search-button

Mar 9, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy A70s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung A70s. Para pengguna Samsung Galaxy A70s pasti sudah tahu bahwa perangkat ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 675 SoC. Bagian utama dari Galaxy A70s yang kami tahu pasti kamu sukai adalah kamera 64MP-nya. Selain kamera, kamu juga pasti menyukai berbagai fitur kemudahan yang mungkin tidak kamu dapatkan dari smartphone mu sebelumnya.


Well, meskipun kamu tau berbagai fitur pada Samsung A70s, kamu mungkin tidak mengetahui bagaimana caranya untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot pada perangkat tersebut. Untungnya, kami telah selesai membuat artikel ini yang ditujukan bagi mereka yang ingin mengambil tangkapan layar pada Samsung Galaxy A70s dan belum tau caranya. Ada beberapa cara screenshot Samsung A70s, mari kita pelajari semuanya.


Cara Screenshot Samsung A70s


Cara Screenshot A70s


1. Menu Drop Down

Cara screenshot Samsung A70s yang pertama adalah dengan menggunakan menu drop down pada ponsel, cara ini merupakan cara screenshot Samsung A70 2019 dan bisa digunakan sebagai cara screenshot Samsung A70s si 2020 ini. Untuk menggunakan cara ini, kamu hanya perlu mengarahkan layar ponsel atau membuka bagian yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, drop down atau tarik kebawah atau menu notifikasi dan klik pada opsi Screenshot.

2. Menggunakan Tombol

Cara screenshot Samsung A70s selanjutnya adalah dengan menggunakan kombinasi tombol samping ponsel, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung Duos, cara screenshot Samsung tipe lainnya dan cara screenshot ponsel dari brand lainnya. Seperti biasa, tinggal buka saja bagian yang ingin kamu screenshot, setelah itu tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power bersamaan. Beres!

3. Tombol Power

Cara screenshot Samsung A70s selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol power, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot A70, cara screenshot Samsung dengan OS Android terbaru, dan cara screenshot ponsel dari brand lainnya dengan OS Android Pie atau yang terbaru. Kamu cukup menekan dan menahan menu daya hingga kamu melihat sebuah menu. Klik tangkapan layar atau screeshot dari sana untuk mengambil tangkapan layar.

4. Swipe Layar

Cara screenshot Samsung A70s yang terakhir adalah dengan swipe atau mengusap layar ponsel, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A20s tanpa tombol, cara screenshot Samsung jika tombol power rusak juga cara screenshot ponsel dai brand lainnya. Tinggal, buka bagian yang ingin disimpan lalu usap layar dengan tangan dari satu sisi ke sisi yang lain. Screenshot berhasil apabila terdengar suara jepretan.


Demikianlah cara - cara screenshot Samsung A70s yang bisa kamu gunakan, cara – cara diatas juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A50s, cara screenshot Samsung A30s, cara screenshot Smasung tipe lainnya dan cara screenshot ponsel dari brand lainnya. Jika cara nomor satu atau nomor empat tidak berfungsi, mungkin itu disebabkan karena fitur tersebut belum kamu aktifkan. Jadi, silahkan aktifkan terlebih dahulu. Sekian, have a nice day!