search-button

Mar 11, 2019

10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10+. Vendor smartphone raksasa Samsung telah merilis flagship baru tahun ini, dianataranya Samsung Galaxy S10+, S10 dan S10E. Kami kira Samsung Galaxy S series adalah smartphone yang akan menjadi standar andalan ditahun 2019 ini. Samsung kembali menghadirkan flagship baru dengan Galaxy S series mereka untuk merebut pasar di berbagai belahan dunia.

Galaxy S series yang telah siap menjadi pemimpin baru dipasar ini tersedia untuk pre-order. Untuk kamu yang akan memesan juga, sebaiknya membaca ulasan ini dulu. Kemarin kami telah berbagi tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10 dan S10e, nah sekarang giliran S10+. Ok, mari kita cermati kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10+ berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+


1. Desain Cantik

Samsung mendesain tampilan Samsung galaxy S10 Plus ini sepenuhnya dengan gaya desain yang baru. Samsung menyebut desain pada Galaxy S10+ ini infinity O Display, di mana mereka telah membuat lubang pada layar untuk menempatkan kamera dan sensor Selfie. Ini bukan lubang punch biasa seperti yang kita lihat di Samsung Galaxy A8S atau Honor V20. Karena yang satu ini memiliki ruang untuk dua kamera yang memiliki bentuk seperti zaitun. Desain seperti ini membuatnya terlihat cantik ditambah panel belakang dari Kaca yang mendukung pengisian daya nirkabel dan Power Share serta dengan tiga kamera tersemat.

2. Tampilan Yang Indah

Smartphone ini memiliki Layar Infinity O dengan panel Super AMOLED. Ada layar QHD + 6,4-inci dengan resolusi 3040 × 1440 piksel. Ini memberi kita Kerapatan Piksel hingga 522 Piksel per inci. Tampilan sepenuhnya dari Galaxy S10+ yang lebih dikenal dengan sebutan bezel-less, yups tidak ada tombol keras bagian bawah atau bagian keras untuk tempat kamera. Karena kamera depan dan sensor sidik jari keduanya tertanam di dalam layar.

3.  Kamera Cerdas Ultra Wide

Samsung Galaxy S10 Plus memiliki Triple Camera yang tertata di belakang perangkat dengan 16MP, 12MP, dan sensor 12MP lainnya. Ini memberi kita 123 derajat bidang pandang membuat kamera menjadi ultra lebar. Rekaman yang ditangkap kamera S10+ akan sangat menakjubkan dan luas. Selain itu, kamera juga cukup cerdas untuk secara otomatis menyesuaikan pengaturan kamera untuk mengoptimalkan rekaman sesuai kondisi.

4. Mode Bukaan Ganda

Kami sudah banyak membahas tentang kamera pada smartphone tetapi smartphone dengan kamera yang memiliki Mode Bukaan Ganda adalah sesuatu yang baru. Kamera pada S10+ dapat menyesuaikan secara otomatis sesuai cahaya disekitar dan memberi pengguna optimalisasi sebaik mungkin. Kamera akan menangkap banyak gambar dan menggabungkannya untuk memberi pengguna satu bidikan sempurna. Baik siang maupun malam, kamu dapat mendapatkan yang terbaik dari pengaturan kamera ini.

5. Performa


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+


Prosesor Snapdragon 855 terbaru dari Qualcomm mendukung performa Galaxy S10+. Sudah tidak perlu dijelaskan panjang lebar lagi tentang bagaimana tangguhnya prosesor dengan CPU 7nm ini. Kelancaran penggunaan sangat dijamin bahkan ketika kamu bermain game berat seperti PUBG di S10+ ini. Untuk menambah kenyamanan ada juga 8GB Ram untuk menyimpan game dan aplikasi mu.

6. Baterai Cerdas 24 jam

S10 Plus memiliki baterai 4100 mAh yang sangat besar untuk memberi daya pada seluruh perangkat. Baterai ini dapat bertahan seharian dengan penggunaan normal dan bahkan bisa bertahan sampai hari berikutnya dalam penggunaan tertentu. Samsung telah mengoptimalkan baterainya dengan sangat baik hingga siklus 24 jam. Ada mode hemat daya Adaptif yang akan mematikan aplikasi yang tidak kamu gunakan.

7. Sidik Jari Ultrasonik

Ponsel ini dilengkapi sensor In Display Fingerprint dan yang ini menggunakan teknologi Ultrasonik. Sensor ultrasonik bekerja sangat cepat, dan sensor ini cukup cepat dari sensor Optik. Keunggulannya bisa sangat dirasakan, ketika kamu akan membuka kunci saat terdapat debu atau air di tangan mu. Selain itu, ponsel ini memiliki Sertifikasi Air dan Tahan Debu.

8. Powershare Nirkabel

Ponsel ini memiliki dukungan Pengisian Nirkabel Power share 2.0. Misalkan kamu memiliki perangkat yang mendukung Pengisian Nirkabel seperti Samsung Earbuds dan lainnya, nah kamu dapat menggunakan Powershare Samsung Galaxy S10 Plus mu untuk mengisi daya perangkat tersebut. Dan, sebaliknya dengan Fast Wireless Charging 2.0 kamu juga dapat mengisi daya S10 Plus mu lebih cepat.

9. Slot SIM Hybrid

Ponsel ini memungkinkan kamu untuk memperluas penyimpanan hingga 512GB tetapi memiliki Slot Sim hybrid. Dan menurut kami itu merupakan salah satu dari kekurang S10+, akan jauh lebih baik jika slot SIM pada S10+ tidak hybrid. Karena dengan slot hybrid pengguna hanya bisa menyematkan dua karrtu SIM saja atau satu kartu SIM dan satu Kartu memori saja. Anggaplah jika kamu memiliki banyak data dalam kartu SD dan harus mentransfernya ke ponsel, kami kira itu akan jadi merepotkan.
Baca juga:
10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Tambahan
10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10
10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10E

10. Kekurangan di Keunggulan


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+

S10+ tidak memiliki pemindai IRIS yang mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang, meski memiliki Sensor Sidik Jari UltraSonic. Beberapa orang yang terbiasa dengan IRIS Scanner mungkin kecewa. Samsung memberi S10+ Pengisian Nirkabel Cepat tetapi hanya dilengkapi dengan Quick Charge 2.0. Padahal ada Quick Charge 3.0 atau 4.0 tetapi Samsung tidak menerapkannya pada S10+. Ada satu lagi kekurangan dengan Samsung secara keseluruhan, itu adalah kelambatan Samsung dalam memberikan pembaruan. Jadi, kamu mungkin harus menunggu hingga tahun depan atau lebih untuk mendapatkan Versi Android berikutnya di S10 Plus.


Kita telah membahas 10 kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10+ dalam Tinjauan diatas, dan apakah informasi diatas sudah cukup untuk membuat mu menilai S10+ secara keseluruhannya? Sejujurnya, ini adalah smartphone sempurna yang memiliki semua spesifikasi dan fitur yang dibutuhkan. Ponsel ini memiliki desain yang cantik dan dengan prosesor yang kuat ditambah dengan AI dan banyak lagi. But its ours opinion, what yours?