search-button

Mar 19, 2019

10 Tips dan Trik Samsung Galaxy S10

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah tips dan trik Samsung Galaxy S10. Samsung telah meluncurkan ponsel teranyarnya yaitu Samsung Galaxy S10 dan S10 + yang diluncurkan bersama S10e dan S10 5G. Yups ! sekarang kamu dapat memilih dari empat handset di line-up 2019 S10 ini. Samsung telah melakukan penyegaran sepenuhnya pada S10, meluncurkannya dengan Android 9 Pie dan One UI baru, yang merupakan evolusi dari Samsung Experience UX dan TouchWiz, yang memiliki banyak keunggulan yang sama.

Dengan banyaknya keunggulan dan fitur – fitur canggih pada Samsung Galaxy S10, akan sangat disayangkan jika kamu tidak bisa menggunakannya secara maksimal. Untuk itu kami membuat artikel yang berisi banyak tips dan trik Samsung Galaxy S10 dan ini akan membuat kamu menjadi master S10. Ok, inilah tips dan triknya.

Tips dan Trik Samsung Galaxy S10

Tips dan Trik Samsung Galaxy S10


1. Kustomisasi Bilah Navigasi

Tinggal buka pengaturan> tampilan> bilah navigasi dan kamu dapat mengubah urutan tombol. Kamu juga dapat menghapus bilah navigasi dan ini merupakan salah satu opsi baru, jadi Kustomisasi ini dapat memberikan tampilan layar penuh yang lebih mulus, tetapi mungkin kamu membutuhkan waktu untuk membiasakan diri. Kamu juga dapat memiliki indikator di mana ini adalah yang disebut "petunjuk" dan ini dapat dinon-aktifkan di menu bilah navigasi.

2. Kustomisasi Bilah Status

Dengan kamera yang menghadap ke depan, tepatnya di ujung kanan bilah status, kamu mungkin ingin mengontrol ikon sedikit lebih dekat. Buka pengaturan> pemberitahuan> bilah status dan kamu dapat memilih dari beberapa opsi yang disediakan. Kamu dapat membatasi hingga tiga ikon pemberitahuan, atau kamu dapat memiliki semuanya. Kamu juga dapat menghidupkan atau mematikan persentase baterai disini

3. Izinkan Laman Beranda Berfungsi di Lanskap

Opsi ini akan memungkinkan layar beranda dan baki aplikasi, pengaturan, dan lainnya untuk ditampilkan dalam lanskap. Fitur ini mati secara default, tetapi kamu dapat menyalakannya di pengaturan> layar utama> mode potret. Matikan saja ini untuk mendapatkan rotasi ke lansekap, jadi ketika kamu beralih dari bermain game ke menonton film, kamu tidak harus terus kembali ke potret.

4. Akses Bixby Home dari Layar Beranda

Bixby Home adalah semacam penyatuan informasi yang didapat dari tempat lain, seperti lokasi dan umpan sosial, kalender, cuaca, dan berbagai macam lainnya. Itu biasanya berada di sebelah kiri layar beranda, jadi geser ke kanan dan kamu akan menemukan fitur Bixby Home. Dan perlu kamu tau bahwa ini berbeda dengan layar Bixby yang kamu dapatkan jika kamu menekan tombol Bixby. Jika kamu tidak ingin Bixby Home, tekan lama pada wallpaper dan kamu akan memasuki kontrol layar beranda. Geser ke kanan dan panel Bixby Home akan muncul, matikanlah dengan menekan sakelar di sudut kanan atas.

5. Ubah Peluncur (Layar Beranda)


Tips dan Trik Samsung Galaxy S10

Kamu dapat dengan mudah mengubah pengalaman menggunakan ponsel mu dengan peluncur yang berbeda, seperti Nova jika kamu menginginkan lebih banyak penyesuaian. Cukup unduh peluncur dari Play Store dan instal. Saat Kamu menekan tombol beranda kamu akan diberikan pilihan untuk memilih peluncur default baru. Atau, masuk ke pengaturan> aplikasi dan tekan tombol menu kanan atas. Pilih "aplikasi default" dan kemudian "layar awal". Kamu akan melihat pilihan peluncur di sana, pilihlah yang kamu inginkan.

6. Tampilkan Saran Aplikasi di Aplikasi Terbaru

Saat kamu mengetuk tombol aplikasi terbaru, kamu tidak hanya akan mendapatkan thumbnail halaman aplikasi terbaru, tetapi juga sederet aplikasi yang disarankan di bagian bawah. Ini didasarkan pada apa yang menurut Galaxy S10 mungkin kamu inginkan. Jika kamu tidak menginginkan fitur  ini, tinggal klik tombol aplikasi terbaru, lalu menu di kanan atas dan matikan "tampilkan aplikasi yang disarankan".

7. Munculkan Percakapan di Jendela Terpisah

Ingat Facebook Chat Heads? Samsung dapat melakukannya juga dengan layanan perpesanan di Galaxy S10, memunculkan percakapan di bagan yang mengambang sehingga kamu dapat merespons tanpa berpindah aplikasi. Ini disebut "tampilan pop-up pintar" dan Kamu dapat menemukannya di pengaturan> fitur lanjutan> tampilan pop-up pintar. Kamu juga dapat beralih dari aplikasi yang ingin kamu pop-up dulu untuk layanan pesan dan kemudian kamu dapat membalasnya di jendela yang terpisah.

8. Smart Lock / Bluetooth Unlock

Tinggal buka pengaturan> layar kunci> ada bagian Smart Lock. Ini adalah fitur Android standar dan kamu memiliki opsi untuk memilih perangkat tepercaya, sehingga Android mu akan terbuka ketika terhubung ke suatu perangkat lain. Kamu dapat memlilih perangkat Bluetooth seperti jam tangan atau mobil mu, lokasi, suara tepercaya dan sebagainya.

9. Edit Pengaturan Cepat

Baca juga:
5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram
Cara Upload Video Dari Galeri ke Instagram Story
7 Cara Kirim DM Instagram di PC / Laptop

Untuk mengubah format cara pintas yang kamu lihat pertama kali ketika kamu menggeser notifikasi, silahkan geser dua kali sehingga kamu dapat melihat kisi penuh, buka menu dengan mengetuk tiga titik dan pilih "urutan tombol". Kamu akan melihat daftar opsi lengkap di seluruh halaman. Kamu dapat menyeret tombol pintasan untuk mengatur ulang semuanya, atau menghapus pintasan yang tidak kamu butuhkan. Kamu juga dapat mengubah ukuran kotak pengaturan cepat ini, tinggal klik tombol menu seperti di atas dan pilih "kisi tombol". Pilih 5x3 dan Kamu akan mendapatkan lebih banyak tombol pintasan di satu halaman.

10. Ubah Asisten Digital ke Alexa


Tips dan Trik Samsung Galaxy S10

Jika Kamu lebih suka meluncurkan Alexa pada beranda, silahkan instal aplikasi Alexa dan kemudian seperti di atas, alihkan aplikasi bantuan perangkat default ke Alexa. Itu berarti kamu memiliki Alexa yang dapat diakses melalui layar beranda alih-alih Google. Selain Alexa kamu juga bisa menggunakan Asisten Digital lain, hanya saja pilihlah yang yang terpercaya dan kompatible dengan Samsung. Hal tersebut perlu diperhatikan untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan.

 
Sebenarnya masih ada banyak sekali tips dan trik Samsung Galaxy S10 yang ingin kami bagikan dengan mu, tapi kami khawatir jika artikel ini terlalu panjang, mata mu akan kelelahan membaca . So kami putuskan untuk membagikan hanya sepuluh dari banyaknya tips dan trik Samsung Galaxy S10. Baiklah, have a good day !