search-button

Dec 29, 2019

4 Cara Reset Samsung A70s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah berbagai cara reset Samsung A70s. Reset pada ponsel merupakan salah satu kiat dan trik untuk memperbaiki berbagai masalah pada Samsung Galaxy A70s. Meski Samsung Galaxy A70s yang terkenal dengan layarnya yang lebar yaitu sekitar 6,7 inci ini adalah produk smartphone terbaru dari Samsung, tapi sepertinya pengguna sudah menemukan kendala yang mengharuskannya untuk melakukan tindakan reset.


Entah kendala apa yang mengharuskan mu untuk mereset smartphone dengan sistem operasi yang menggunakan Android Pie versi 9.0 dan antarmuka pengguna Samsung ONE UI itu. Tapi kami disini untuk membantu mumbantu mu mempelajari beberapa cara reset Samsung A70s, jika mungkin kamu bekum tau bagaimana caranya. Ok langsung saja! simak empat cara reset Samsung A70 yang paling mudah berikut ini.

 Cara Reset Samsung A70s

Cara Reset Samsung A70s


1. Dengan Menu Perangkat Lunak

Cara reset Samsung A70s yang pertama adalah dengan menggunakan perangkat lunak yang ada pada Samsung A70s mu. Jadi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalakan ponsel mu dan memastikan baterai Samsung Galaxy A70s mu sudah diisi dengan benar. Setelah itu, buka menu Pengaturan lalu klik tab Umum. Pilih Cadangkan & Setel Ulang, klik Reset data pabrik lalu klik Setel ulang perangkat. Terakhir pilih Hapus Semua dan tunggu hingga proses selesai.

2. Dengan Tombol Hardware

Cara reset Samsung A70s selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol hardware pada Samsung A70s mu. Untuk melakukannya, kamu perlu memastikan baterai Samsung Galaxy A70s terisi dengan benar atau baterai memiliki kapasitas lebih dari 50%. Sekarang matikan Samsung Galaxy A70s mu, tekan dan tahan tombol daya + volume naik bersamaan hingga Logo muncul, lalu lepaskan semua tombol. Tunggu hingga menu mucul, pilih Wipe Data/Factory Reset lalu tunggu lagi hingga proses reset selesai.

3. Reset Ketika Layar Terkunci Lupa Password/Pola

Cara reset Samsung A70s ketiga ini merupakan cara untuk mereset ponsel Samsung mu ketika ponsel mu itu dalam keadaan terkunci atau tidak bisa diakses. Seperti biasa, pastikan baterai tidak kosong atau lebih dari 50%. Nah, ketika layar aktif, tekan dan tahan tombol daya + volume ke bawah sekitar 5 detik hingga layar mati. Saat layar mati, tekan tombol power + volume up sekitar 4 detik dan lepaskan semua tombol. Menu recovery akan terbuka, pilih Wipe data / Factory Reset disana. Beres!
Baca juga:
15 Cara Mengembalikan File Terhapus di Samsung
3 Cara Masuk Safe Mode Android Samsung Semua Versi
5 Cara Menggunakan VPN di Samsung Cepat dan Gratis

4. Dengan Kode Rahasia

Cara reset Samsung A70s yang terakhir adalah dengan menggunakan sebuah kode rahasia. Yup! Kamu dapat mencoba menggunakan kode rahasia, untuk melakukan hard reset pada ponsel Samsung Galaxy A70s mu. Kode rahasia tersebut adalah *2767*3855#. Kode tersebut belum kami coba pada ponsel Samsung tipe lainnya, tapi kemungkinan kode tersebut juga bisa bekerja pada ponsel tipe lainnya. jika perlu, coba saja.


Itulah gengs, cara - cara reset Samsung A70s yang bisa kamu coba. Tetapi sebelum menggunakan salah satu cara diatas, harap ingat dengan melakukan hard reset kamu akan menghapus semua data juga aplikasi yang diinstal pada Samsung A70s mu. Harap dicatat juga, untuk cara nomor tiga, proses nya mengharuskan mu untuk menggunakan akun Google sebelumnya. Hal itu diperlukan untuk otentikasi setelah hard reset selesai. Happy holiday!