J2 Prime jika tombol power rusak dan cara screenshot berbagai tipe Samsung dan brand smartphone lainnya. Sekian, have a nice day!