search-button

Mar 8, 2019

10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM -  Inidia kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10. Memilih ponsel kelas atas yang tepat di antara banyaknya ponsel kelas atas dipasaran tidaklah mudah. Ada banyak sekali aspek yang harus dipertimbangkan. Selain dari spesifikasi ponsel itu sendiri, tentu kita harus memperhatikan juga apa yang sebenarnya kita butuhkan dari sebuah ponsel. Misalnya untuk yang suka selfie, pasti mencari ponsel dengan kamera yang canggih.


Berebeda dengan seseorang yang sering bepergian, mungkin mereka mencari ponsel dengan baterai yang kuat dan yang pengisian dayanya cepat. Omong – omong soal ponsel, Samsung sebentar lagi akan merilis Samsung Galaxy S10 yang katanya dapat memenuhi semua kriteria ponsel idaman banyak orang. Sebagai pertimbangan, silahkan simak rangkuman dari kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10 berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10


1. Tidak Terdapat 3D Depth Sensor

3D Depth Sensor pada kamera merupakan sebuah teknologi sensor yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar 3D. Lebih jelasnya, sensor ini akan membantu untuk menciptakan ilusi yang akan membedakan obyek utama dan latar atau yang sering kita sebut bokeh pada gamabr. Dan sayangnya Samsung S10 ini belum menerapkan teknologi 3D Depth Sensor.

2. Konektivitas Wifi 6 Galaxy S10 Lebih Mumpuni

Ada bagian lain dari Samsung S10 yang menjadi keunggulannya, yaitu pada bagian konektivitas wifi-nya. Samsung mengklaim bahwa kecepatan wifi S10 bisa 20% lebih cepat dari versi pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S9. Kecepatan itu akan bertahan bahkan pada lingkup yang ramai seperti di luar ruangan, dan  itu berkat Wifi 6 yang yang tersemat pada Samsung Glaxy S10 ini.

3. Kamera Depan Hanya Satu

Satu lagi bagian yang paling diperhatikan oleh banyak orang yaitu kamera bagian depan pada Samsung S10 ini. Dan ini juga adalah bagain yang membuat kami sedikit kecewa karena pada S10, Samsung hanya menerapkan satu kamera saja yang berukuran 10 MP. Well, untuk kamu yang suka selfie, kamu bisa mencoba seri Samsung Galaxy S10+ yang dilengkapi kamera selfie ganda.

4. Fungsi Powerbank

Ada fungsi unik S10 yang mungkin tidak banyak ditemukan pada produk lain, yaitu fungsi Wireless Powershare. Yups ! S10 bisa kita gunakan sebagai penyedia daya cadangan atau powerbank bagi perangkat lain. Daya ini bisa dialirkan ke perangkat lain tanpa kabel atau secara wireless, cukup tempelkan perangkat yang akan diisi dayanya ke punggung S10 dan daya perangkat itu akan segera terisi.

5. Teknologi 5G Belum Diterapkan


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10


Bukan rahasia lagi, bahwa teknologi 5G sudah ditemukan dan akan segera diterapkan. Tapi sayang sekali teknologi 5G ini belum kita temukan pada Samsung S10, bahkan pada Samsung 10+ juga belum diterapkan. Kami kira ini merupakan sebuah kekurangan dari Samsung S10, yups ! coba bayangkan jika 5G ada di S10, its gonna boom !

6. Fingerprint Pada Layar Yang Lebih Aman

Samsung menerapkan sensor Fingerprint ultrasonik yang tertanam dilayar pada Samsung Galaxy S10, selain untuk keamanan ponsel, sensor ini bisa digunakan untuk kesehatan seperti mendeteksi denyut jantung dan aliran darah pengguna. Hal tersebut berkat teknologi 3D dari Fingerprint ultrasonik yang juga membuat keamanan ponsel lebih aman daripada menggunakan sensor optik.

7. Harga Mahal

Untuk harga dari Samsung S10 ini sebenarnya tergantung opini, dan menurut kami harga yang ditawarkan Samsung untuk seri Galaxy S10 masuk dalam kategori kekurangan dari produk ini. S10 yang telah bisa dipesan sejak tanggal 22 bulan 2 ditahun ini dijual mulai dari Rp 10.499.000 untuk seri terendah hingga Rp 23.499.000 untuk seri Galaxy S10 tertinggi.

8. Layar Spektakuler

Samsung S10 menghadirkan layar berukuran cukup luas yaitu 6,1 inci yang melengkung, layar tersebut merupakan layar terbaik yang bisa Samsung suguhkan pada saat ini. Layar dengan kerapatan piksel hingga 550 ppi dan mendukung resolusi Quad HD+ ini merupakan layar HDR10+ Dynamic AMOLED yang tersertifikasi. Dengan spesifikasi layar itu, tentu kamu bisa menikmati tampilan gambar yang mendetail dengan jangkauan warna yang sempurna.

9. Lensa Kamera Lengkap

Tak akan lengkap bila membahas kelebihan dan kekurangan sebuah ponsel saat ini tanpa menyinggung soal kamera, yang mana adalah bagian yang paling dipertimbangkan oleh semua orang ketika membeli sebuah ponsel. Samsung Galaxy S10 menghadirkan kamera dengan kombinasi lengkap dari lensa 16 MP lensa Ultra wide ditambah 12 MP lensa Wide angle juga 12 MP lensa Telephoto, lensa – lensa itu berdampingan dengan teknologi dual aperture.
Baca juga:
2 Cara Menjadikan HP Samsung Sebagai Modem Wifi di Komputer
15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Agar Seperti DSLR
Cara Bypass FRP Akun Google di HP Samsung 100% Sukses

10. Performa Hebat


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10

Seperti biasanya Samsung menghadirkan pilihan memori internal yang lega yaitu antara 128 GB dan 512 GB, dengan RAM 8 GB. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung menyatakan bahwa S10 mampu berjalan dengan CPU 29% lebih cepat juga dengan GPU 37% lebih baik, itu semua berkat chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang super tangguh pada saat ini.


Itulah sepuluh kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10 yang bisa kami bagikan. Data diatas bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan ketika memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy S10. Tentu ada banyak lagi kelebihan dan mungkin kekurangan yang akan kamu temukan pada produk ini, cek saja.