search-button

Dec 28, 2019

10 Tips dan Trik HP Samsung A70s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah tips dan trik HP Samsung A70s. Samsung A70s pada dasarnya adalah versi yang ditingkatkan dari Samsung Galaxy A70, tidak diragukan lagi A70 adalah salah satu Smartphone luar biasa dari Samsung. Samsung memang dikenal dengan produknya terutama Smartphone yang menawarkan fitur-fitur luar biasa dalam kisaran harga rendah, dan SAMSUNG GALAXY A70s benar-benar ditingkatkan karena Samsung menawarkan kamera megapixel lebih tinggi dengan memori internal tinggi.


Selain kamera dan memori internalnya, Samsung A70s juga memiliki sejumlah fitur keren lainnya. Fitur-fitur keren tersebut terkadang tidak disadari oleh pengguna dan membuat pengguaan Smasung A70s mu tidak maksimal. Karena itu, kami telah membuat tips dan trik HP Samsung A70s ini. Tanpa membuang waktu berharga mu mari kita mulai membahas tentang fitur-fitur keren yang mungkin tidak kamu ketahui juga tip dan trik untuk menggunakan fitur-fitur tersebut pada Samsung A70s.

Tips dan Trik HP Samsung A70s

Tips dan Trik HP Samsung A70s


1. Tingkatkan Sensitivitas Sentuh

Tips dan trik HP Samsung A70s yang pertama adalah untuk meningkatkan sensitivitas sentuh pada layar. Ketika kamu menerapkan screen guard pada layar Smartphone, kadang-kadang ini akan membuat senstivitas sentuh pada layar jadi berkurang bahkan hilang. Untuk itu kamu harus mengatur ulang sensotivitas sentuh pada layar Samsung mu, caranya dengan membuka Pengaturan > klik Display > skrol kebawah dan aktifkan fitur Touch Sensitivity.

2. Latar Belakang Foto Hitam Putih

Sudah disebutkan di pembukaan tips dan trik HP Samsung A70s diatas, bahwa kamera pada Samsung A70s itu menakjubkan. Salah satu yang menakjubkan adalah fitur yang akan membuat mu mendapatkan latar belakang foto hitam putih yang kece. Caranya gampang, tinggal buka Kamera lalu Klik pada Fokus Langsung. Tangkap foto objek atau orang utama dalam foto, setelah itu buka Galeri lalu buka foto dari Galeri di bagian bawah. Nah, dari berbagai efek disediakan, pilih efek hitam putih.

3. Latar Belakang Efek Blur

Tips dan trik HP Samsung A70s selanjutnya adalah dengan menggunakan latar belakang efek blur. Caranya hampir sama dengan cara sebelumnya, tinggal buka Kamera kemudian klik pada Fokus Langsung. Tangkap foto objek atau orang utama dalam foto, setelah mengambil foto, buka Galeri. Buka foto dari deretan di bagian bawah, disana kamu akan melihat ikon efek yang berbeda. Tinggal pilih efek terakhir sesuai dengan kebutuhan mu yaitu blur effect.

4. Aktifkan Lensa Sudut Ultra Lebar

Tips dan trik HP Samsung A70s selanjutnya adalah dengan mengaktifkan fitur menarik lain yang ditawarkan oleh Samsung A70s, kali ini adalah fitur Ultra-Wide Angle Lens atau Lensa Sudut Ultra Lebar. Cara untuk mengaktifkannya mudah sekali, kamu hanya perlu membuka Kamera. Dan pada layar utama, kamu akan melihat ikon Tiga Daun. Silahkan klik ikon tiga daun tersebut, lalu tinggal aktifkan fitur lensa ultra lebar atau fitur ultra-wide angle lens untuk hasil jepretan yang lebih keceh.

5. Gunakan Live Focus

Tips dan trik HP Samsung A70s lainnya adalah tip untuk menggunakan Live Focus. Fitur keceh ini memberikan kualitas gambar sekeceh kamera profesional. Dengan menggunakan live focus, kamu dapat menyesuaikan blur sebelum atau setelah mengambil foto. Nah, di Samsung A70s ini kamu mendapatkannya juga. Untuk  menggunakanny, tinggal buka kamera bagian depan lalu klik pada Live Focus. Setelah itu kamu akan melihat opsi blur, sesuaikanlah fokus dengan menggerakan garis disana.

6. Portrait Dolly

Tips dan trik HP Samsung A70s selanjutnya adalah tip menggunakan fitur Potrait Dolly, fitur ini adalah level baru dari live focus. Fungsi ini dapat memindahkan objek fokus dan memperbaiki latar belakang kabur juga memberi efek besar pada foto. Cara menggunakannya mudah, tinggal buka kamera, klik Live Focus lalu tangkap foto. Setelah itu buka foto, klik pada Edit latar belakang Blur lalu pilih Potret Dolly. Sistem akan menawarkan demo gambar dari potret dolly, jika kamu suka tinggal klik simpan.

7. Latar Belakang Potret

Fungsi ini menciptakan efek memukau pada foto. Jadi, tips dan trik HP Samsung A70s selanjutnya adalah tip menggunakan fungsi latar belakang potret. Yang tersedia dalam fungsi ini termasuk efek Crystal, Pixel, Time slice, Crumbled. Untuk menggunakannya, buka kamera lalu klik pada Live Focus. Tangkap foto lalu buka foto, klik pada Sesuaikan latar belakang blur. Disana kamu akan memiliki pilihan, pilihlah Tampilan latar belakang potret.

8. Gunakan Tombol Navigasi dan Cara Mengubahnya

Tips dan trik HP Samsung A70s selanjutnya adalah tip cara menggunakan rombol navigasi dan cara mengubahnya. Samsung telah mengubah UI smartphone barunya ini dengan UI-One, sekarang kamu dapat mengubah tombol navigasi. FYI, jika kamu suka ikon, ubah ke ikon. Jika suka tombol gerakan, ubah ke tombol gerakan. Cara mengubahnya gampang, tinggal buka Pengaturan lalu pilih opsi Tampilan. Klik pada Bilah Navigasi lalu ubah dan sesuai dengan kebutuhan, Selesai.

9. Cara Mengaktifkan Edge Panel

Tips dan trik HP Samsung A70s selanjutnya adalah tip untuk menggunakan Edge Panel. FYI, fitur ini pada dasarnya adalah fitur pintasan yang memungkinkan kamu untuk menambahkan beberapa aplikasi di panel Edge. Fitur ini sangat penting bagi pengguna dan dapat diubah sesuai kebutuhan mu. Kamu hanya perlu membuka Pengaturan kemudian cari Panel Edge atau Edge Panel, setelah itu tinggal aktifkan dan ubah widget Edge Panel sesuai dengan kebutuhan mu.

10. Mengatur Sensor Sidik Jari di Layar

Tips dan trik HP Samsung A70s terakhir pada panduan ini adalah tip untuk mengatur sensor sidik jari di layar. Untuk mengatur sensor sidik jari di layar caranya mudah, kamu hanya perlu membuka Pengaturan kemudian Kunci Layar. Klik Kunci Layar setelah itu aktifkan sensor Sidik Jar, pilih kunci alternatif atau cadangan yang disediakan diantaranya Pin, Pola, Password. Kemudian selesaikanlah proses identifikasi sidik jari mu, setelah menyelesaikan Proses 100% tinggal klik Selesai.


Sebenarnya, selain kesepuluh tips dan trik HP Samsung A70s diatas masih ada banyak lagi tips dan trik lainnya seperti tip dan trik menggunakan aplikasi layar penuh, menyembunyikan aplikasi, mengaktifkan folder aman, mengaktifkan perekaman panggilan otomatis, melakukan multi-task, mengaktifkan multi-window, menggunakan Samsung Mall, Mengubah LockScreen Dua ikon:
Kamera dan Dialpad juga banyak lagi. Tapi, untuk sekarang cukup itu saja dulu. Happy holiday!
Baca juga:
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Samsung yang Wajib Diketahui
10 Cara Hemat Baterai Samsung A70s
5 Cara Screenshot Panjang di HP Samsung