search-button

Dec 27, 2019

10 Cara Hemat Baterai Samsung A70s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara hemat baterai Samsung A70s. Setiap smartphone Android termasuk Samsung dikemas atau dilengkapi dengan perangkat keras dan fitur yang kuat, tetapi tentu semua itu tidak terlepas dari kekurangan. Samsung A70s misalnya, perangkat ini memiliki kekurangan di ketahanan dayanya. Yup! Banyak yang mengatakan bahwa daya tahan baterainya cukup pendek atau boros. Hal ini, bukan semata-mata karena perangkat itu sendiri tetapi ada faktor lainnya juga.


Faktor yang membuat baterai boros itu biasanya datang dari pengguna dan bagaimana ia meggunakan perangkatnya. Pengaturan pada layar ponsel, aplikasi yang berjalan di latar belakang dan ada banyak faktor lainnya yang dapat menghabiskan daya baterai Samsung mu dengan cepat. Untuk kamu yang ingin mengatasi atau mempelajari cara hemat baterai Samsung A70s, kami telah merangkum cara-cara untuk mengatasi berbagai macam faktor penyebab baterai boros. Berikut selengkapnya!

Cara Hemat Baterai Samsung A70s

Cara Hemat Baterai Samsung A70s


1. Hapus Aplikasi Tidak Terpakai atau Jarang Digunakan

Semakin banyak aplikasi di ponsel maka semakin banyak daya yang digunakan. Nah! cara membuat baterai HP Samsung awet karena ini adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak terpakai atau jarang digunakan. Cara hemat baterai Samsung A70s ini juga bisa kamu terapkan ke berbagai tipe Samsung dan merk ponsel lainnya. Sebelum menghapusnya, kami sarankan kamu untuk memilihnya dengan cermat ya gengs!

2. Sesuaikan Kecerahan

Cara hemat baterai Samsung A70s ini bisa menjadi cara menghemat baterai Samsung Galaxy J1 dan juga Samsung tipe lainnya, caranya adalah dengan menyesuaikan kecerahan layar ponsel. Saat ini ponsel dilengkapi dengan layar yang besar dan itu merupakan pemakan energi terbesar sehingga jika kamu ingin menghemat baterai, kamu harus mengatur kecerahannya. Cara paling efisien adalah menjaga kecerahan tetap di tengah, sedikit lebih dekat ke minimum tapi masih cukup terang untuk dibaca.

3. Atur Layar Beranda

Sebagian besar pengguna tidak menyadari bahwa layar beranda yang ‘berantakan’ dengan banyak widget akan menghabiskan masa pakai baterai ponsel. Nah! cara menghemat baterai yang boros karena ini, tentu dengan menjaga agar layar beranda ponsel Samsung mu tetap minimalis. Terapkan widget yang benar-benar kamu butuhkan saja ya! cara hemat baterai Samsung A70s ini bisa diterapkan pada semua jenis ponsel ya gengs.

4. Aktifkan Mode Hemat Daya

Cara hemat baterai Samsung A70s selanjutnya ini juga bisa menjadi cara menghemat baterai Samsung J2 Prime dan Samsung tipe lainnya, yaitu dengan mengaktifkan mode hemat daya. FYI, ketika tidak digunakan, ponsel mu masih tetap bekerja karena sinkronisasi, pembaruan dan lainnya. Masing-masing menghabiskan baterai ponsel, untungnya Samsung menawarkan mode Penghematan Daya yang membuat ponsel menggunakan lebih sedikit daya. So, silahkan aktifkan.

5. Matikan Suara dan Getaran

Suara dan getaran yang diaktifkan pada ponsel dalam beberapa kasus, dapat menghabiskan masa pakai baterai. Jika kamu memiliki obrolan grup yang sangat aktif, misalnya, atau jika kamu berlangganan banyak feed, maka kamu harus mempertimbangkan untuk mematikan suara dan getaran sebagai cara hemat baterai Samsung A70s mu. Bagaimanapun, bahkan jika kamu telah mematikannya, kamu masih dapat melihat pemberitahuan melalui pratinjau pesan.

6. Matikan GPS

Cara hemat baterai Samsung A70s ini merupakan cara menghemat baterai Samsung tanpa aplikasi, yaitu dengan mematikan GPS. FYI, untuk mengidentifikasi lokasi akurat ponsel, kamu dapat menggunakan tiga sumber yaitu GPS, WIFI, dan jaringan seluler. Namun, menggunakan mode GPS Akurasi Tinggi akan menghabiskan banyak daya. Jadi, ketika kamu tidak terlalu membutuhkan lokasi yang sangat tepat, kamu dapat mematikan sinyal GPS dan hanya menggunakan WIFI atau jaringan seluler.

7. Sembunyikan Semua Notifikasi

Jika kamu ingin memperpanjang usia baterai, gunakan cara hemat baterai Samsung A70s ini yang juga bisa menjadi cara menghemat baterai Samsung Galaxy J1, cara menghemat baterai Samsung J2 Prime dan cara menghemat baterai Samsung tipe lainnya juga. Caranya adalah dengan mematikan notifikasi sepenuhnya, tinggal buka saja menu Pengaturan> Pemberitahuan, lalu matikan pengaturan Semua aplikasi.

8. Google Photos

Cara hemat baterai Samsung A70s selanjutnya merupakan cara menghemat baterai HP Samsung J2 Prime dan juga Samsung tipe lainnya. Jika kamu menggunakan Google Photos, kamu pasti akan diminta untuk melakukan backup. Jika setuju, aplikasi akan mencadangkan saat ponsel terhubung ke Internet WIFI dan tentu ini menguras daya. Jadi, silahkan matikan pencadangan otomatis tersebut. Atau aktifakn opsi ‘While Charge Only’ agar aplikasi tetap mencadangkan tapi hanya ketika ponsel di charging.

9. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu termasuk orang yang tidak ingin ribet mengatur segala macam hal seperti hal-hal diatas untuk menghemat baterai ponsel mu, maka cara hemat baterai Samsung A70s ini bisa menjadi opsi sempurna. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi penghemat baterai seperti If This Then That (IFTTT), Greenify atau aplikasi lainnya untuk menghemat baterai Samsung mu. Fyi, cara membuat baterai hp samsung awet ini bisa menjadi cara menghemat baterai HP Samsung J2 prime juga Samsung tipe lainnya.
Baca juga:
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Samsung yang Wajib Diketahui
15 Cara Mengembalikan File Terhapus di Samsung
10 Cara Cek Kerusakan HP Samsung Semua Model

10. Wallpaper

Cara hemat baterai Samsung A70s selanjutnya merupakan cara menghemat baterai Samsung A50 dan Samsung tipe lainnya. FYI, wallpaper hidup memang terlihat sangat bagus di layar, namun  animasi yang digunakan pada wallpaper hidu[ cenderung menggunakan lebih banyak baterai daripada wallpaper matik yang normal. Jadi, silahkan ganti wallpaper hidup pada ponsel Samsung mu dan ganti dengan wallpaper "normal" dengan masuk ke Pengaturan > Tampilan dan Wallpaper.


Panduan cara menghemat baterai yang boros diatas bukan hanya sebagai cara hemat baterai Samsung A70s saja, teyapi juga cara menghemat baterai Samsung tipe lainnya juga cara menghemat baterai pada ponsel merk lainnya. Jika setelah menerapkan cara-cara mengehemat baterai Samsung diatas masih dirasa tidak cukup untuk menghemat baterai Samsung mu, kamu sarankan kamu untuk menggunakan power bank sebagai cadangan daya apabila baterai mu habis di luar. Sekian! Happy holiday!