search-button

Mar 9, 2020

3 Cara Factory dan Hard Reset Samsung A70s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara factory dan hard reset Samsung A70s. Beberapa pengguna membutuhkan layar yang lebih besar, Samsung merilis versi pembaruan untuk smartphone kelas menengah dengan layar LCD 6,7 inci, menggunakan Super AMOLED Full HD 1080 x 2400 piksel. Jangan khawatir karena ponsel ini masih mudah dipegang karena menggunakan aspek rasio 20: 9 pada bodinya. Pada bagian depan kita akan melihat smartphone layar penuh dengan takik kecil untuk kamera selfie.


Sistem operasi Android Pie 9.0 dengan antarmuka pengguna Samsung ONE UI. Ponsel ini dapat bekerja dengan banyak aplikasi tanpa masalah karena menggunakan prosesor Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 dengan unit prosesor grafis GPU khusus Adreno 612. Dengan spec setangguh itu, entah kenapa kamu ingin meresetnya. Apa terjadi error? Atau kamu ingin menjualnya kembali? Apapun itu, jika kamu tidak tau cara meresetnya, silahkan simak cara - cara factory dan hard reset Samsung A70s berikuti ini.


Cara Factory dan Hard Reset Samsung A70s


Cara Reset Samsung A70s


1. Menu Perangkat Lunak

Cara factory dan hard reset Samsung A70s yang pertama adalah  dengan menggunalan menu perangkat lunak yang ada, cara ini bisa kamu guankan pada Samsung tipe lainnya juga pada ponsel brand lainnya dengan OS yang sama. Untuk ini, ponsel harus dalam keadaan menyala dan dapat diakses. Pastikan baterai terisi, setelah itu buka Pengaturan > tab Umum > Cadangkan & Setel Ulang > Reset data pabrik> Setel ulang perangkat. Pilih Hapus Semua, sekarang tinggal tunggu prosesnya selesai.

2. Tombol Perangkat Keras

Cara factory dan hard reset Samsung A70s yang kedua adalah dengan menggunakan tombol, cara ini bisa kamu gunakan apabila ponsel sudah tidak dapat diakses lagi. Sebelumnya, kamu harus memastikan bahwa baterai terisi atau memiliki daya lebih dari 50%. Sekarang, matikan ponsel lalu tekan dan tahan bersama-sama tombol daya + volume naik hingga Logo muncul, lalu lepaskan semua tombol. Pada menu yang muncul, pilih Wipe Data / Factory Reset. Setelah itu, ponsel akan melakukan proses reset.

3. Kode Rahasia

Cara factory dan hard reset Samsung A70s terakhir adalah dengan menggunakan sebuah kode rahasia. Yup! Kamu dapat mencoba menggunakan kode rahasia, untuk melakukan hard reset pada ponsel Samsung Galaxy A70s mu. Kode rahasia tersebut adalah *2767*3855#. Kode tersebut belum kami coba pada ponsel Samsung tipe lainnya, tapi kemungkinan kode tersebut juga bisa bekerja pada ponsel tipe lainnya. jika perlu, coba saja.


Demikianlah ketiga cara factory dan hard reset Samsung A70s yang dapat kamu coba. Ingat selalu gengs! sebelum melakukan hard reset, kamu harus mencadangkan semua data yang ada pada ponsel. Itu pun jika bisa ya, apabila ponsel sudah tidak bisa diakses maka kamu harus merelakan semua data yang ada pada ponsel hilang. Dan jangan lupa untuk memastikan baterai ponsel diatas 50% ketika melakukan hard reset. Hal itum untuk mencegah kegagalan proses hard reset. Sekian! Have a nice day!